Menantikan Rilis Google Pixel 8, Bocoran Dari Warna Baru Hingga Kapasitas Penyimpanan

0
Pixel 8 Pro 5k3 Scaled Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8 Pro Dari Smartprix

Di tengah kemajuan pesat teknologi handphone, banyak pihak yang menantikan kehadiran Google Pixel 8. Diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober, perangkat terkini dari keluarga Pixel ini Dirumorkan akan menampilkan konfigurasi serta variasi warna yang baru. Yuk, kita ulas bocoran informasi mengenai fitur dan spesifikasi Pixel generasi ini.

Google Pixel 8: Bocoran Fitur dan Detail Teknis

Berdasarkan informasi dari Winfuture.de, Google Pixel 8 Dirumorkan tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan: 128 GB dan 256 GB. Perangkat ini mungkin hadir dalam tiga pilihan warna menarik: Licorice, Peony, dan Haze.

Google Pixel 8 5g Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8 Dari Smartprix

Pixel 8 diperkirakan dilengkapi dengan layar OLED 6,17 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Untuk sektor kamera, informasi yang beredar menyebutkan adanya kamera utama 50 Megapiksel dari Samsung dengan dukungan OIS dan kamera ultra-wide 12 Megapiksel. Dalam hal daya, Pixel 8 kemungkinan memiliki baterai berkapasitas 4.485 mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 24W dan wireless 12W.

Google Pixel 8 Pro: Spesifikasi yang Terungkap

Pixel 8 Pro, versi yang lebih unggul, diperkirakan tersedia dalam tiga kapasitas penyimpanan: 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Untuk warna, perangkat ini mungkin tersedia dalam varian Licorice, Porcelain, dan Sky. Walaupun informasi harga belum jelas, diperkirakan harga Pixel 8 Pro akan lebih tinggi dibandingkan seri Pixel 7.

Pixel 8 Pro Renders 1 1024x576 Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8 Pro Dari Smartprix

Pixel 8 Pro diperkirakan dilengkapi dengan layar OLED 6,7 inci dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz. Untuk kamera, Pixel 8 Pro mungkin menawarkan kombinasi tiga lensa: kamera utama 50 Megapiksel, sensor ultra-wide 64 Megapiksel, dan lensa telefoto 48 Megapiksel. Dalam hal daya, Pixel 8 Pro diperkirakan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.950mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 27W dan wireless 12W.

Fitur Umum dan Peningkatan terkini

Kedua varian Pixel 8 diperkirakan akan berjalan dengan OS Android 14. Beberapa fitur lain yang mungkin hadir termasuk kamera depan 11 Megapiksel, sensor sidik jari di layar, konektivitas 5G, Wi-Fi 7, dan fitur ultra-wideband. Fitur tambahan untuk varian Pro mungkin termasuk termometer FIR yang dapat mengukur suhu tubuh tanpa sentuhan, sesuai dengan tren kesehatan saat ini.

Pixel 8 Pro 5k4 Scaled Dhiarcom3
Foto: Render Google Pixel 8 Pro Dari Smartprix
Advertisements
Loading...


Prosesor yang kemungkinan akan menggerakkan kedua perangkat ini adalah Google Tensor G3 SoC. Pixel 8 diperkirakan dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB, sedangkan versi Pro kemungkinan akan dilengkapi dengan RAM 12 GB.

Kisah Sukses Seri Pixel

Seri Google Pixel telah menempatkan dirinya sebagai pemain penting di dunia smartphone. Dengan peluncuran Pixel 7 pada Oktober 2022, Google menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan kamera berkualitas, pembaruan OS terkini, dan prosesor Tensor yang handal. Jika bocoran informasi ini akurat, seri Pixel 8 akan mengangkat standar ini lebih tinggi lagi.

Informasi ini didasarkan pada bocoran dari Roland Quandt (@rquandt) dan beberapa sumber lain yang sering menawarkan prediksi akurat. Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi ini belum dikonfirmasi oleh Google.

Kesimpulan

Masyarakat pecinta gadget tentunya menantikan kehadiran Pixel 8. Satu hal yang pasti: Google terus berupaya meningkatkan standarnya di pasar smartphone. Dengan kombinasi desain yang ditingkatkan, pembaruan hardware, dan optimasi software, seri Pixel 8 diperkirakan akan menjadi standar baru di industri ini.

Kami menantikan pendapat dan spekulasi Kamu mengenai perangkat baru ini. Akankah Google Pixel 8 memenuhi ekspektasi yang tinggi? Hanya waktu dan pengumuman resmi yang akan menjawabnya.

Sumber informasi berdasarkan bocoran dari Winfuture.de dan Smartprix.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel 8 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments