Sony Xperia 5 V Diluncurkan, Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 & Kamera 52 Megapiksel

0
Sony Xperia 5v Sony 1693559865776 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 5 V Dari Sony

Di dunia yang dipenuhi perilisan smartphone, Sony kembali mencuri perhatian dengan Xperia 5 V-nya. Dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2, gadget ini nggak cuma upgrade biasa; itu seolah cerita Transformasi gadget. Ulasan lengkap ini ngomongin fitur, spesifikasi, dan performa terkini smartphone, dibandingkan sama yang sebelumnya.

Konteks Historis: Dari Xperia 5 IV ke Xperia 5 V

Ingat gak waktu setahun lalu Sony Xperia 5 IV baru diperkenalkan? Harganya $999 (sekitar Rp. 15 Jutaan), smartphone ini dikemas oleh dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1, kamera tiga-tiganya 12 Megapiksel, dan dikemas oleh baterai gede 5.000mAh. Fast forward ke hari ini, Xperia 5 V bikin heboh. Dengan harga $849 (sekitar Rp. 13 Jutaan), ini jelas lebih murah dibanding sebelumnya, tapi masih punya fitur yang kece.

Sony Xperia 5v 1 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 5 V Dari Sony

Desain & model: Sneak Peek ke Masa Depan

Desain kamera adalah perubahan yang paling keliatan. Sony simpelin dari tiga kamera jadi dua. Xperia 5 V kini pake Gorilla Glass Victus 2, udah waterproof dengan sertifikasi IP68. Mulai dari jack headphone, sensor sidik jari samping, sampai speaker stereo, semua keliatan premium banget. Ditambah bingkai metalik dan bagian belakang matte, bikin smartphone ini jadi standar baru.

Layar & Kinerja: Gabungan Lama & Baru

Sony masih setia sama layar 21:9, masih ada bezel di atas dan bawah. Tapi, di dalemnya ada banyak upgrade. Layar OLED Full-HD+ HDR 6,1 inci dengan refresh rate 120Hz, dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 bikin performa makin oke, plus ada peningkatan lembar difusi panas sebesar 40% buat pendinginan maksimal.

Sony Xperia 5v 2 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 5 V Dari Sony

Baterai & Software

Meski baterainya masih gede 5.000mAh, tapi ada tambahan pengisian wireless dan wireless terbalik. Soal software, Xperia 5 V upgrade ke Android 13.

Kamera: Kombinasi Akurat & Jernih

Advertisements
Loading...


Kamera utama Xperia 5 V dikemas oleh sensor Exmor T 52 Megapiksel, ditambah aperture f/1.9. Kamera kedua spesial buat foto ultrawide, pake sensor Exmor RS 12 Megapiksel, mirip dengan yang di Xperia 1 V.

Sony Xperia 5v 3 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 5 V Dari Sony

Eksklusif & Ketersediaan: Kabar Gembira buat Fans O2 di Inggris

Bagi penggemar gadget di Inggris, O2 adalah satu-satunya provider Xperia 5 V. Meski detail kontrak masih dirahasiakan sampe rilis tanggal 28 September, Ada bonus gratis enam bulan Disney+, Amazon Prime, dan Audible. Plus layanan Prioritas dari O2 yang bikin makin mantap!

Highlight Spesifikasi

Fiturnya mulai dari layar OLED HDR 6,1 inci, dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2, RAM LPDDR5X 8 GB, sampai storage UFS 4.0 256 GB, Xperia 5 V benar-benar inovatif. Ditambah konektivitas keren seperti 5G, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3, kebutuhan online tetap cepat dan stabil.

Kesimpulan

Sony Xperia 5 V bukan cuma penerus, tapi bukti dedikasi Sony buat inovasi. Dengan upgrade yang keren dan beberapa surprise, banyak yang ngomongin gadget ini. Kita tunggu reaksi pasar ke inovasi ini. Bagaimana pendapatmu tentang Xperia 5 V? Yuk, ngobrol lebih lanjut!

Review: Bisa Jadi Hape Photography & Hape Gaming 📸🎮 SONY Xperia 1 V Indonesia🔥



Jika informasi dari Sony Xperia 5 V menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Sony-asia|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments