Infinix Meluncurkan Teknologi Pengisian Tercepat 260W dan Nirkabel 110W

0
Infinix 260w2.p.2000 Dhiarcom
Foto: Infinix 260W Dari @Infinix_Mobile

Infinix, salah satu produsen smartphone, baru-baru ini memperkenalkan teknologi pengisian daya kabel dan nirkabel ultra cepat yang diklaim sebagai yang tercepat di pasaran. Teknologi pengisian cepat kabel 260W dan nirkabel 110W dirancang untuk mengisi baterai dari 0 hingga 25 persen hanya dalam satu menit (kabel) dan 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari 8 menit. Teknologi 260W baru Infinix dibangun di atas teknologi Thunder Charge 180W yang sudah ada, dan telah ditingkatkan dari baterai 8C ganda menjadi baterai 12C tunggal baru dengan desain sirkuit 4-pompa yang secara cerdas mengidentifikasi kebutuhan daya dan mengalokasikan jumlah pompa pengisian daya yang diperlukan.

Infinix 260w3.p.2000 Dhiarcom
Foto: Spek Infinix 260W Dari @Infinix_Mobile

Detail Teknologi Pengisian Cepat

Melansir Gadgets 360, efisiensi pengisian daya dari teknologi pengisian daya baru ini mencapai 98,5 persen. Baterai 4.400mAh (yang telah digunakan untuk pengujian) dapat mempertahankan 90 persen dari kapasitas awalnya setelah 1.000 siklus. Pengisi daya menggunakan kombinasi bahan GaN dan infrastruktur sirkuit AHB dengan kepadatan daya yang tinggi. Kabel dapat membawa arus hingga 13A untuk memastikan perangkat menerima muatan 260W yang ditentukan.

Sedangkan untuk pengisian nirkabel 110W, ini dikembangkan dengan menggunakan kumparan sensitif kecil yang dibuat khusus dengan arsitektur berbeda. Perusahaan juga telah mengumumkan pengisi daya yang dibuat khusus dengan desain dual-coil, yang akan mengisi daya baik dalam orientasi vertikal maupun horizontal. Stasiun pengisian daya juga memiliki kipas untuk pembuangan panas.

Smartphone Seri Note Infinix

Advertisements
Loading...


Infinix telah mengkonfirmasi bahwa teknologi pengisian daya baru akan tiba dengan seri smartphone Infinix Note yang akan datang pada akhir tahun ini. Pengisian daya nirkabel 110W Infinix memanfaatkan kumparan yang dibuat khusus, kecil, dan sensitif dengan konfigurasi yang berbeda. Protokol lain, seperti Power Delivery 3.0, juga didukung.

Infinix 260w.p.2000 Dhiarcom
Foto: Infinix 260W dan 110W Dari @Infinix_Mobile

Persaingan di Pasar

Realme baru-baru ini meluncurkan model GT Neo 5 dan GT 3 dengan dukungan pengisian cepat 240W, menjadikannya salah satu smartphone dengan pengisian daya tercepat di pasaran. Namun, dengan peluncuran teknologi pengisian daya terbaru Infinix saat ini berada di puncak. Redmi, salah satu produsen smartphone terbesar, baru-baru ini mengumumkan sedang menguji pengisi daya 300W yang dapat mengisi penuh perangkat yang didukung baterai 4.100mAh dalam lima menit. Namun, teknologi pengisian daya Infinix yang baru diluncurkan menetapkan tolok ukur baru untuk pengisian cepat.

Penutup

Teknologi pengisian daya Infinix yang baru diluncurkan merupakan perkembangan yang disambut baik di pasaran smartphone dengan pengisian cepat. Solusi pengisian kabel 260W dari Infinix menggunakan adaptor yang memanfaatkan material GaN dan fasilitas infrastruktur sirkuit AHB. Kabel juga dimodifikasi untuk mengalirkan arus hingga 13A, memastikan pengisian daya 260W secepat kilat. Teknologi pengisian daya baru Infinix tentu akan menarik minat konsumen dan menempatkan Infinix sebagai salah satu pemimpin di pasar smartphone dengan pengisian cepat.

Review: Layak Gak Sih⁉️ RAM 7GB, 50MP, 5000MAH, Infinix Hot 20 5G Indonesia



Jika informasi dari Infinix 260W menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Infinix_Mobile|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments