Redmi 13C 5G dan 4G: Duet Smartphone Xiaomi Terjangkau dengan Fitur Canggih

0
Redmi-13C-5G-Featured-copy_large_dhiarcom3
Foto: Seri Redmi 13C 5G Dari Xiaomi

Seri Redmi 13C dari Xiaomi, termasuk varian 5G, udah resmi meluncur di India. Ini nandain pendatang seru di pasar smartphone entry-level, bawa fitur canggih dengan harga yang bersahabat. Yuk, kita intip apa aja yang ditawarin sama seri Redmi 13C ini.

Kilas Seri Redmi 13C

Seri Redmi 13C jadi bagian dari koleksi Xiaomi yang lebih gede, dan nampilin Redmi 13C 5G yang jadi 5G pertama di seri C. Ada juga model 4G, Redmi 13C, yang punya spesifikasi mirip, tapi beda dapur pacu dan Prosesor.

Highlight Redmi 13C 5G

Redmi 13C 5G dirancang buat yang pengen 5G dengan harga miring. Ditenagai oleh Prosesor MediaTek Dimensity 6100 Plus, smartphone ini tawarin layar IPS 6,74 inci dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Refresh rate-nya 90 Hz dan tingkat kecerahan puncaknya 600 nits, jadi pengalaman layar visualnya top banget.

Redmi-13C-Colour-Options_dhiarcom3
Foto: Seri Redmi 13C Dari Xiaomi

Untuk kamera, Redmi 13C 5G pakai sensor utama 50 Megapiksel, plus fitur kamera yang masih misterius. Untuk selfie, ada kamera depan 5 Megapiksel di poni waterdrop. Kamera utamanya bisa ambil gambar High-Resolution dengan detail tajam.

Baterainya juga unggulan, dengan kapasitas 5000 mAh yang support Fast Charging 18W. Walaupun di kotak penjualan cuma dapet adaptor 10W. Ada slot microSD untuk nambah storage dan fitur dual SIM dengan dukungan 5G.

Fitur lainnya termasuk jack audio 3,5 mm, Android 13 dengan MIUI 14, dan layar dilindungi Corning Gorilla Glass. Smartphone ini juga tahan cipratan dan debu, cocok buat yang cari smartphone tangguh tapi terjangkau.

Ketersediaan dan Harga

Advertisements
Loading...


Redmi 13C 5G ditawarkan dalam tiga warna: Starlight Black, Startail Green, dan Startrail Silver. Harganya variatif, mulai dari Rupee 10,999 (sekitar Rp 2 Jutaan) untuk versi 4/128 GB, sampai Rupee 14,499 (sekitar Rp 2,7 Jutaan) untuk versi 8/256 GB. Penjualannya mulai 16 Desember di mi.com, amazon.in, dan toko Xiaomi di India.

Xiaomi juga kasih bonus diskon dan penukaran buat yang beli pakai kartu ICICI Bank atau tukar smartphone Xiaomi lama. Ini biar seri Redmi 13C lebih mudah dijangkau banyak orang.

Spesifikasi Redmi 13C

Redmi 13C, model 4G, dibekali MediaTek Helio G85. Layarnya sama besar dengan versi 5G-nya, tapi konfigurasi kamera dan memorinya sedikit berbeda. Harganya mulai dari Rupee 7.999 (sekitar Rp 1,5 Jutaan) untuk versi 4GB RAM, jadi pilihan hemat dibanding 5G.

Kesimpulan

Perilisan seri Redmi 13C di India jadi milestone keren buat Xiaomi dalam memperkaya portofolio smartphone terjangkau. Seri ini menawarkan fitur 5G dan kamera High-Resolution dengan harga yang bersaing. Redmi 13C menegaskan komitmen Xiaomi untuk bawa inovasi yang berharga, memenuhi kebutuhan pasar smartphone India yang beragam.

Dengan penjualan yang segera dimulai, seri Redmi 13C punya potensi besar buat mengubah pasar smartphone terjangkau, dengan perpaduan fitur, performa, dan harga yang oke punya.

Review: 1.9jt‼️Kupas Tuntas Redmi 12, Test FPS, Suhu, Baterai, Touch Sampling Rate, Kamera 🌪️🔥🌪️🔥



Jika informasi dari Redmi 13C menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi | Via: Fonearena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments