Poco X6 Neo 5G: Ulasan Lengkap Rilis, Harga, dan Fiturnya

0
-original-imagyuemyjsfaxxq_dhiarcom3
Foto: Poco X6 Neo 5G Dari Poco

Heboh banget nih, Poco X6 Neo 5G baru aja diluncurin di India tanggal 13 Maret, nambahin lagi deretan koleksi Poco di pasar smartphone yang udah makin sengit. Rilisnya Poco X6 Neo 5G ini bikin penasaran banyak orang, mulai dari desain, layar, sampai ke prosesor dan pilihan memori yang ditawarin. Kita cek yuk, apa sih yang bikin Poco X6 Neo 5G ini layak jadi sorotan.

Poco X6 Neo 5G: Performa dan Gaya

Jantungnya Poco X6 Neo ini adalah prosesor MediaTek Dimensity 6080, sama kerenya kayak yang ada di Redmi Note 13 5G, jadi bisa dibilang performanya mantap dan gesit. Ada dua versi Poco X6 Neo yang ditawarin, yang pertama dengan RAM 8 GB plus memori 128 GB, dan yang kedua RAM 12 GB dengan memori 256 GB. Uniknya, kedua versi ini bisa pake RAM virtual sampe 12 GB, jadi bisa tambah lancar buat multitasking.

Layar AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120Hz jadi salah satu Andalan X6 Neo. Kombinasi ini bikin tampilan layar jadi lebih jernih dan transisi gambar smooth banget, ditambah lagi rasio screen-to-bodynya yang gede, mencapai 93,3 persen. Soal kamera, ada dua lensa di belakang dengan lensa utama 108 Megapiksel. Plus, ada dua pilihan warna yang eye-catching, biru dan oranye.

Menariknya, X6 Neo ini kayaknya versi rebrand dari Redmi Note 13R Pro yang sebelumnya muncul di China. Jadi, fitur-fiturnya mirip banget, termasuk kamera depan 16 Megapiksel, baterai 5.000mAh dengan fast charging 33W, sistem MIUI 14 berbasis Android 14, dan sensor sidik jari di samping buat extra security.

Poco X6 Neo 5G: Fitur Kece dan Harga yang Manis

Poco X6 Neo ini menarik perhatian dengan warna emasnya yang khas, mirip-mirip sama Redmi Note 13R Pro. Meski hardware-nya serupa dengan saudara Redminya, Poco X6 Neo menawarkan sesuatu yang baru sebagai anggota pertama ‘Neo’ di keluarga seri Poco, dengan prosesor Dimensity 6080 yang support 5G. Layarnya OLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ yang mendukung refresh rate sampe 120 Hz, loh.

-original-imagyyghbvkyfjsp_dhiarcom3
Foto: Poco X6 Neo 5G Dari Poco

Walaupun datang dengan Android 13, yang sedikit beda dari Android 14 di versi Poco X6 Pro, versi Neo ini tetep menarik dengan baterainya yang awet dan dukungan fast charging 33W. Plus, ada dua kamera dengan sensor utama 108 Megapiksel yang keren abis.

Advertisements
Loading...


Di Flipkart, Poco X6 Neo 5G tampil dalam tiga warna menarik: Astral Black, Horizon Blue, dan Martian Orange. Harganya juga cukup menawan, dibanderol Rupee 15.999 sekitar Rp.3 Jutaan buat versi 8 GB + 128 GB dan Rupee 17.999 sekitar Rp.3,3 Jutaan buat yang 12 GB + 256 GB. Penjualan pertamanya dinanti banget pada 18 Maret jam 12 siang waktu India.

Poco X6 Neo 5G: Spek dan Fitur

Poco X6 Neo 5G bukan cuma unggul di layar dan performa, tapi juga bawa fitur-fitur kece yang bikin pengalaman pakai makin asik. Layarnya yang AMOLED 120Hz, diupgrade dengan kecepatan sampling sentuh instan dan PWM dimming yang bikin mata ga cepet capek. Ditambah lagi, layarnya kuat dan tahan banting karena dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 6080 dan grafis Mali-G57 MC2, pilihan storage dan RAMnya juga luas banget, bisa diupgrade sampe 12GB + 12GB. Meski awalnya datang dengan Android 13, Poco janjiin ada 2 update Android besar dan 4 tahun update keamanan, jadi ga usah khawatir ketinggalan zaman.

Kamera utamanya 108 Megapiksel dan kamera selfie 16 Megapiksel siap bikin foto-foto kamu makin ciamik. Ada juga sensor sidik jari di samping dan fitur AI face unlock buat tambah aman. Desainnya yang slim, rating IP54, dan sistem pendingin grafit nunjukin kalo desainnya itu keren, tahan lama, dan performanya ga main-main.

Kesimpulan

Intinya, Poco X6 Neo 5G ini tawaran menarik buat kamu yang cari gabungan antara performa, gaya, dan harga yang pas. Dengan harga yang strategis dan fitur-fitur kece, Poco ingin kuatin posisinya di pasar smartphone dengan harganya yang bersahabat. Saat X6 Neo ini mulai dijual, jelas banget Poco terus berinovasi dengan menggabungkan fungsionalitas dan gaya untuk memenuhi kebutuhan yang semakin bertumbuh.

Dengan semangat penasaran dari pengguna dan review performa yang ditunggu, Poco X6 Neo 5G menunjukkan komitmen Poco untuk ngasih smartphone berkualitas yang sesuai harapan konsumen. Baik buat gaming, Kamera, atau kegiatan sehari-hari, X6 Neo ini jadi pilihan yang sayang banget kalo dilewatin sama penggemar teknologi atau siapa pun yang butuh Smartphone baru.

Review: 3,8jt GILAAA‼️SD778G 5G, POCO X5 Pro Resmi Indonesia



Jika informasi dari poco x6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments