ASUS ROG Phone 8 Pro: Intip Yuk, Sebelum Rilis Resmi!

0
ROG-Phone-8-Pro-7_merger_dhiarcom3
Foto: Render ROG Phone 8 Pro Dari MySmartprice

Nah, buat kamu yang udah gak sabar pengen tahu lebih banyak tentang ASUS ROG Phone 8 seri terbaru, ada kabar gembira nih! Bocoran terakhir dan gambar resmi udah kasih kita gambaran yang lebih jelas tentang ROG Phone 8 Pro. Rencananya, seri ini yang termasuk versi standar dan Pro, diluncurkan tanggal 16 Januari di Tiongkok. Kayaknya sih, seri ini bikin heboh pasar smartphone gaming.

Desain dan Tampilan Layar

ROG Phone 8 Pro dari ASUS ini dirumorkan bawa desain yang unik banget, dengan frame kotak dan sudut yang agak membulat. Plus, kamera persegi yang jadi ciri khas di bagian kanan. Dari bocoran render yang udah beredar, kita bisa lihat tampilan fisiknya dari berbagai sudut. Handphone ini dirumorkan bawa layar datar FHD+ AMOLED 6,78 inci, dengan refresh rate 165 Hz, dukungan HDR10, dan teknologi LTPO. Bagian depannya punya Punch-Hole di tengah buat kamera selfie, dikelilingi bezel yang tipis banget, bikin pengalaman main game makin mantap.

Pencahayaan dan Desain yang Beda

Yang mencolok dari ROG Phone 8 Pro ini adalah logonya yang punya pencahayaan unik, beda dari versi standar. Logonya yang bisa diprogram dengan LED ini nambahin kesan personal yang keren. Plus, handphone ini juga dibekali sertifikasi IP68, jadi kamu gak perlu khawatir sama debu atau air.

ROG-Phone-8-Pro-9_dhiarcom3
Foto: Render ROG Phone 8 Pro Dari MySmartprice

Fitur Kamera

Kamera belakang ROG Phone 8 Pro ini keren banget, dilengkapi tiga sensor yang bisa rekam video ultra HD 8K. Kamera utamanya, dari spekulasi yang beredar, katanya sih pakai sensor utama 50 Megapiksel dari Sony IMX890, lensa ultra-wide-angle 13 Megapiksel, dan kamera telefoto 32 Megapiksel dengan zoom lensa 3X. Kamera depannya juga gak kalah, punya sensor 32 Megapiksel yang cocok buat selfie atau live streaming.

Kinerja dan Kapasitas Penyimpanan

Tenaganya dijamin keren, dengan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. RAMnya tipe LPDDR5X bisa sampai 24 GB dan storage tipe UFS 4.0 sebesar 1 TB. Jadi, main game atau multitasking dijamin lancar jaya.

Baterai dan Pengisian

Advertisements
Loading...


Baterainya juga oke punya, berkapasitas 5.500mAh dan dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 65W. Dijamin bisa main game lebih lama dan isi ulang baterai lebih cepat, cocok banget buat kamu yang suka gaming on the go.

ROG-Phone-8-Pro-6_merger_dhiarcom3
Foto: Render ROG Phone 8 Pro Dari MySmartprice

Software dan Konektivitas

Kabar baiknya, ROG Phone 8 Pro ini pakai Android 14 dengan ROG UI yang disesuaikan khusus buat gaming. Soal konektivitas, siap-siap aja dengan dukungan 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6/6E, Bluetooth 5.3, NFC, dan port USB Type-C.

Fitur Ekstra

Tambahan fitur yang bikin makin menarik, ada jack headphone 3,5 mm, port USB-C ganda, speaker keren, dan tempat SIM. Handphone ini juga dibekali fitur gimbal anti-guncangan buat rekam video yang stabil dan keren.

Kesimpulan

Makin dekat nih sama waktu rilis resminya ASUS ROG Phone 8 seri ini, terutama yang versi Pro. Dengan layar yang keren, prosesor yang gahar, banyak pilihan penyimpanan, dan desain yang unik, ROG Phone 8 Pro siap bersaing di pasar smartphone gaming. Gabungan antara performa, desain, dan fitur yang fokus ke gaming bikin handphone ini ditunggu-tunggu banget oleh para gamer dan tech enthusiast. Gak sabar deh nunggu rilis resminya dan lihat dampaknya di pasar.

Gimana nih pendapat kamu tentang ASUS ROG Phone 8 Pro ini? Ada fitur spesifik yang bikin kamu tertarik? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar dan kita bahas potensi dari smartphone gaming generasi selanjutnya ini.

Review: Laptop Paling Tipis & Ringan di Dunia‼️ ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Review



Jika informasi dari asus ROG Phone 8 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Windowsreport Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments