Ceo Huawei: OS HongMeng Lebih Tangguh Dari Android Dan MacOS

0
418

OS HongMeng Bukanlah suatu misteri dan kenyataanya bahwa Huawei memang sedang membangun sebuah sistem operasi sendiri untuk mengiris ketergantungannya pada Google dengan OS Android. Perusahaan asal China ini telah menjadwalkan konvensi para pengembangnya (HDC 2019) pada tanggal 9 dan 11 Agustus di Dongguan, Cina.

Sementara konvensi tersebut akan membahas berbagai produk dan layanan, sorotan utama untuk acara nanti mungkin adalah pengungkapan tampilan OS HongMeng.

CEO dan pendiri Huawei, Ren Zhengfei dalam sebuah wawancara menyatakan kepercayaan dirinya bahwa OS HongMeng dapat menyaingi OS populer. Secara khusus, CEO mengklaim bahwa OS HongMeng mungkin lebih cepat daripada Android dari Google dan MacOS dari Apple dan akan memiliki penerapan aplikasi yang lebih luas juga.

CEO menambahkan untuk pemrosesan aplikasi hanya dalam beberapa milidetik. Sementara Android OS secara umum terbatas penggunaannya dan yang terbaik digunakan pada smartphone dan tablet, CEO Huawei ungkap bahwa OS HongMeng dapat ditempatkan dan diterapkan pada router, jaringan switch, tablet, serta komputer di dalam data center.

Selanjutnya, CEO menambahkan bahwa OS HongMeng, saat dirilis akan dapat berfungsi sebagai platform program perangkat lunak yang bagus untuk Internet of Things (IoT) seperti perangkat rumah pintar, dan mobil otomatis.


Huawei telah diberi kesempatan untuk berbisnis kembali dari pemasok AS, dan sepertinya perusahaan teknologi asal China ini terus mendorong perkembangan OS HongMeng dan bisa saja akan segera menjadi kenyataan.

via|source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here