Intip Bocoran Seri Realme 12 Pro dan 12 Pro+

0
Realme-12-Pro-4_merger_dhiarcom3
Foto: Render Realme 12 Pro Dari TENAA

Gaess, nih! Seri Realme 12 Pro yang mencakup Realme 12 Pro dan 12 Pro+ siap banget buat bikin gebrakan di pasar smartphone di awal tahun 2024. Setelah muncul di sertifikasi TENAA dan MIIT, seri ini langsung menarik perhatian. Dari desain keren sampai fitur-fiturnya yang mencuri perhatian, seri ini punya banyak hal yang ditawarkan.

Desain dan Penampilan yang Menawan

Lewat gambar dari TENAA, Realme 12 Pro tampil dengan warna putih yang ngejreng dan Realme 12 Pro+ dengan warna oranye yang cerah, bisa jadi dengan back cover berbahan kulit. Keduanya punya kamera bulat yang ikonik, mirip dengan Realme GT 5 Pro. Plus, Realme 12 Pro+ tambah kece dengan garis emas di tengah. Desainnya rapi dan elegan dengan tombol power dan volume yang terletak di sisi kanan.

Layar yang Ciamik

Realme 12 Pro dan 12 Pro+ ini dibekali layar AMOLED yang melengkung. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ 2412 x 1080 piksel, warna 10-bit, dan sensor sidik jari dalam layar. Keduanya dirumorkan mendukung refresh rate 120Hz, yang pastinya meningkatkan kualitas visual.

Performa yang Gahar

Realme 12 Pro dibekali chip octa-core 2,2GHz, sementara 12 Pro+ punya chip octa-core 2,4GHz yang lebih powerful. 12 Pro+ mungkin akan dibekali Snapdragon 7s Gen 2 dan Realme 12 Pro bisa jadi menggunakan Snapdragon 7 Gen 3, menjamin performa yang kencang dan efisien.

Spesifikasi Kamera yang Mengesankan

Keduanya dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utama 50 Megapiksel dan lensa ultra-wide 8 Megapiksel. Realme 12 Pro dirumorkan punya kamera telefoto Sony IMX709 32 Megapiksel dengan zoom lensa 2x, sedangkan 12 Pro+ dengan kamera telefoto periskop OmniVision OV64B 64 Megapiksel yang punya zoom lensa 3x dan zoom digital 20x. Kamera depannya juga beda, dengan Realme 12 Pro berpotensi menghadirkan kamera 16 Megapiksel dan 12 Pro+ dengan kamera selfie 32 Megapiksel.

Realme-12-Pro-1_merger_dhiarcom3
Foto: Render Realme 12 Pro Dari TENAA

Variasi Memori dan Penyimpanan

Soal RAM dan storage, seri ini dirumorkan hadir dengan berbagai pilihan, dari 6 GB sampai 16 GB untuk RAM, dan 128 GB hingga 1 TB untuk storage. Ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen untuk memilih sesuai kebutuhan mereka.

Baterai dan Pengisian Daya yang Efisien

Advertisements
Loading...


Kedua model ini didukung oleh baterai 5.000mAh. Meski detail fast charging belum diumumkan, diperkirakan keduanya akan mendukung pengisian daya cepat hingga 100W, mirip dengan seri Realme 11 Pro sebelumnya.

Software dan Antarmuka Pengguna yang User-Friendly

Realme 12 Pro dan 12 Pro+ dirumorkan akan menjalankan Android 14 dengan Realme UI 5, yang dirumorkan akan membawa pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan canggih.

Realme-12-Pro-5_merger_dhiarcom3
Foto: Render Realme 12 Pro Dari TENAA

Fitur Tambahan yang Menarik

Beberapa fitur unggulan tambahan termasuk kemungkinan adanya konektivitas 5G. Sertifikasi MIIT juga menunjukkan adanya punch hole di tengah layar untuk kamera selfie dan desain kamera bulat di bagian belakang.

Perilisan dan Ketersediaan yang Dinantikan

Berdasarkan spekulasi yang beredar, seri Realme 12 Pro ini dijadwalkan untuk diluncurkan di Tiongkok akhir bulan ini, dengan teaser yang mengindikasikan peluncuran di India tidak lama lagi. Seri yang telah mendapatkan sertifikasi TENAA ini dirumorkan akan melanjutkan kesuksesan dari seri Realme 11 Pro dengan peningkatan dan penyempurnaan fitur.

Kesimpulan

Seri Realme 12 Pro dan 12 Pro+ ini tampaknya siap menjadi kompetitor kuat di pasar smartphone dengan kamera yang canggih, prosesor yang powerful, dan desain yang sleek. Menjelang peluncuran resminya, seri ini dirumorkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari penggemar Kamera hingga mereka yang mencari Smartphone berperforma tinggi. Kita semua menantikan info lebih lanjut mengenai peluncuran dan ketersediaan seri ini. Bagaimana pendapatmu tentang seri Realme 12 Pro terbaru ini? Fitur mana yang kamu nantikan? Mari berbagi pendapat!

Review: Hape Layar Lengkung, Berbahan Kulit Mewah Dikelas Midrange☀️ realme 11 Pro 5G 🔥



Jika informasi dari Realme 12 Pro, Realme 12 Pro+ menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Jwxkwap.miit.gov.cn Event.realme | Via: Myfixguide 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments