Motorola Rilis Moto G04s Kamera Utama 50 Megapiksel: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terjangkau!

0
moto_g04s_motorola_1712648643186_dhiarcom3
Foto: Moto G04s Dari Motorola

Moto G04s baru saja diperkenalkan di India pada Kamis, 30 Mei, bawa peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, Moto G04, yang dirilis pada bulan Februari. Versi baru ini membawa berbagai penyempurnaan, termasuk dapur pacu yang lebih bertenaga, kamera beresolusi lebih tinggi, dan layar yang lebih baik, menjadikannya pilihan menarik di segmen ponsel pintar berbudget rendah.

Moto G04s: Harga dan Ketersediaan

Moto G04s dibanderol dengan harga Rs. 6.999 (sekitar Rp1.380.000) untuk satu-satunya varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Ponsel ini akan tersedia untuk pembelian mulai 5 Juni melalui Flipkart, situs web Motorola India, dan beberapa toko ritel tertentu. Kamu bisa memilih empat pilihan warna: Concord Black, Sea Green, Satin Blue, dan Sunrise Orange.

Moto G04s: Spesifikasi dan Fitur

Moto G04s menampilkan layar HD+ IPS LCD 6,56 inci dengan resolusi 1.612 x 720 piksel dan kecepatan refresh 90Hz, memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, yang memastikan ketahanan terhadap goresan dan benturan ringan.

Di balik layar, Moto G04s dibekali dapur pacu chipset Unisoc T606 octa-core, dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G57 MP1. Konfigurasi ini dirancang untuk menangani tugas sehari-hari dengan efisien. Smartphone ini dilengkapi RAM LPDDR4X sebesar 4 GB, yang bisa diperluas secara virtual hingga 8 GB, dan penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 64 GB, yang mendukung ekspansi hingga 1 TB melalui slot kartu microSD.

Kemampuan Kamera

Salah satu fitur menonjol dari Moto G04s adalah kamera belakang utama 50 megapiksel, yang merupakan peningkatan signifikan dari kamera 16 megapiksel pada Moto G04. Kamera belakangnya ditemani LED flash dan mendukung fitur-fitur canggih seperti mode potret dan auto night vision. Untuk selfie dan panggilan video, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang ditempatkan di lubang kecil di tengah layar.

Baterai dan Pengisian Daya

Moto G04s dikemas oleh baterai besar 5.000mAh, memastikan kinerja tahan lama. Ini mendukung pengisian daya kabel 15W, meskipun kotak ritelnya menyertakan pengisi daya 10W. Kapasitas baterai yang besar ini memastikan pengguna dapat menikmati penggunaan lebih lama tanpa harus sering mengisi ulang.

Moto-G04s-Camera_dhiarcom3
Foto: Moto G04s Dari Motorola

Desain dan Build

Moto G04s memiliki desain anti air dengan peringkat IP52, memberikan perlindungan terhadap debu dan cipratan ringan. Ponsel ini berukuran 163,49 x 74,53 x 7,99 mm dan berat 178,8 gram, membuatnya relatif ringan dan nyaman digenggam. Fitur terbarunya termasuk sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk akses cepat dan aman, jack audio 3,5 mm, dan audio Dolby Atmos untuk pengalaman suara yang lebih baik.

Konektivitas dan Software

Advertisements
Loading...


Dalam hal konektivitas, Moto G04s mendukung fungsi dual SIM, 5G, Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 5.0, GPS, Galileo, dan GLONASS. Smartphone ini berjalan pada MyUX berbasis Android 14, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan dapat disesuaikan. Motorola juga menjanjikan pembaruan patch keamanan selama dua tahun, menjaga Smartphone tetap aman dan terkini.

Moto G04s vs. Moto G04: Peningkatan Penting

Membandingkan Moto G04 dengan pendahulunya, Moto G04, mengungkapkan beberapa peningkatan penting. Peningkatan yang paling menonjol adalah kamera, dengan Moto G04s menampilkan sensor utama 50 megapiksel dibandingkan dengan sensor 16 megapiksel pada Moto G04. Selain itu, Moto G04s menawarkan tampilan kecepatan refresh yang lebih tinggi pada 90Hz, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tampilan standar 60Hz pada Moto G04.

Dari segi kinerja, Moto G04s mendapat manfaat dari dapur pacu chipset Unisoc T606 yang lebih efisien, ditambah dengan GPU yang lebih baik, memastikan pengalaman multitasking dan bermain game yang lebih lancar. Penyertaan audio Dolby Atmos dan sensor sidik jari yang dipasang di samping semakin menambah nilai Moto G04s secara keseluruhan.

Kesimpulan

Moto G04s adalah peningkatan penting dalam jajaran seri G, menawarkan peningkatan signifikan dalam kualitas kamera, kinerja tampilan, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Dengan harga Rs. 6.999 (sekitar Rp1.380.000), menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang sadar budget di India. Ketersediaan empat pilihan warna dan penyertaan fitur seperti desain anti air, audio Dolby Atmos, dan baterai besar 5.000mAh semakin meningkatkan daya tariknya.

Saat Moto G04s memasuki pasar pada tanggal 5 Juni, ponsel ini diperkirakan akan menarik banyak perhatian konsumen yang mencari ponsel cerdas nyaman untuk budget dengan fitur-fitur mengesankan. Dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang lengkap, Moto G04s siap memberikan dampak di pasar ponsel pintar India.

Apa pendapat kamu tentang Moto G04s baru? Apakah kamu akan mempertimbangkannya untuk pembelian ponsel cerdas berikutnya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Review: MOTOROLA BIKIN HAPE LIPAT JUGA‼️ Motorola Razr 5G



Jika informasi dari Moto G04s menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart | Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments