Seri Vivo X Fold 3: Ngulik Smartphone Lipat Terkini yang Siap Menggemparkan

0
Vivo-X-Fold-3-series-mock-render_dhiarcom3
Foto: Render Vivo X Fold 3 dari Weibo

Gak sabar nih, buat nyambut kedatangan seri Vivo X Fold 3 yang meluncur geger di Tiongkok akhir bulan ini. Dari bocoran yang udah tersebar luas, termasuk dari si pembocor ulung Digital Chat Station (DCS), kita jadi punya bayangan yang cukup jelas tentang Smartphone lipat futuristik ini. Vivo X Fold 3 dan varian Pro-nya ini bukan cuma soal kecanggihan teknologi, tapi juga soal potensi jadi handphone lipat paling tipis dan ringan yang pernah ada, lengkap dengan spesifikasi kelas atas yang bisa bikin standar baru di dunia handphone lipat.

Keunggulan Layar Vivo X Fold 3

Kita bisa ngarep Vivo X Fold 3 hadir dengan setup layar dobel yang kece badai. Dengan layar utama Samsung E7 AMOLED 8,03 inci yang menawarkan resolusi 2K+ dan kecerahan yang bikin mata melek sampai 3000 nits. Layar ini ditargetkan buat kasih pengalaman nonton yang seamless dengan rasio screen-to-body yang gede, yaitu 91,8 persen. Sementara layar luar AMOLED 6,53 incinya gak cuma unjuk kegantengan, tapi juga dirancang buat kenyamanan dalam genggaman sambil kasih kecerahan maksimal yang sama dengan layar utama. Ditambah lagi, layar luarnya dilindungi oleh kaca keramik paling kuat di pasaran, dan kedua layar ini mendukung teknologi LTPO serta fitur sensor sidik jari ultrasonik di layar, demi keamanan dan kenyamanan ekstra.

Detail Spesifikasi Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro

Gak main-main, seri Vivo X Fold 3 ini dirancang buat ngejebol batas dengan hardware internalnya yang gahar. Meski keduanya serupa dalam teknologi layar, tapi beda jauh soal prosesor, memori, kapasitas baterai, kecepatan pengisian, dan setup kamera. Vivo X Fold 3 rumornya dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2, RAM 12 GB dan storage 512 GB, plus baterai 5.700mAh yang support pengisian cepet 80W. Di sisi lain, varian Pro naikin level dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x sampe 16 GB dan storage UFS 4.0 gede banget, 1 TB. Baterai Pro dikit lebih gedean, yaitu 5.800mAh, dengan kemampuan pengisian cepet kabel 120W dan wireless 50W yang pastinya menarik perhatian. Kedua model ini dirumorkan punya kamera depan 32 Megapiksel dan satu lagi di layar utama, dengan varian Pro punya setup kamera belakang yang lebih yahud termasuk kamera telefoto periskop OV64B 64 Megapiksel dengan zoom lensa 3x.

Vivo-X-Fold-3-series-mock-render1_dhiarcom3
Foto: Render Vivo X Fold 3 dari Weibo

Desain dan Fitur Kece Tambahan

Advertisements
Loading...


Seri Vivo X Fold 3 ini gak cuma soal performa, tapi juga soal gaya dengan berbagai fitur canggih. dirumorkan hadir dengan sasis tahan air, sebuah upgrade keren buat seri ini yang sejajar dengan Smartphone lipat dari brand terkemuka lain. Dengan chip Vivo V3 di varian Pro, kita bisa ngarep fitur kamera yang bisa nandingin mode Sinematik Apple. Plus, kemungkinan besar kedua model ini dilengkapi speaker ganda, motor linear X-axis buat feedback sentuhan yang lebih nyata, IR blaster, dan fitur sensor sidik jari ultrasonik di layar buat kedua layar, jamin pengalaman pakai yang top markotop di semua aspek.

Kesimpulan

Menjelang hari H, seri Vivo X Fold 3 ini jadi bukti nyata inovasi Vivo di pasar smartphone lipat. Bocoran yang beredar nunjukin gabungan teknologi terkini, kemampuan anti air yang makin mantap, dan desain yang fokus kebutuhan pengguna. Dengan fokus ke kualitas layar, kegaharan kamera, dan efisiensi pengisian, ditambah potensi jadi Smartphone paling tipis dan ringan, seri Vivo X Fold 3 siap mengguncang pandangan kita soal smartphone lipat. Sambil kita nunggu konfirmasi resmi, bocoran ini udah cukup buat bikin kita makin penasaran dan berharap besar pada teknologi lipat generasi selanjutnya ini.

Apakah semua spesifikasi ini nyiptain pengalaman baru yang transformative? Kita masih harus nunggu dan liat. Tapi, seri Vivo X Fold 3 ini pastinya punya ekspektasi yang tinggi, dirumorkan bisa menghadirkan mix antara performa, desain, dan inovasi yang bisa mendefinisikan ulang standar untuk smartphone lipat.

Review: Google Pixel Fold 🤳🏻 Hape Lipat Termahal di Dunia‼️



Jika informasi dari Vivo X Fold 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo 1,2,3,4 | Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments