Vivo X Fold3 Pro Rilis Global: Desain Elegan, Performa Snapdragon 8 Gen 3, dan Kamera Profesional

0
vivo-x-fold3-pro_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold3 Pro Dari Vivo

Vivo resmi meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Vivo X Fold3 Pro, secara global. Smartphone baru ini merupakan tambahan signifikan pada seri Smartphone lipat Vivo, dengan desain elegan, bodi ringan, dan kinerja yang mengesankan. Vivo X Fold3 Pro akan memasuki pasar India dan diperkirakan akan diluncurkan di sana minggu depan. Artikel ini memberikan gambaran mendalam tentang fitur, spesifikasi, harga, dan ketersediaan Vivo X Fold3 Pro.

Vivo X Fold3 Pro: Desain elegan dan Daya Tahan

Vivo memperkenalkan X Fold3 Pro dengan profil elegan, berukuran 11,2 mm saat dilipat dan 5,2 mm saat dibuka, serta beratnya hanya 236 gram. Meskipun bentuknya elegan, Smartphone ini tetap memiliki daya tahan tinggi. Dilengkapi dengan Arsitektur Armor baru dari Vivo, Smartphone ini memiliki sertifikasi ketahanan jatuh Bintang Lima dari SGS, memastikan perlindungan.

vivo-x-fold3-pro3_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold3 Pro Dari Vivo

Layar penutup dibuat dengan Armor Glass, kaca mikrokristal yang menawarkan ketahanan jatuh 11 kali lebih besar dibandingkan kaca frame klasik. Selain itu, penutup belakang Armor menggunakan Fiber Glass dan serat UPE untuk perlindungan tugas berat. Daya tahan Smartphone ini semakin ditingkatkan dengan Engsel Carbon Fiber Ultra Tahan Lama dari Vivo, yang disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk 500.000 lipatan, memungkinkan multi sudut melayang bebas antara 60 dan 120 derajat.

Vivo X Fold3 Pro juga memiliki peringkat IPX8 untuk ketahanan air, memastikan Smartphone tahan terhadap rendaman air, menambahkan lapisan perlindungan ekstra untuk penggunaan sehari-hari.

Vivo X Fold3 Pro: Baterai Semi-Padat

Salah satu fitur menonjol dari Vivo X Fold3 Pro adalah baterai semi-padat berkapasitas 5.700 mAh, baterai yang jauh lebih besar dibandingkan banyak pesaing di segmen Smartphone lipat. Misalnya saja Samsung Galaxy Z Fold5 yang hanya menawarkan baterai 4.400 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini memastikan penggunaan yang lebih lama tanpa sering mengisi daya, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Vivo X Fold3 Pro: Optik ZEISS untuk Kamera Profesional

Melanjutkan kerja samanya dengan ZEISS, Vivo membekali X Fold3 Pro dengan pengaturan kamera yang canggih. Smartphone ini dilengkapi kamera utama VCS True Color, kamera telefoto ZEISS, dan kamera sudut ultra wide. Kamera telefoto ZEISS menyediakan zoom optik hingga 3x dan zoom digital 100x, memenuhi kebutuhan Kamera tingkat profesional.

vivo-x-fold3-prospek_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold3 Pro Dari Vivo

Efek Makro dan Bokeh khusus yang dikembangkan oleh ZEISS juga disertakan, meningkatkan keserbagunaan kamera. Chip khusus Vivo V3 mendukung sistem kamera, memastikan efisiensi Daya 30% lebih tinggi dan memungkinkan perekaman video potret sinematik 4K.

Vivo X Fold3 Pro: Performa dan Integrasi AI

Vivo membekali X Fold3 Pro dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Smartphone ini dilengkapi sistem pendingin cerdas, yang mencakup ruang uap super tipis dan grafit multilapis, sehingga menyediakan area pembuangan panas lebih dari 20.000 mm².

Advertisements
Loading...


Vivo juga telah mengintegrasikan fitur AI canggih ke dalam X Fold3 Pro, bermitra dengan Google untuk memanfaatkan model Gemini dari platform Vertex AI Google Cloud. Smartphone ini dilengkapi AI Note Assist untuk meningkatkan pencatatan dan pengingat, serta terjemahan global AI, yang menerjemahkan konten di layar dengan lancar.

Vivo X Fold3 Pro: Multi-Tasking dan Keamanan

Vivo X Fold3 Pro berjalan pada Funtouch OS, skin Android kustom Vivo, menawarkan serangkaian fitur multitasking yang dirancang untuk mengoptimalkan layar bagian dalam yang besar pada Smartphone lipat. Smartphone ini mendukung konektivitas lintas layar, memungkinkan pengguna untuk menarik dan melepas file, menyalin dan menempelkan konten, serta mengalihkan panggilan antara PC dan ponsel cerdas.

vivo-x-fold3-pro2_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold3 Pro Dari Vivo

Keamanan juga menjadi prioritas pada Vivo X Fold3 Pro. Ini mencakup chip keamanan internal yang dikembangkan bekerja sama dengan Qualcomm, memberikan sertifikasi keamanan CC EAL5+ untuk meminimalkan risiko bocoran data.

Vivo X Fold3 Pro: Spesifikasi Detail

Di bawah ini rangkuman lengkap spesifikasi Vivo X Fold3 Pro

  • Desain Layar ultra tipis, Label Emas SGS, Ketahanan Jatuh Kaca Bintang Lima, kaca super tangguh UTG
  • Engsel Engsel ringan ultra-tahan lama serat karbon, Sertifikasi Rheinland Lipat Bebas Khawatir
  • Tampilan Layar bagian dalam: resolusi 8,03″ (2480×2200); Layar eksternal: resolusi 6,53″ (2748×1172), layar AMOLED LTPO 120Hz, 1,07 miliar warna, kecerahan puncak 4.500 nits, Dolby Vision, HDR10+, ZREAL
  • Prosesor Snapdragon 8 Gen 3
  • Penyimpanan UFS4.0; RAM: LPDDR5X
  • Memori RAM hingga 16 GB (LPDDR5X); Penyimpanan hingga 256GB / 512GB / 1TB (UFS4.0)
  • Kamera Kamera Utama Ultra Sensing 50MP lensa f/1.68 dengan OIS, telefoto 64MP 3x (f/2.57), dan lensa ultra wide 50MP (f/2.0); Chip kamera V3
  • Baterai 5700mAh; Pengisian daya flash 100W dan pengisian daya flash nirkabel 50W
  • Konektivitas Dual 5G, Bluetooth v5.3, WiFi-7, dual-SIM 5G, IR Blaster, dan NFC, sidik jari layar ganda ultrasonik 3D, Type-C USB3.2 Gen2< /li>
  • Audio Speaker stereo dan audio Hi-Fi Nirkabel Lossless
  • Sistem operasi OriginOS 4 berbasis Android 14
  • Dimensi 159,96 x 142,4 mm (dibuka), 72,55 mm (dilipat); 5,2 mm (dibuka), 11,2 mm (dilipat); Berat: 236g

Vivo X Fold3 Pro: Harga dan Ketersediaan

Vivo X Fold3 Pro akan tersedia dalam warna Celestial Black dan akan diluncurkan di India dan Indonesia. Di India, Smartphone ini dibanderol dengan harga INR 160.000 (sekitar Rp31 juta) untuk versi dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB. Praorder saat ini telah dibuka, dengan penjualan terbuka dimulai pada 13 Juni. Vivo menawarkan EMI gratis selama 24 bulan, cashback instan 10% untuk bank tertentu, dan satu kali penggantian layar gratis dalam enam bulan pertama.

Vivo X Fold3 Pro juga diluncurkan di Indonesia, bersamaan dengan seri X100, pada 12 Juni. Namun, detail harga spesifik untuk pasar Indonesia belum diumumkan. Pembeli yang berminat dapat memeriksa situs resmi Vivo untuk mengetahui informasi terbaru.

Dengan fitur-fitur canggih, desain tahan lama, dan performa bertenaga, Vivo X Fold3 Pro siap menjadi pesaing kuat di pasar ponsel pintar lipat. Nantikan pembaruan lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga di berbagai wilayah.

Review: 5-7jtan.. Konsistensi V Series vivo Emang Top, vivo V30 Series Review



Jika informasi dari Vivo X Fold3 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Shop.vivo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments