Moto G34 5G Resmi Meluncur: Harga Terjangkau dengan Fitur Premium, Snapdragon 695, dan Baterai 5000mAh

0
g34-5g-3_dhiarcom3
Foto: Moto G34 5G dari Motorola

Baru aja nih, Moto G34 5G meluncur di India dan ini jadi kabar baik buat pasar smartphone murah yang lagi naik daun di sana. Hadir tanggal 9 Januari 2024, Moto G34 5G ini tawaran perdana dari Motorola di tahun ini, lanjutan dari Moto G32. Smartphone ini udah masuk pasar China bulan Desember tahun lalu dan langsung mencuri perhatian. Alasannya? Kombinasinya yang pas banget antara performa, desain, dan harga yang oke punya.

Rincian Peluncuran dan Struktur Harga

Moto G34 5G dibanderol sama Motorola dengan harga yang menarik. Versi awal yang punya RAM 4GB dan storage 128GB dibanderol dengan harga Rs. 10.999 sekitar Rp.2 juta, sementara versi lebih gahar dengan RAM 8GB dan storage sama dibanderol Rs. 11.999 sekitar Rp.2,2 juta. Motorola juga kasih bonus tukar tambah Rs. 1.000, jadi harganya jadi lebih murah, cuma Rs. 9.999 dan Rp. 10.999. Harga yang bersaing ini bikin Moto G34 5G jadi pilihan menarik di pasar smartphone terjangkau India. Mulai 17 Januari, kamu bisa dapetin Smartphone ini di Flipkart, toko-toko tertentu, dan situs resmi Motorola India.

g34-5g-4_dhiarcom3
Foto: Moto G34 5G dari Motorola

Desain dan Layar

Moto G34 5G tampil beda dengan desain yang catchy. Ada tiga warna, Ice Blue, Charcoal Black, dan Ocean Green yang unik dengan bagian belakang berbahan leather sintetis. Layarnya sendiri IPS LCD 6,5 inci, resolusi HD+ dengan refresh rate 120Hz yang bikin tampilan visualnya mantap. Rasio aspeknya 20:9, touch sampling rate 240Hz, dan kecerahan maksimal 580nits, jaminan layar yang jernih dan cerah. Plus, ada perlindungan Panda Glass yang nambah durabilitasnya.

Performa dan Penyimpanan

Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 695 SoC, Moto G34 5G ini juga dibekali GPU Adreno 619 yang bikin performanya efisien dan kencang. Tersedia dalam dua pilihan RAM, 4GB dan 8GB, keduanya dipadukan dengan storage internal 128GB. Penyimpanannya bisa dilebarkan hingga 1TB pake slot microSD, jadi ruangnya cukup buat segala macam aplikasi, media, dan dokumen. Plus, fitur unik yang memungkinkan memori ponsel dibesarkan hingga 16 GB menggunakan storage nganggur.

Kamera dan konten hiburan

g34-5g-2_dhiarcom3
Foto: Moto G34 5G dari Motorola

Kamera belakang Moto G34 5G punya konfigurasi dual kamera, dengan sensor utama 50 Megapiksel dan lensa makro 2 Megapiksel, plus lampu LED yang jamin kualitas foto bagus meski minim cahaya. Kamera depannya 16 Megapiksel, cocok buat video call dan selfie yang kece. Tambah lagi, ada speaker stereo ganda dengan teknologi Dolby Atmos, bikin pengalaman audio kamu makin oke.

Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Moto G34 5G dibekali baterai 5.000mAh, ditambah dukungan pengisian daya TurboPower 20W. Kombinasi ini kabarnya bikin baterai tahan seharian dan pengisian cepat, ideal buat yang tergantung sama smartphone buat kegiatan sehari-hari. Motorola juga sertakan pengisi daya cepat di dalam kotak, jadi nilai tambah buat pembeli.

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Moto-G34-5G_dhiarcom3
Foto: Moto G34 5G dari Motorola

Sebagai smartphone 5G, Moto G34 5G ini dilengkapi konektivitas terkini, termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, dan sistem navigasi macem GPS, GLONASS, sampai Galileo. Ada juga sensor sidik jari samping dan face unlock untuk akses yang aman. Tambahan sensor lain termasuk akselerometer, sensor cahaya, giroskop, dan masih banyak lagi.

Update Software dan Keamanan

Moto G34 5G berjalan di Android 14, jadi kamu dapet pengalaman penggunaan yang up-to-date. Motorola juga janji kasih upgrade ke Android 15 dan patch keamanan selama tiga tahun, nunjukkin komitmen mereka buat jamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Kesimpulan

Di pasar smartphone India yang penuh saingan, Moto G34 5G menonjol dengan kombinasi fitur, desain, dan harga yang pas. Dengan posisi di segmen entry-level, smartphone ini bisa bersaing sama Nothing Phone 1 dan Realme Pro+. Peluncuran Moto G34 5G ini strategi Motorola buat dapetin pangsa pasar yang lebih besar di kategori smartphone murah, jadi pilihan menarik buat yang nyari balance antara harga dan performa.

Ringkasnya, Moto G34 5G dengan segala fiturnya yang lengkap dan harga bersaing, siap bikin gebrakan di segmen smartphone terjangkau di India. Kombinasi performanya, desain keren, dan kemampuan konten hiburan, ditambah komitmen Motorola untuk update software, bikin Smartphone ini jadi saingan berat di kelasnya. Buat kamu yang lagi cari smartphone entry-level tapi dengan fitur mumpuni, Moto G34 5G bisa jadi pilihan yang tepat.

Review: Penantang Samsung Z Flip 5 Sudah Hadir‼️ Moto Razr 40 Ultra 🤳🏻



Jika informasi dari Moto G34 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart|Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments