Sony Xperia 1 V, Smartphone Canggih dengan Kemampuan Kamera Luar Biasa Rilis pada 11 Mei?

0
Sony Xperia 1 Iv Launch Dhiarcom
Foto: Sony Xperia 1 V Dari Reddit

Bulan Mei kita akan menyaksikan peluncuran smartphone Xperia terbaru dari Sony, Xperia 1 V, pada tanggal 11. Perangkat ini muncul setahun setelah Xperia 1 IV dirilis dan menjanjikan fitur baru yang menarik, termasuk sensor kamera generasi berikutnya dan desain yang ditingkatkan.

Spesifikasi dan Fitur yang Dinantikan

Meskipun Sony belum secara resmi mengonfirmasi nama perangkat, banyak spekulasi atau rumor bahwa smartphone yang akan datang akan diberi nama Sony Xperia 1 V. Perangkat ini dirumorkan melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Xperia 1 IV, dengan menyajikan fitur dan peningkatan inovatif. Smartphone tersebut akan diluncurkan secara resmi dalam acara siaran langsung di saluran YouTube Sony.

Berdasarkan bocoran gambar, desain Xperia 1 V diperkirakan mirip dengan Xperia 1 IV. Namun, perubahan utama adalah sistem tiga kamera yang tersusun secara vertikal, meliputi lensa utama 12 Megapiksel, lensa ultrawide 48 Megapiksel, dan lensa telefoto 12 Megapiksel. Smartphone ini juga akan menyuguhkan kamera depan 12 Megapiksel untuk selfie berkualitas.

Spesifikasi lain yang dirumorkan untuk Sony Xperia 1 V termasuk baterai 5000mAh, RAM 16GB, dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Diperkirakan akan mempertahankan layar OLED 4K 6,5 inci dari Xperia 1 IV, dengan refresh rate 120Hz, rasio aspek 21:9, touch sampling rate 240Hz, dan motion blur reduction 240Hz.

Sensor Kamera Generasi Berikutnya

Xperia 1 V juga dirumorkan akan menampilkan sensor kamera generasi terbaru, terutama sensor kamera double low-noise. Sony mungkin menggunakan sensor IMX989 untuk kamera utama, atau sensor IMX858, karena keduanya mendukung mode low-noise LN2 baru yang dikombinasikan dengan Multi-Camera Synchronization System (MCSS).

Sony Xperia 1 V 5k4 Min Dhiarcom
Foto: Render Sony Xperia 1 V Dari Greensmartphones
Advertisements
Loading...


LN2 adalah arsitektur baru sensor CMOS, di mana fotodioda dan transistor piksel ditumpuk satu sama lain, bukannya berada di bidang yang sama. Desain inovatif ini memungkinkan rentang dinamis yang lebih luas, peningkatan penangkapan cahaya, dan pengurangan noise tanpa mengorbankan performa smartphone secara keseluruhan.

Fitur Tambahan dan Ekspektasi

Sony Xperia 1 V juga akan menyertakan jack headphone, tombol rana, dan tombol daya dengan sensor sidik jari terintegrasi, semuanya terletak di sisi kanan perangkat. Selain itu, smartphone akan menggunakan tombol rana kamera khusus untuk pengambilan foto yang cepat dan mudah.

Sony Xperia 1 V 5k1 Min2 Converted Dhiarcom
Foto: Render Sony Xperia 1 V Dari Greensmartphones

Menjelang tanggal peluncuran resmi 11 Mei, detail dan spesifikasi lebih lanjut untuk Xperia 1 V mungkin akan muncul. Hingga saat itu, para penggemar gadget dan penggemar Sony sama-sama menantikan peluncuran smartphone unggulan baru ini yang menjanjikan fitur kamera canggih dan teknologi generasi berikutnya.

Saksikan Pengumuman Besarnya

Tandai kalender Anda untuk tanggal 11 Mei pukul 13.00 Waktu Jepang (09.30 IST) untuk menyaksikan acara siaran langsung di saluran YouTube Sony, tempat peluncuran Xperia 1 V yang telah lama ditunggu-tunggu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi saksi debut inovasi smartphone terbaru dan teknologi kamera mutakhir.

Review: 30Jutaan Kok Gitu⁉️ SONY XPERIA PRO I Indonesia



Jika informasi dari Sony Xperia 1 V menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Reddit|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments