Asus ROG Phone 8 Series: Ponsel Gaming dengan Fitur AI Canggih, Kamera Unggulan, dan Harga Kompetitif

0
asus-rog-phone-8_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Dari Asus

Kabar gembira buat kamu yang suka main game di HP! Di CES 2024, Asus baru aja perkenalkan seri Asus ROG Phone 8 yang terdiri dari ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro. Seri ini gak cuma buat gamer hardcore, tapi juga cocok banget buat dipakai sehari-hari. Asus ngasih sentuhan baru di seri ROG Phone 8 ini dengan fitur-fitur canggih yang gampang dipakai, bikin definisi smartphone gaming jadi lebih keren.

Yang Menarik dari Asus ROG Phone 8

Asus ROG Phone 8 ini tampil beda dengan desain yang keren abis dan performa yang gahar. Dibanding model sebelumnya, ROG Phone 8 lebih slim dengan ketebalan cuma 8,9 mm dan bobot 225 gram, jadi lebih enak dibawa kemana-mana. Walaupun lebih ringkas, performanya tetep juara dengan baterai 5.500 mAh yang tahan lama dan dapur pacu yang dioptimalkan.

ROG-Phone-8-launch-1200x675_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Dari Asus

Layar jadi salah satu keunggulan utama ROG Phone 8. Dengan layar 6,78 inci dan bezel yang tipis, rasio layarnya tambah luas. Layarnya pakai panel AMOLED LTPO yang bisa refresh sampai 165 Hz. Plus, tingkat kecerahannya sekarang sampai 2500 nits, bikin tampilan visual makin memukau.

Fitur Canggih dan Desain yang Inovatif

Seri ROG Phone 8 ini juga punya beberapa peningkatan yang oke banget, seperti kedap air dan sistem pendinginan. Dengan sertifikasi IP68, HP ini tahan banting di berbagai kondisi. Plus, teknologi pendinginannya pakai blok tembaga yang efisien banget. AeroActive Cooler X yang baru juga lebih ringkas tapi lebih cepet dinginnya.

rog_phone_8_tele_1_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Pro Dari Asus

Untuk dapur pacunya, ROG Phone 8 dibekali Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5X sampai 24 GB, dan storage UFS 4.0 1 TB. Dengan spesifikasi ini, HP ini bisa lancar jalankan tugas apa pun, termasuk game berat sekalipun.

Kamera Mantap dan Inovasi Gaming

Advertisements
Loading...


Di seri ROG Phone 8 ini, Asus juga nge-upgrade sistem kameranya. Kamera belakangnya punya kamera utama 50 Megapiksel, ultra-wide 13 Megapiksel, dan telefoto 32 Megapiksel dengan OIS. Kamera depannya juga kece dengan sensor 32 Megapiksel. Fitur kameranya yang makin canggih ini bikin ROG Phone 8 jadi pilihan menarik buat penggunaan sehari-hari juga.

asus-rog-phone-8-pro_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Pro Dari Asus

Fitur-fitur gamingnya juga dikasih sentuhan AI yang bikin pengalaman main game makin asyik. Teknologi AI ini membantu gameplay, bikin wallpaper custom, bahkan bisa bantu kamu pecahin teka-teki game.

rog_phone_8_pro_edition_cut_7_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Pro Dari Asus

Harga, Ketersediaan, dan Varian

Harga ROG Phone 8 mulai dari $1.099 sekitar Rp.17 Jutaan untuk varian 12GB RAM, sementara varian Pro dihargai mulai $1.499 sekitar Rp.23 Jutaan untuk 16GB RAM. Tersedia dalam warna Phantom Black dan Rebel Grey, keren banget dengan logo RGB backlit. Varian Pro juga ada layar LED matrix di belakangnya. Info lebih lanjut soal ketersediaan global dan harga masih ditunggu, nih. Di Eropa, pre-order ROG Phone 8 mulai dari €1.099 sekitar Rp.18 Jutaan dan katanya sih pengirimannya akhir Januari. Seri ini juga punya banyak pilihan konektivitas dan fitur keamanan seperti sensor sidik jari dan pengenal wajah.

rog_phone_8_pro_edition_cut_6_dhiarcom3
Foto: Asus ROG Phone 8 Pro Dari Asus

Kesimpulan

Seri Asus ROG Phone 8 ini bawa era baru di dunia smartphone gaming. Dengan fitur gaming yang seimbang sama kegunaan sehari-hari, Asus berhasil bikin seri ini jadi menarik buat berbagai kebutuhan. Dengan dapur pacu yang kencang, pendinginan inovatif, dan kamera yang oke punya, ROG Phone 8 bukan cuma HP gaming yang oke, tapi juga pilihan bagus buat kebutuhan smartphone pada umumnya. Asus bener-bener nunjukkin komitmennya dalam mengembangkan smartphone gaming melalui seri ROG Phone 8 ini.

Gimana nih pendapat kamu soal Asus ROG Phone 8? Pengen coba buat main game atau jadi HP sehari-hari? Yuk, bagi pendapat kamu dan ikutan diskusi di sini!

Review: Laptop Paling Tipis & Ringan di Dunia‼️ ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Review



Jika informasi dari ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Shop.asus, Semiconductor, Micron | Via: Gizchina

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments