Mengulas Redmi Note 13R: Layar 120Hz, Baterai 5030mAh, dan Harga Menarik

0
redmi-note-13r2_dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13R Dari ithome

Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 13R di Tiongkok, bawa langkah penting lainnya dalam seri Redmi Note mereka yang populer. Dengan harga awal hanya 1.399 yuan (sekitar Rp 3,1 juta), Redmi Note 13R dirancang untuk menawarkan berbagai konfigurasi yang bisa memenuhi beragam kebutuhan dan budget. Yuk, kita selidiki spesifikasi, fitur, dan harga dari anggota terbaru keluarga Redmi Note ini.

Redmi Note 13R: Varian dan Harga

Redmi Note 13R hadir dalam beberapa varian, masing-masing menawarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan berbeda untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna

  • RAM 6GB + penyimpanan 128GB: 1.399 yuan (sekitar Rp 3,1 juta)
  • RAM 8GB + penyimpanan 128GB: 1.599 yuan (sekitar Rp 3,6 juta)
  • RAM 8GB + penyimpanan 256GB: 1.799 yuan (sekitar Rp 4 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 256GB: 1.999 yuan (sekitar Rp 4,4 juta)
  • RAM 12GB + penyimpanan 512GB: 2.199 yuan (sekitar Rp 4,9 juta)

Dengan berbagai pilihan ini, pengguna bisa memilih model yang paling sesuai dengan kebutuhan performa dan penyimpanan mereka, sambil tetap menjaga budget.

Desain dan Tampilan

Redmi Note 13R menampilkan desain elegan dan modern dengan bodi kaca dua sisi dan Frame sudut kanan. Desain ini tidak hanya terlihat premium tetapi juga menambah daya tahan ponsel. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna gaya: light sea blue, ice crystal silver, dan midnight black.

Layar Redmi Note 13R berupa panel LCD berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full-HD+ 2460 x 1080 piksel. Ini mendukung kecepatan refresh 120Hz, menawarkan pengalaman menggulir yang mulus dan menonton yang lebih baik. Kecerahan puncak 550 nits memastikan visibilitas bahkan di bawah sinar matahari yang terang. Selain itu, layar ini disertifikasi oleh TV Rheinland untuk mengurangi kedipan dan blue light, sehingga membantu meminimalkan ketegangan mata selama penggunaan jangka panjang.

Performa dan Daya Tahan Baterai

Jantung Redmi Note 13R adalah dapur pacu Snapdragon 4 Gen 2. Chipset ini, dipadukan dengan RAM LPDDR4X hingga 12GB dan penyimpanan UFS 2.2, memberikan kinerja yang lancar dan efisien untuk tugas sehari-hari dan bermain game ringan. CPU beroperasi pada frekuensi maksimum 2,3GHz, memastikan pengoperasian yang responsif dan bebas lag.

Redmi Note 13R dikemas oleh baterai 5.030mAh, sedikit lebih besar dibandingkan baterai 5.000mAh yang terdapat pada pendahulunya, Redmi Note 12R. Kapasitas baterai yang besar ini, dipadukan dengan dukungan pengisian cepat 33W, memastikan ponsel dapat bertahan dengan mudah sepanjang hari dalam penggunaan berat dan dapat diisi ulang dengan cepat saat diperlukan.

Kemampuan Kamera

Advertisements
Loading...


Redmi Note 13R menawarkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama adalah sensor ultra-jernih 50MP dengan aperture f/1.8, yang memungkinkan performa luar biasa dalam kondisi minim cahaya dan foto detail. Kamera kedua adalah lensa makro 2MP, ideal untuk pengambilan gambar close-up. Di bagian depan, terdapat kamera 8MP untuk selfie dan video call. Sistem kameranya mampu merekam video 1080p hingga 30fps.

redmi-note-13r3_dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13R Dari ithome

Fitur Tambahan

Redmi Note 13R menyertakan beberapa fitur praktis yang meningkatkan fungsinya secara keseluruhan

  • Remote Control Inframerah Memungkinkan ponsel berfungsi sebagai remote untuk berbagai Smartphone rumah tangga.
  • Jack Headphone 3,5 mm Memberikan fleksibilitas untuk menggunakan headphone berkabel.
  • Peringkat IP53 Menawarkan ketahanan terhadap debu dan air, menambahkan lapisan perlindungan ekstra.
  • Sensor Sidik Jari yang Dipasang di Samping Memastikan pembukaan kunci Smartphone dengan cepat dan aman.

Software dan Sistem Operasi

Redmi Note 13R berjalan pada HyperOS milik Xiaomi, yang dirancang untuk mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan pengalaman pengguna. Sistem operasi ini menyediakan antarmuka yang bersih dan intuitif, dikemas dengan fitur berguna dan opsi penyesuaian.

Ketersediaan Pasar

Saat ini, Redmi Note 13R tersedia secara khusus melalui mall resmi China Unicom. Belum ada rincian yang dikonfirmasi mengenai rilis global atau harga untuk pasar lain saat ini. Namun, berdasarkan rilis sebelumnya, ada kemungkinan Redmi Note 13R diluncurkan secara global dengan nama yang berbeda, kemungkinan Redmi 13 5G.

Kesimpulan

Redmi Note 13R adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone hemat budget dengan fitur-fitur canggih. Dengan dapur pacu Snapdragon 4 Gen 2 , sistem kamera serbaguna, masa pakai baterai yang lama, dan desain yang elegan. Meskipun saat ini terbatas pada pasar Tiongkok, potensi peluncurannya secara global dapat menjadikannya pilihan populer di kalangan konsumen di seluruh dunia. Nantikan pembaruan lebih lanjut mengenai ketersediaan Redmi Note 13R di wilayah lain.

Apa pendapat kamu tentang Redmi Note 13R? Sampaikan pendapat di kolom komentar di bawah dan beri tahu kami jika kamu mempertimbangkan untuk membeli ponsel cerdas ini saat sudah tersedia di negara kamu.

Review: Ini Dia Robot Xiaomi, CyberDog 2



Jika informasi dari mi note menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Qualcomm,Ithome | Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments