Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE Auto Ke GRAB Dan GOJEK

8
Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE

Oke Tips dari Dhiarcom kali ini jika sesuai dari judul kita akan belajar cara untuk menambahkan lokasi baik Rumah,Toko, Atau lainya melalui Google Maps dan nantinya dari google Maps akan Otomatis muncul di aplikasi GRAB atau GOJEK.

Pertanyaanya memang sederhana cuma minta menambahkan lokasi sama seperti yang dilakukan orang lain yang sudah ada di maps, Namun jika tidak tahu caranya mungkin kepala kita bisa meledak hanya memikirkannya, apakah kita harus jadi seorang yang ahli dalam pemograman/koding, atau kita harus bayar seseorang yang ahli dalam IT?

Untungnya tidak separah itu karena disini dhiarcom akan berbagi tips yang dapat kamu ikuti dengan mudahnya melalui aplikasi google maps, harusnya sih ini bisa dilakukan untuk Android atau iPhone sekalipun dan yang penting tips disini gratis, kamu juga bisa follow kita dengan klik lonceng untuk ikuti perkembangan gadget terbaru.

Pertama, kamu harus punya aplikasi google maps jika di Android kamu bisa cari dan jalankan aplikasinya seperti ini, klik icon yang seperti tumpukan burger itu lalu pilih missing place UPDATE ada di bawah

Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE

UPDATE: Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps untuk Android dan iPhone

Untuk Google Maps yang baru menunya diubah, namun selebihnya sama caranya, Jika kamu menggunakan Android, berikut langkah-langkah untuk menambahkan sebuah lokasi:

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Cari alamatnya.
  3. Ketuk ‘Tambahkan tempat’.
  4. Isikan informasi yang diperlukan, termasuk nama lokasi, alamat, dan kategori.
  5. Ketuk tombol ‘Kirim’.
google-maps-1
Cari Dan Pilih Alamat
google-maps-2
Masukan dan Kirim Data disini

Hanya untuk bagian Pertama, Saya rasa cara yang sama juga berlaku untuk iPhone ya!

Advertisements
Loading...


kedua, isikan beberapa informasi yang kamu perlukan untuk membuat lokasi atau toko kamu lebih profesional, disini kita gunakan cara cepat hanya tentukan nama, type dan alamat sebab untuk sementara kita tidak belum ada toko,untuk alamat setelah kamu drop melalui point map kamu perhatikan nomor dan RT/RW/kode pos edit dulu pastikan semua benar, Jika sudah nanti akan dapat email seperti ini.

Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE

Dalam tips ini kita beruntung karena kurang dari 24 jam editing kita langsung di setujui, hanya saja tidak langsung masuk otomatis di aplikasi GRAB dan GOJEK, apa kita harus kontak mereka? tidak perlu nanti dengan sendirinya lokasi kita akan muncul koq bisa? iya bisa itulah pentingnya API maps google yang digunakan oleh GOJEK dan GRAB cuma perlu sedikit waktu jika kita hitung sih dalam waktu 3 hari kerja sudah masuk.

Jika kita cari lokasi yang telah dibuat, tandanya kamu bisa lihat ada kata kunci lock maka hasilnya seperti ini untuk aplikasi GRAB yang menandakan lokasi kita sudah disimpan.

Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE

lalu kita coba uji dengan aplikasi GOJEK dan hasilnya dalam pencarian lokasi juga sudah ada.

Cara Menambahkan Lokasi Di GOOGLE

Oke sekarang jika mau order makanan seperti grab-food atau go-food tidak perlu repot lagi gunakan alamat pencarian cukup gunakan nama yang telah kita tentukan tadi sebagai HOME kita, oh iya ini bukan hanya untuk aplikasi GRAB dan GOJEK semua aplikasi yang gunakan maps GOOGLE maka akan tersedia informasi lokasi atau toko kita loh.

Jika informasi dari tips kali ini menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS kita yang baru agar tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Intip juga koleksi daftar ratusan smartphone resmi yang ada di toko online indonesia jika kamu minat ya, Salam Indonesia


Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments