Download Aplikasi VPN Android Bisa Kasih Internet Gratis?

0
2504
aplikasi vpn android Ultrasurf blokir
Gambar oleh Stefan Coders dari Pixabay

Kita temukan informasi menarik di google yang menyatakan bahwa ada sebuah aplikasi VPN yang bisa memberikan layanan internet gratis yaitu aplikasi Ultrasurf, hmm apa benar seperti itu? coba kita pahami dulu sekilas pandang tentang VPN.

Apa itu VPN dan bagaimana cara kerjanya?
VPN atau Virtual Private Network, memungkinkan Kamu membuat koneksi ke jaringan lain(VPN) melalui Internet, maka saat Kamu cek IP Kamu hasilnya akan berbeda bukan IP dari SIM card yang Kamu gunakan.

Apakah VPN berisiko?
Jika penyedia jasanya tidak jujur, mereka kemudian dapat melakukan sesuatu yang mereka butuhkan untuk kepentingannya, seringkali dengan cara mempromosikan data ke pihak ke 3 atau mencuri identitas Kamu. Pada dasarnya, VPN lebih aman, lebih stabil, dan lebih cepat daripada proxie, layanan VPN gratis tidak selalu aman sesuai apa yang mereka klaim.

Perlu atau tidak menggunakan VPN?
Meskipun VPN dapat membantu Kamu dalam beberapa hal seperti membuka situs yang diblokir, namun itu bukan alasan utama Kamu menggunakanya. Beberapa orang akan memilih terhubung ke VPN ketika melakukan transaksi on-line saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi publik.

Jadi kita sudah sedikit paham tentang VPN yang membutuhkan koneksi internet terlebih dahulu untuk terhubung ke jaringan lain, jadi informasi di google yang menyatakan bisa dapat internet gratis tidak benar, lalu perlunya kenali penyedia layanan VPN apakah mereka orang-orang yang dapat dipercaya atau tidak.

Sebetulnya setiap kali Kamu terhubung ke Wi-Fi publik itu sama saja Kamu sudah menggunakan VPN karena kita tidak tau siapa yang menyediakan jaringan Wi-Fi publik itu dan siapa yang dapat dipercaya di baliknya?

Kita coba testing Aplikasi VPN Android Ultrasurf

  • Sebelumnya kita download kita lihat komentar lalu reputasinya dan jumlah downloadnya, hasilnya positif.
aplikasi android vpn
  • Setelah kita download kita jalankan, aplikasi ini cukup simple kita hanya geser untuk aktifkan dan tidak perlu tunggu lama nanti ada status connecting yang mencari koneksi.
  • Tandanya kita sudah terkoneksi dengan VPN atau belum kita bisa lihat icon disebelah icon LTE 4G, muncul icon dengan tulisan VPN.
  • Setelah kita konek ke VPN kita coba matikan datanya dan yang terjadi tidak ada internet gratis! berhubung sudah konek ke VPN coba kamu mulai buka situs yang tadinya diblokir jika bisa itu karena kita tidak lagi terkoneksi dengan jaringan IP dari provider sim-card.

Kita tidak merekomendasikan kamu gunakan VPN kembali kebutuhan dan ketelitian diperlukan saat memilah VPN dan bijak dalam menggunakannya, Hanya saja ada satu aplikasi VPN Android yang sempat viral yaitu Ultrasurf jadi kita coba kupas ala dhiarcom.


Tertarik atau tidak untuk digunakan itu pilihan Kamu, kita berikan sekilas informasi tentang VPN dan cara gunakan aplikasi VPN di Android yang semoga bisa menjadi informasi dan tips yang bermanfaat ya.


source: 1, 2, 3 | playstore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here