Ulasan Lengkap Google Pixel 7a, Fitur Unggulan dan Spesifikasi Terbaru

0
Pixel 7a7 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel 7a Dari Google

Google Pixel 7a, yang baru saja memasuki pasar, membuka lembaran baru dalam saga smartphone seri A milik Google. Handphone terkini ini menawarkan berbagai fitur unggulan seperti SoC Tensor G2 terbaru, pengisian daya nirkabel yang nyaman, dan kamera 64 Megapiksel yang menawan.

Pixel 7a8 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel 7a Dari Google

Babak Baru dalam Seri A

Google Pixel 7a diumumkan pada acara Google I/O 2023. Mewarisi esensi keterjangkauan seri A, Pixel 7a memperkenalkan peningkatan yang signifikan. Desain baru ini terinspirasi dari Pixel 7 dan Pixel 7 Pro premium, dan handphone ini dilengkapi dengan prosesor yang lebih canggih, kamera yang lebih baik, dan pengisian daya nirkabel yang lebih praktis.

Harga dan Ketersediaan


Google Pixel 7a dibanderol dengan harga $499 (sekitar Rp. 7,3 juta) di Amerika Serikat. Pixel 7a akan tersedia untuk dibeli mulai hari ini di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Norwegia, Belanda, Denmark, Swedia, Jepang, Australia, Singapura, Taiwan, dan India. Salah satu yang menjadi rujukan, untuk India Pixel 7a tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang ditawarkan dengan harga Rs. 43.999 (sekitar Rp. 7,8 juta) dan tersedia di Flipkart mulai 11 Mei. Pixel 7a hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Sea, Charcoal dan White

Pixel 7a6 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel 7a White Dari Google

Spesifikasi yang Mengesankan

Google Pixel 7a dibekali layar OLED full-HD+ 6,1 inci dengan refresh rate 90Hz, memberikan peningkatan signifikan dibandingkan standar refresh rate 60Hz pada model sebelumnya. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 dan mendukung HDR. Sensor sidik jari diintegrasikan secara elegan ke dalam layar untuk kemudahan akses.

Advertisements
Loading...


Handphone ini ditenagai oleh prosesor SoC Tensor G2 terbaru, yang juga digunakan pada Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Dengan RAM LPDDR5 8 GB dan storage UFS 3.1 128 GB, handphone ini mendukung Wi-Fi, Bluetooth v5.3, NFC dan port USB Type-C (3.2 Gen 2) yang terletak di bagian bawah handphone.

Pixel 7a2 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel 7a Sea Dari Google

Pixel 7a dibekali baterai 4.385mAh, sedikit lebih kecil dibandingkan pendahulunya, Pixel 6a. Namun, untuk pertama kalinya, Pixel 7a menyediakan pengisian daya nirkabel, mendukung standar pengisian Qi. Sayangnya, handphone ini tidak menyertakan pengisi daya dalam kotak penjualannya.

Di sektor kamera, Pixel 7a menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan model sebelumnya. Ini memiliki kamera utama 64 Megapiksel dengan optical image stabilization (OIS), kamera ultra-wide-angle 13 Megapiksel dan kamera selfie 13 Megapiksel. Ukuran handphone ini adalah 152mm x 72,9mm x 9mm dengan berat 193,5g.

Pixel 7a4 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel 7a Charcoal Dari Google

Kesimpulan

Google Pixel 7a menjadi angin segar bagi seri A Google, membawa peningkatan signifikan sambil tetap mempertahankan keterjangkauan dari model sebelumnya. Dengan SoC Tensor G2 terbaru, dukungan refresh rate yang lebih cepat, dan fitur pengisian daya nirkabel, Pixel 7a menetapkan standar baru bagi smartphone mid-range di era modern ini.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 7a menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Google

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments