Cara Mudah Mengosongkan Internal HP Dengan Foto Google

0
107
Foto Google
Foto: Foto Google
Loading...


Beberapa smartphone terbaru, saat ini sudah memiliki ruang penyimpanan yang besar, mulai dari 64Gb, 128Gb, bahkan untuk kelas segment mid-range dari Vivo S1 Pro sudah ada model Penyimpanan internal dengan 256 Gb, dengan warna Fancy Sky seharga Rp. 4 Jutaan dan banyak smartphone lainnya.

Lalu apakah ada solusinya bagi kita yang ingin, melakukan pencadangan sekaligus mengosongkan Penyimpanan internal kita dengan nyaman? Jawabanya ada dan mungkin merupakan solusi yang bagus juga untuk pengguna iPhone, selain pencadangan melalui iCloud.

Foto Google Gratis 15GB

Sebab layanan backup cloud yang disedikan oleh iCloud hanya sebesar 5GB, Sedangan kebutuhan kita sudah diatas 14 Gb, Bagian terbaik adalah Foto Google menyediakan penyimpanan cloud secara gratis dengan ukuran 15GB secara gratis, dan dapat mencadangkan secara otomatis foto dan video.

Advertisements
Loading...


Setelah kamu memasang Foto Google, dan biasanya bagi Android sudah terpasang dan siap digunakan saat perangkat Android di aktifkan, Untuk iOS sepertinya harus memasangnya terlebih dahulu, dan mari kita mulai caranya.

Cara Cadangkan Foto dan Video

  • Setelah di dowload dan dipasang aplikasi Foto Google, dan memasukan akun Gmail pilihan kamu, sebagai akun untuk mecadangkan semua foto dan video, dan pastikan akun Gmail tersebut adalah akun pribadi utama kamu.
Foto Google
  • Lalu di sebelah kiri atas, ke layar Cadangkan & Sinkronisasi, Pastikan opsi ini dihidupkan dengan tanda warna biru.
  • Kamu juga dapat, memilih metode pecadangan apakah menggunakan data seluler atau hanya gunakan jaringan Wi-Fi saat tersedia untuk menghemat paket data Kamu.
  • Pilihan selanjutnya yang dapat di atur adalah, bagian ukuran unggahan yang kamu dapat gunakan, jika kita boleh kasih sarankan sebaiknya pilih Kualitas Tinggi dengan penyimpanan gratis sebanyak 15GB dan Kualitas foto atau video yang di cadangkan tidak terlalu buruk dari kualitas gambar atau video asli.
Foto Google
  • ketika semua pengaturan sudah beres, Proses pencadangan dan sinkronisasi sekarang dapat dimulai, Proses dapat memakan waktu yang lebih lama tergantung pada berapa banyak foto yang dimiliki untuk di unggah.
  • Aplikasi Foto Google, memiliki tiga pilihan opsi berbentuk tab di bagian bawah antara lain fitur Foto, Album, Asisten, dan berbagi.

Fitur Foto Google

Foto Google
Foto: Fitur Foto Google
* Tab Foto adalah tempat semua foto yang sudah dicadangkan yang berasal dari smartphone kamu, jadi itu bukan tampilan foto pada internal smartphone kamu, dari sini kamu dapat memastikan bahwa foto telah tersimpan di server Google, melalui PC/laptop kamu dapat akses https://photos.google.com untuk melihat foto dari apliakasi Foto Google.

* Tab Album adalah tempat foto yang sudah dibuat kategorinya, sama dengan tab Foto bagian Album lebih teratur, misalnya saja kamu ingin gabungkan beberapa foto sebagai Dokumen pribadi seperti foto KTP dan kartu keluarga dan lain-lain.

* Tab Asisten adalah fitur otomatis berupa AI dari Google yang dapat secara otomatis membuat album, kolase, animasi, film, dan lainnya, dari beberapa foto baik sesuai tanggal dan tempat bahkan juga dapat membaca usia, misalnya foto anak atau keluarga yang dari balita hingga dewasa juga dapat dibuat oleh Google urutanya, keren bukan?

Cara Hapus Foto dan Video

  • Kembali ke pembahasan utama, Setelah kamu memastikan semua foto dan video telah diunggah, kamu dapat menghapusnya secara manual dari smartphone, atau jika tidak suka yang manual, Foto Google juga dapat menghapusnya secara otomatis
Foto Google
Foto: Hapus AI Foto Google
  • Dari menu di Pojok Kiri, pilih Kosongkan ruang. Nanti Foto Google akan menemukan gambar dan video yang disimpan di smartphone yang telah dicadangkan, dan terahkir akan ada pemberitahuan yang meminta kamu untuk mengonfirmasi terlebih dahulu proses penghapusan dan selesai.
Foto Google

Review:Varian Baru FANCY SKY 256GB, vivo S1 Pro Unboxing


Kita suka dengan Foto Google, selain fitur Asisten yang sering memberikan pemberitahuan adanya foto atau video baru yang dibuat oleh AI, Fitur Cadangkan & Sinkronisasi juga terbilang mantab, dan yang terbaru adalah fitur penghapusan foto yang telah dicadangkan jadi kita lebih nyaman saat melakukan penghapusan foto dan gambar saat penyimpanan internal penuh atau bahkan saat smartphone rusak atau hilang, kita tinggal login ke Foto Google dan Sinkronisasi dan unduh.

Selain informasi dari Tips Foto Google, kita juga punya daftar ratusan smartphone yang ada di toko online indonesia, jumlahnya akan terus kita tambah kedepanya jadi,Tetap terhubung dengan dhiarcom untuk dapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya dengan tekan bell dibawah atau subscribe via email, salam Indonesia

Via: Google Doc| Source: Play Store

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments