Google Pixel Watch 2: Detail Spesifikasi dan Harga yang Membuatnya Worth It

0
Hero Pixel Watch 2.width 1000.format Webp Dhiarcom3
Foto: Google Pixel Watch 2 Dari Google

Selamat datang di ulasan lengkap kita tentang produk baru dari Google, Google Pixel Watch 2. Dikenalkan di acara tahunan Made by Google, jam tangan pintar generasi kekinian ini membawakan beragam fitur, mulai dari sensor suhu, WearOS 4, integrasi Fitbit, dan masih banyak lagi. Di artikel ini, kita bakal bahas habis-habisan soal spesifikasi, harga, fitur, dan teknisnya, biar kamu dapat gambaran yang lengkap soal gadget canggih ini.

Desain dan Build Quality

Pixel Watch 2, layaknya versi sebelumnya, menampilkan desain berupa pelat jam yang melingkar, kenop berputar, dan tombol fisik, serta mikrofon di sisi kanan. Bedanya, bahan pembuatan kali ini adalah aluminium ringan. Oh ya, jam ini juga memperoleh sertifikasi IP68, jadi tahan debu dan air hingga kedalaman 50 meter.

Spesifikasi Layar

Pixel Watch 2 ini dibekali layar AMOLED Curved berukuran 1,6 inci dengan resolusi 384 x 384 piksel. Ditambah lagi, ada mode layar always-on. Dari sumber lain, disebutkan juga terdapat layar OLED 1,2 inci dengan resolusi yang sama, dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Google Pixel Watch 2 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel Watch 2 Dari Google

Performa

Dapur pacu dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon W5+, jam ini punya CPU quad-core yang lebih kencang. RAM sebesar 2GB dan storage internal 32GB melengkapi spesifikasi ini. Soal konektivitas, ada Wi-Fi 802.11 b/g/n 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, dan NFC.

Fokus Kesehatan

Khusus dalam hal kesehatan, Pixel Watch 2 dilengkapi berbagai sensor, mulai dari monitor detak jantung, sensor SpO2, hingga pelacak tidur. Ada juga peningkatan di sensor detak jantung, dari jalur tunggal ke multi-jalur buat akurasi lebih tinggi. Tidak ketinggalan, ada aktivitas elektrodermal (cEDA) dan sensor suhu, plus berbagai mode olahraga dan fitur deteksi otomatis.

Software dan Fungsionalitas

Menggunakan WearOS 4, Pixel Watch 2 mendukung berbagai aplikasi populer seperti WhatsApp, Gmail, dan YouTube Music. Ditambah lagi, integrasi antara Google dan Fitbit memberikan fitur-fitur kesehatan yang lebih lengkap. Kamu bisa melakukan banyak hal langsung dari pergelangan tangan, mulai dari kontrol musik, hingga pengelolaan kamera.

Image P8p P8 Buds4 Gw2 2023q3 .max 1200x416.format Webp
Foto: Google Pixel 8 Dari Google

Fitur Keselamatan

Advertisements
Loading...


Untuk memastikan keamanan, jam ini dibekali fitur deteksi tabrakan mobil dan deteksi jatuh, yang akan menghubungkan ke layanan darurat jika kamu tidak merespons. Ada juga pengaturan check-in yang akan mengirim peringatan ke kontak darurat jika kamu tidak merespons dalam waktu tertentu.

Baterai

Daya tahan baterai Pixel Watch 2 ini kabarnya bisa sampai 24 jam dalam sekali pengisian. Plus, fitur Fast Charging bisa memberikan tenaga hingga 12 jam hanya dengan 30 menit pengisian. Baterai bisa terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Harga dan Ketersediaan

Harga Google Pixel Watch 2 mulai dari $349 atau sekitar Rp 5,4 jutaan untuk versi Wi-Fi, sementara versi LTE dihargai $399 atau sekitar Rp 6,2 jutaan. Di India, jam ini dibandrol dengan harga 39.900 Rupee atau sekitar Rp 7,4 jutaan dan akan tersedia melalui Flipkart. Ada beberapa pilihan warna dan tali jam, dan kamu juga akan dapat langganan Fitbit Premium selama enam bulan pasca pembelian.

Kesimpulan

Pixel Watch 2 membawakan banyak peningkatan signifikan, baik dari segi dapur pacu, sensor kesehatan, maupun fitur keamanan. Dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang menarik, Google dengan jelas menandai kemajuannya di pasar jam tangan pintar.

Bagaimana menurut kamu soal Pixel Watch 2 ini? Yuk, sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.

Review: Google Pixel Fold 🤳🏻 Hape Lipat Termahal di Dunia‼️



Jika informasi dari Google Pixel Watch 2 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Google|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments