Sony Xperia 10 V, Smartphone 5.000 mAh Paling Ringan dengan Banyak Fitur Baru

0
Sony Xperia 10 V Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 10 V Dari Sony

Sony Xperia 10 V, adalah Smartphone terkini yang datang ke dalam jajaran seri mid-range Sony, dan baru saja resmi diperkenalkan. Peluncuran ini, yang mengikuti Xperia 1 V, menghadirkan peningkatan berkelas, termasuk sensor utama lebih besar, bodi lebih ringan, dan daya tahan baterai yang lebih awet.

Desain dan Tampilan

Xperia 10 V menampilkan desain kotak ikonik Sony yang menyerupai bentuk persegi, dengan warna yang lebih segar, seperti Hijau, Ungu, Putih dan Hitam. Ini digambarkan sebagai Smartphone teringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, dengan berat hanya 159 gram, sedikit lebih ringan dari pendahulunya.

Melengkapi desain eksterior, layar OLED 6,1 inci menawarkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 60Hz dan kecepatan sampling sentuh 120Hz. Meskipun dukungan refresh rate 60Hz mungkin tampak sedikit kurang optimal untuk tahun 2023, Sony menyeimbanginya dengan layar yang diperkirakan 1,5x lebih terang dari pendahulunya. Layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus menghadirkan rasio aspek 21:9 untuk pengalaman menonton yang detail.

Sony Xperia 10 V Launched 3 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 10 V Dari Sony

Kinerja dan Baterai

Dari segi dapur pacu, Xperia 10 V ditenagai oleh SoC Snapdragon 695 6nm dengan GPU Adreno 619L. Smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 6GB/128GB, yang masih bisa diperluas melalui slot kartu microSD.

Baterai 5.000 mAh-nya diklaim dapat mempertahankan 80% kapasitasnya setelah tiga tahun penggunaan. Kecepatan pengisian yang jelas belum diungkapkan, tetapi diperkirakan masih menggunakan adaptor power 21W dari model sebelumnya.

Kamera dan Sistem Operasi

Advertisements
Loading...


Bicara tentang kamera, Xperia 10 V dilengkapi dengan sensor utama 48 Megapixel 1/2.0″ dengan aperture f/1.8, ditambah dengan fitur optical image stabilization (OIS). Xperia 10 V juga memiliki telefoto 8 Megapixel dan lensa ultra-wide, keduanya dengan aperture f/2.2. Telefoto memiliki jangkauan 2x, sementara lensa ultra-wide menawarkan sudut pandang 120 derajat. Kamera depan juga memiliki sensor 8 Megapixel.

Sony Xperia 10 V Sony 1683800191843 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 10 V Dari Sony

Fitur Unggulan Lainnya

Fitur tambahan meliputi ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP65/68, jack audio 3,5 mm yang mendukung sertifikasi audio Hi-Res dan speaker stereo menghadap ke depan. Untuk konektivitas, Xperia 10 V mendukung 5G, 4G, WiFi (2.4GHz/5GHz), Bluetooth 5.1, GPS dan NFC. dan Di sisi software, Xperia 10 V menjalankan sistem Operasi Android 13, menawarkan fitur dan pembaruan terkini dari Google.

Harga dan Ketersediaan Smartphone

Sony Xperia 10 V ditawarkan dengan harga EUR 449, sekitar Rp. 7,2 juta. Smartphone ini dijadwalkan akan tersedia di Eropa mulai pertengahan Juni, dengan opsi pre-order sudah dibuka. Namun, detail mengenai ketersediaan di pasar lainnya belum diungkapkan.

Kesimpulan

Dengan harga yang kompetitif dan fitur yang menarik, Xperia 10 V dirancang untuk menjadi pesaing kuat di pasar Smartphone kelas menengah. Akan menarik untuk melihat respons pasar setelah Smartphone ini tersedia.

Peluncuran Xperia 10 V menunjukkan tren terbaru dari produsen yang berfokus pada penawaran Smartphone berkualitas dengan harga kompetitif, yang memperluas pilihan konsumen di pasar Smartphone. Kami menantikan apa yang Sony persiapkan untuk kita di masa depan.

Review: 30Jutaan Kok Gitu⁉️ SONY XPERIA PRO I Indonesia



Jika informasi dari Sony Xperia 10 V menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Sony

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments