Pixel Fold, Jawaban Google untuk Tren Smartphone Lipat yang Semakin Populer

0
Pixel Fold5 Dhiarcom3
Foto: Pixel Fold Obsidian Dari Google

Google baru-baru ini memperkenalkan smartphone lipat pertamanya, Pixel Fold, dalam acara I/O 2023. Mengambil posisi bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold 4, Oppo Find N2 Flip dan Huawei Mate X2, Pixel Fold menawarkan layar OLED 7,6 inci dan fitur-fitur pilihan, menjadikannya pilihan yang tangguh dalam segmen handphone lipat. Mari kita lihat lebih dekat spesifikasi, harga, dan fitur dari handphone ini secara detail.

Pixel Fold1 Dhiarcom3
Foto: Pixel Fold Porselen Dari Google

Pixel Fold: Harga, Ketersediaan, dan Opsi Penyimpanan

Pixel Fold diluncurkan di Amerika Serikat dalam dua varian penyimpanan: model dasar dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB berharga $1799 (sekitar Rp. 26 juta) dan varian dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB berharga $1919 (sekitar Rp. 28 juta). Tersedia dalam pilihan warna Obsidian dan Porselen, Pixel Fold diharapkan akan tersedia di lebih banyak wilayah pada akhir tahun ini.

Pixel Fold2 Dhiarcom3
Foto: Pixel Fold Porselen Dari Google

Desain dan Layar

Pixel Fold menghadirkan rangka kaca dan frame aluminium, dengan layar lipat OLED 7,6 inci dengan resolusi 1820 x 2208 piksel. Bezel atas dan bawah sedikit lebih tebal daripada bagian sisinya, dengan kamera depan ditempatkan di bezel atas. Layar bagian dalam menampilkan kecerahan puncak 1450 nits, rasio aspek 6:5 dan refresh rate 120Hz.

Di samping itu, Pixel Fold juga menampilkan layar penutup 5,8 inci 120 Hz dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2092 piksel, rasio aspek 17,4:9 dan punch-hole untuk kamera depan. Kecerahan layar luar mencapai 1550 nits dan dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan ekstra.

Pixel Fold4 Dhiarcom3
Foto: Pixel Fold Obsidian Dari Google

Performa dan Daya Tahan Baterai

Advertisements
Loading...


Pixel Fold ditenagai oleh Tensor G2, dan dilengkapi dengan chip keamanan Titan M2. Handphone ini mendukung pengisian cepat 30W, meskipun adaptor tidak disertakan dalam paket. Google menjamin bahwa handphone ini dapat bertahan lebih dari 24 jam, yang dapat diperpanjang hingga 72 jam dalam mode Penghemat Baterai Super. Pixel Fold memiliki baterai 4821mAh dan berat total sekitar 283 gram.

Fitur Kamera

Kamera belakang Pixel Fold terdiri dari kamera utama 48 Megapixel dengan sensor 1/2 dan aperture f/1.7, kamera ultra-wide 10,8 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 121,1 derajat, serta kamera telefoto 10,8 Megapixel dengan aperture f/3.05 yang mendukung 5x optical zoom. Kamera ini mampu merekam video hingga 20x Super Res Zoom dan 4K 30fps, serta dilengkapi dengan fitur seperti Magic Eraser, Photo Unblur, Night Sight, Real Tone dan Long Exposure.

Pixel Fold6 Dhiarcom3
Foto: Pixel Fold Obsidian Dari Google

Untuk kamera depan, kamera bagian dalam memiliki sensor 8 Megapixel, sedangkan layar penutup menampung sensor 9,5 Megapixel. Pixel Fold menjalankan OS Android 13 dan menampilkan antarmuka pengguna yang bersih dengan fitur-fitur baru seperti mode bahasa layar ganda, Pixel Call Assist, Pixel Speech, mode Layar terbagi dan mode di atas meja.

Kesimpulan

Pixel Fold, dengan performanya yang kuat, fitur kamera yang luar biasa dan desain yang dapat dilipat, siap untuk menarik perhatian para pecinta gadget dan mereka yang mencari pengalaman smartphone yang unik. Tidak diragukan lagi, dengan fitur-fiturnya yang inovatif, Pixel Fold berhasil menggabungkan keunggulan smartphone dan tablet menjadi satu perangkat yang kompak, memberikan kenyamanan dari keduanya dalam satu paket yang elegan.

Review: PIXEL 7 PRO di Taklukkan oleh IPHONE 14 PRO⁉️🔥



Jika informasi dari Pixel Fold menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizchina | Sumber: Google

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments