Intip Infinix Smart 8HD: Smartphone Terjangkau dengan Fitur Keren

0
infinix_smart_8_hd_infinix_1700816211075_dhiarcom3
Foto: Infinix Smart 8HD Infinix

Bro n sis, Infinix mau meluncurin seri terbaru dari smartphone pintarnya di India, yaitu Infinix Smart 8HD pada 8 Desember nanti. Handphone ini ditargetkan buat melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, Smart 7HD, dengan sejumlah upgrade yang menarik di bagian desain, layar, dan performa.

Desain dan Layar yang Lebih Ciamik

Infinix Smart 8HD dirumorkan hadir dengan desain yang lebih premium, dilengkapi layar belakang bertekstur yang nyaman dipegang. Desain ini nggak cuma bikin handphone tampak lebih kece, tapi juga bikin pegangannya lebih aman dan ergonomis. Handphone ini ada dalam empat pilihan warna: Crystal Green, Shiny Gold, Timber Black, dan Galaxy White, cocok buat semua selera.

Untuk layarnya, Smart 8HD rumornya akan punya layar HD+ 6,6 inci dengan desain punch-hole 90Hz, yang bikin tampilan visualnya lebih smooth dan menarik dibanding model sebelumnya. Layarnya juga diperkirakan punya kecerahan 500 nits, jadi tetap jelas walau di bawah sinar matahari.

Prosesor dan Penyimpanan

Infinix belum ngasih tau secara resmi, tapi spekulasi bilang kalau prosesor Smart 8HD bisa jadi upgrade dari prosesor octa-core Spreadtrum SC9863A1 yang ada di Smart 7HD. Bisa jadi, Smart 8HD dibekali Prosesor Unisoc T606 yang baru-baru ini muncul di Infinix Smart 8 di Nigeria. Dengan prosesor ini plus storage UFS 2.2, performa dan kecepatan transfer data dirumorkan lebih kenceng.

Untuk RAM dan storage internalnya, Smart 8HD mungkin akan punya RAM 4GB dan storage internal 128GB, mirip dengan Smart 8. Ada juga dukungan untuk RAM Virtual 4 GB dan slot kartu microSD untuk ekspansi.

Infinix-Smart-8HD_dhiarcom3
Foto: Infinix Smart 8HD Infinix

Spesifikasi Kamera

Advertisements
Loading...


Di bagian kamera, Smart 8HD diperkirakan punya dual-kamera belakang, dengan sensor utama 13 Megapiksel dan sensor VGA sekunder. Untuk kamera depannya, mungkin ada sensor 8 Megapiksel, bagus untuk selfie dan video call.

Baterai dan Pengisian Daya

Smart 8HD mungkin dibekali baterai 5.000mAh, mirip Smart 7HD. Tapi, ada upgrade di bagian pengisian dayanya, karena rumornya Smart 8HD support pengisian daya Tipe-C yang lebih modern.

Software dan Fitur Tambahan

Handphone ini kemungkinan akan jalan di OS Android 13 dengan XOS 13 dari Infinix, yang dirumorkan bisa kasih pengalaman penggunaan yang enak dan mudah disesuaikan. Fitur terbarunya termasuk sensor sidik jari di samping untuk keamanan dan kenyamanan ekstra.

Harga dan Ketersediaan

Soal harga, belum ada konfirmasi resmi, tapi spekulasi bilang Infinix Smart 8HD mungkin akan punya harga mirip dengan Smart 7HD, yang waktu itu diluncurkan dengan harga Rupee 5.999 atau sekitar Rp 1jutaan bila di India untuk RAM 2GB dan storage 64GB.

Kesimpulan

Infinix Smart 8HD jadi pilihan yang menarik buat yang cari smartphone dengan harga terjangkau tapi fitur yang kekinian dan performa yang oke. Dengan desain yang lebih bagus, layar yang lebih baik, dan potensi upgrade di bagian prosesor dan kamera, Smart 8HD siap tawarin pengalaman yang seimbang dengan harga yang worth it di pasar smartphone terjangkau yang kompetitif. Tanggal 8 Desember nanti, kita semua tau lebih banyak detail dan konfirmasi soal spesifikasi serta harganya.

Review: SPECIAL EDITION‼️ Infinix Note 30 🔥🔥🔥



Jika informasi dari infinix sma menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: @InfinixIndia|Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments