Sony Xperia 1 V, Smartphone Flagship dengan Exmor T Image Sensor dan Layar HDR 4K

0
Sony Xperia 1 V Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Desain Sony Xperia 1 V Dari Sony

Sony baru-baru ini meluncurkan Smartphone andalannya, Sony Xperia 1 V, di pasar Eropa dan global. Sebagai penerus dari Sony Xperia 1 IV, Smartphone baru ini menampilkan sejumlah peningkatan signifikan, termasuk sensor gambar Exmor T dan layar OLED 4K HDR.

Smartphone Premium dengan Spesifikasi High-end

Sony Xperia 1 V memberikan pengalaman yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya dengan layar OLED 6,5 inci beresolusi 4K HDR yang mendukung refresh rate 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz. Smartphone ini juga didukung oleh SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang powerful, dilengkapi dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Selain itu, Smartphone ini dilengkapi dengan sensor gambar Exmor T baru yang meningkatkan performa kamera dalam cahaya redup.

Sony Xperia 1 V Launched 3 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 1 V Dari Sony

Kamera yang Ditingkatkan untuk Menangkap Gambar dengan Detail Tinggi

Sony Xperia 1 V dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera yang mencakup kamera utama 52 Megapiksel, kamera ultra-wide-angle 12 Megapiksel dan sensor telefoto 12 Megapiksel. Sensor gambar baru ini memberikan performa dua kali lebih baik dalam kondisi cahaya redup dibandingkan dengan Xperia 1 IV. Desain piksel transistor dua lapis sensor ini membantu mengumpulkan lebih banyak cahaya dan mengurangi kebisingan pada gambar.

Sony Xperia 1 V Launched 1 Dhiarcom3
Foto: Kamera Sony Xperia 1 V Dari Sony

Desain Menawan dan Fitur Lainnya

Xperia 1 V menampilkan desain yang elegan dengan beberapa peningkatan internal. Hadir dalam dua pilihan warna, Hitam dan Hijau. Bagian belakang Smartphone ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, dengan lapisan bertekstur untuk pegangan yang lebih baik. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terintegrasi di bagian samping, jack audio 3,5 mm, dukungan 360 Reality Audio dan sertifikasi anti air IP65/68.

Masa Pakai Baterai dan Kemampuan Pengisian Cepat

Advertisements
Loading...


Smartphone ini ditenagai oleh baterai 5.000 mAh, yang mendukung Fast Charging 30W (USB PD). Ini memungkinkan Smartphone dapat mengisi ulang hingga 50% hanya dalam 30 menit. Smartphone ini juga mendukung pengisian wireless dan wireless reverse charging.

Sony Xperia 1 V Main 1683787505428 Dhiarcom3
Foto: Sony Xperia 1 V Dari Sony

Harga dan Ketersediaan

Sony Xperia 1 V ditawarkan dengan harga $1.399 sekitar Rp. 20 juta di pasar Eropa dan diperkirakan akan mulai dijual di Eropa pada bulan Juni. Smartphone ini tersedia dalam konfigurasi penyimpanan tunggal 12 GB RAM + 256 GB, memberikan ruang yang cukup untuk aplikasi, file, dan konten multimedia.

Kesimpulan

Sony Xperia 1 V merupakan Smartphone yang menampilkan sejumlah fitur dan spesifikasi high-end. Sensor gambar Exmor T yang unik, dipadukan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang powerful dan layar OLED HDR 4K, menjadikan Smartphone ini unggul di pasar saat ini. Dengan kemampuan kamera yang superior, performa kuat dan desain yang elegan, Sony Xperia 1 V siap untuk menetapkan standar baru bagi Smartphone flagship di tahun 2023.

Review: 30Jutaan Kok Gitu⁉️ SONY XPERIA PRO I Indonesia



Jika informasi dari Sony Xperia 1 V menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Fonearena | Sumber: Sony

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments