OPPO Find X6 dan X6 Pro, Fitur Pengisian Daya, Sertifikasi, dan Kamera Terungkap!

0
Oppo Find X6 Pro Kamera.l.805a Dhiarcom
Foto: Kamera Seri OPPO Find X6 Dari @UniverseIce

OPPO akan meluncurkan seri Find X6 di China pada 21 Maret 2023, dan telah banyak bocoran tentang smartphone ini di internet. Melansir Gizchina, OPPO Find X6 dan X6 Pro akan bersaing di pasar smartphone premium tahun 2023. OPPO Find X6 Pro akan dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX989 1 inci dan MariSilicon X ISP, serta pengoptimalan kamera Hasselblad, motor linear sumbu X, dan blaster IR. Seri Find X6 dikabarkan akan dilengkapi dengan chip Dimensity 9200, sementara OPPO Find X6 Pro akan memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Kemampuan Pengisian Daya dan Sertifikasi IP OPPO Find X6 dan X6 Pro

Menurut bocoran oleh Digital Chat Station, bahwa Find X6 akan memiliki sertifikasi IP54 dan mendukung pengisian cepat 80W. Sedangkan Find X6 Pro kabarnya akan menawarkan pengisian daya 100W dan pengisian nirkabel 50W, menjadikannya salah satu smartphone dengan pengisian daya tercepat yang tersedia saat ini untuk seri OPPO.

Oppo Find X6 Weibo.l.650 2 Dhiarcom
Foto: Render OPPO Find X6 Dari iThome/Weibo

Spesifikasi dan Desain Kamera OPPO Find X6 Pro

OPPO Find X6 Pro dilengkapi dengan modul kamera besar, yang menjadi daya tarik utama perangkat ini. Menurut bocoran oleh Ice Universe, perangkat ini memiliki tiga kamera dengan pengaturan Hasselblad dan sensor kamera 1 inci Sony IMX989 50MP. Find X6 Pro juga dikabarkan akan dilengkapi dengan dua sensor kamera Sony IMX890 50MP di bagian belakang untuk kamera ultra lebar dan telefoto, serta kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX709.

Layar dan Baterai OPPO Find X6 Pro

OPPO Find X6 Pro rumornya akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 2K dan panel LTPO yang dapat refresh rate antara 1Hz dan 120Hz. Perangkat ini juga kabarnya akan memiliki tampilan paling terang di smartphone mana pun dengan kecerahan puncak lebih dari 2500 nits. Find X6 Pro juga dikabarkan akan dilengkapi dengan baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 100W dan dukungan pengisian nirkabel. Perangkat ini kemungkinan akan memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu dan akan berjalan dengan sistem operasi Android 13 di luar kotak dengan ColorOS 13 di atasnya.

OPPO FIND X6 PRO
Foto: Bulat Kamera OPPO FIND X6 PRO Dari Twitter/SPinfoJP

Tanggal Peluncuran dan Ketersediaan OPPO Find X6 dan X6 Pro

Advertisements
Loading...


OPPO belum mengkonfirmasi tanggal peluncuran seri Find X6, namun menurut Gizchina, acara peluncuran akan berlangsung di China pada Maret 2023. Namun, belum ada konfirmasi mengenai peluncuran global perangkat tersebut. Menurut Ice Universe, OPPO Find X6 Pro mungkin tidak akan dirilis secara global, yang merupakan perubahan signifikan dalam strategi OPPO. Perusahaan mungkin akan lebih fokus pada peluncuran OnePlus 11 sebagai gantinya.

Penutup>


OPPO Find X6 dan X6 Pro adalah smartphone yang sangat dinantikan dengan fitur dan spesifikasi terbaik. Dari kemampuan kamera dan desain hingga layar dan baterai, perangkat ini pasti akan menarik minat pengguna. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai spesifikasi tersebut, bocoran tersebut memberikan gambaran yang baik tentang apa yang bisa diharapkan dari smartphone tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa informasi yang dari rumor tersebut masih perlu dipastikan lagi, karena OPPO belum mengonfirmasi kebenaran dari informasi tersebut. Beberapa detail mungkin berubah sebelum peluncuran resmi. Meskipun begitu, OPPO Find X6 dan X6 Pro masih menjadi smartphone yang sangat menarik perhatian dengan kemampuan pengisian cepat, sertifikasi IP, dan kemampuan kamera yang luar biasa. Meski demikian, keberhasilan OPPO dalam bersaing dengan smartphone high-end dari perusahaan lain, seperti Samsung dan Apple, masih harus dilihat nantinya.

Review: Bikin Saya Suka‼️OPPO Reno 8 Pro+ 5G, Tes Kamera & Game



Jika informasi dari OPPO Find X6, X6 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: @UniverseIce(1,2)|weibo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments