Realme Flip atau Fold?, Realme Siap Luncurkan Smartphone Lipat!

0
Realmes Fold.l.805a Dhiarcom
Foto: Render Realme Fold Dari Smartprix

Realme dikabarkan akan memasuki pasar smartphone lipat dengan meluncurkan produk terbarunya, Realme Flip atau Fold. Meskipun rumor awalnya direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2022 seperti yang pernah muncul sektsanya melalui weibo, Namun tampaknya mengalami beberapa penundaan. Saat ini, beberapa perusahaan seperti Samsung, Huawei, Motorola, Xiaomi, OPPO, Vivo, dan Tecno telah merilis produk smartphone lipat mereka di pasar. Bahkan OnePlus juga sedang mengincar pasar smartphone lipat pada kuartal ketiga tahun ini.

Isyarat Realme Fold atau Realme Flip

CEO Realme, Madhav Sheth, telah memberikan bocoran bahwa perusahaan sedang mempersiapkan produk smartphone lipat dengan bertanya kepada konsumen apakah mereka lebih tertarik dengan Realme Fold atau Realme Flip. Meskipun saat ini Samsung merupakan satu-satunya pemain besar yang menguasai pasar smartphone lipat, namun banyak perusahaan lainnya yang juga aktif merilis produk smartphone lipat terutama di pasar Cina.

Desain smartphone lipat

Smartphone lipat terdiri dari dua jenis desain, yaitu desain lipat horizontal dan desain flip atau clamshell. Desain lipat horizontal memungkinkan pengguna untuk membuka handphone seperti membuka buku dan mengakses layar lipat yang besar. Sedangkan desain flip atau clamshell memungkinkan pengguna untuk membuka handphone secara vertikal untuk menggunakan layar lipatnya. Namun, belum diketahui apakah Realme akan meluncurkan smartphone lipat yang sudah umum atau dengan desain lipat yang berbeda.

Spekulasi Realme Flip/Fold

Saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi Realme Flip/Fold, namun beberapa spekulasi beredar bahwa smartphone lipat ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2023. Dan jika benar nanti hadir, smartphone lipat Realme yang akan datang akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip 4, Galaxy Z Fold 4, Xiaomi Mix Fold 2, dan Motorola Razr 2022.

Smartphone lipat OnePlus

Advertisements
Loading...


Selain Realme, OnePlus juga berencana untuk merilis smartphone lipat pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk smartphone lipat dengan nama OnePlus V Fold dan V Flip.

Persaingan Samsung Semakin Ketat

Samsung telah menjadi pemimpin pasar smartphone lipat dengan produk andalannya, namun persaingan semakin ketat dengan munculnya produk baru seperti OPPO Find N2 Flip, Realme Flip/Fold, dan OnePlus V Fold dan V Flip. Tidak ada yang tahu bagaimana Samsung akan menghadapi persaingan di pasar smartphone lipat ini.

Penutup

Masuknya Realme ke pasar smartphone lipat akan menambah pilihan bagi konsumen yang ingin membeli smartphone lipat. Dengan persaingan yang semakin ketat, diharapkan hal ini akan memberikan manfaat bagi konsumen dalam jangka panjang. Meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi smartphone lipat Realme yang akan datang, namun spekulasi beredar bahwa produk ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2023. Selain Realme, OnePlus juga akan merilis produk smartphone lipat mereka pada kuartal ketiga tahun ini. Namun, persaingan yang paling menarik perhatian adalah persaingan antara Samsung dengan para pesaingnya. Samsung harus berusaha lebih keras untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone lipat dengan adanya persaingan yang semakin ketat dari pesaing-pesaingnya.

Review: Nyaman di genggaman, Performa realme 10 terbaik di 2jutaan‼️



Jika informasi dari Realme Flip, Fold menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Smartprix

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments