Google Pixel 8a: Game Changer di Kelas Menengah? Bocoran Terbaru!

0
Google Pixel 8a 5k Renders Smartprix Exclusive 4 Scaled Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8a Dari Smartprix

Usai peluncuran seri Pixel 8 yang jadi jagoan Google, banyak dari kita yang nggak sabar nungguin Pixel 8a—handphone kelas menengah dengan harga yang lebih bersahabat, yang kabarnya bakal debut tahun depan. Berdasarkan info dari sumber-sumber terpercaya, baru-baru ini bocoran desain dan spesifikasi Pixel 8a keluar, yang kasih kita petunjuk soal potensi Pixel 8a jadi game changer selanjutnya di pasar smartphone kelas menengah.

Desain Awal dari Pixel 8a

Bocoran desain menunjukkan kalau Pixel 8a bakal hadir dengan tampilan yang mirip-mirip dengan saudara-saudaranya yang lebih mewah, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Smartphone ini akan tampil dengan sudut yang lebih rounded di semua sisi, yang bikin berbeda dari desain Pixel 7a yang lebih kotak-kotak. Soal ukuran, Pixel 8a kabarnya memiliki dimensi 152,1 x 72,6 x 8,9 mm, sedikit lebih slim ketimbang Pixel 7a yang berukuran 152,4 x 72,9 x 9,0 mm.

Panel belakangnya akan lanjutin tren “jembatan kamera” yang horizontal, yang menempatkan dua sensor kamera dalam bentuk pil untuk kamera selfie. Smartphone ini bakal ada dalam beberapa pilihan warna, termasuk Peach dan Rose, yang sejalan dengan keindahan seri Pixel 8.

Layar Depan dan Antarmuka Pengguna

Layar Pixel 8a kabarnya sekitar 6,1 inci, disematkan dalam bodi dengan aspek rasio yang lebih tinggi dan lebar yang lebih kecil dibandingkan Pixel 7a. Smartphone ini juga akan menyuguhkan punch-hole di tengah untuk kamera selfie dan dikabarkan memiliki “dagu” di bagian bawah yang agak tebal. Ini bisa dilihat sebagai ciri khas yang menandai kalau harganya bakal lebih murah dibanding Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Spesifikasi Teknis

Di dapur pacunya, Pixel 8a kabarnya bakal bawa mesin yang kencang. Berdasarkan bocoran Geekbench pada bulan Agustus, smartphone dengan kode nama “Akita” ini akan membekali dapur pacu dengan SoC Tensor G3 yang di-underclock dan dikuatkan oleh GPU Mali-G715. Memori RAM-nya adalah 8GB dan langsung berjalan di OS Android 14.

Google Pixel 8a 5k Renders Smartprix Exclusive 1 Scaled Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8a Dari Smartprix

Fitur Ekstra

Advertisements
Loading...


Info yang beredar bilang Pixel 8a akan dilengkapi tombol volume dan tombol daya di sisi kanan, sementara sisi kiri akan ada slot tempat SIM. Di bagian bawah, ada port USB-C serta speaker stereo. Yang menarik, bagian atas smartphone ini juga akan memiliki antena ultrawide-band dan lubang suara.

Bandingan

Pixel 8a tampaknya akan jadi build yang menarik dalam keluarga smartphone Google, terutama buat kita yang pengen fitur keren dengan harga yang lebih terjangkau. Meski banyak ngambil dari desain seri Pixel 8, tapi profilnya yang lebih elegan dan pilihan warna yang beragam bikin dia menonjol. Soal fitur, nggak kayaknya ngambil jalan pintas. Dapur pacunya kencang dan RAM cukup besar. Meskipun begitu, mungkin aja ada beberapa kompromi dalam hal kemampuan kamera atau daya tahan baterai, tapi itu masih rumor kok sekarang.

Google Pixel 8a 5k Renders Smartprix Exclusive 3 Scaled Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8a Dari Smartprix

Apa yang Bakal Terjadi Selanjutnya

Dengan Pixel 8a yang dijadwalkan untuk diperkenalkan di konferensi Developer I/O tahunan Google tahun depan, nggak heran kalau pengiat smartphone jadi penasaran. Melihat jejak rekam Google, smartphone kelas menengah ini kabarnya akan tawarkan performa tinggi plus pengalaman software yang mulus, jadi ini bisa jadi pilihan menarik buat para fans Android dan kebutuhan sehari-hari.

Kesimpulan

Untuk menutup, Google Pixel 8a, dengan desain yang lebih rounded, dapur pacu yang kencang, dan posisi di kelas menengah, bakal jadi pilihan yang menarik buat kita yang nggak mau boros di smartphone flagship tapi tetap mau fitur dan performa yang ok. Nantikan update selanjutnya dan yuk bagikan pendapat kamu di bawah ini.

Review: Google Pixel Fold 🤳🏻 Hape Lipat Termahal di Dunia‼️



Jika informasi dari Google Pixel 8a menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Smartprix Geekbench | Via: Androidauthority

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments