POCO X5 Meluncur 6 Februari, Spesifikasi dan Bocoran Terbaru Terkuak

0
Xiaomi Poco X5 Pro 5g.l.650 2 Dhiarcom
Foto: POCO X5 Pro 5G, POCO X5 Pro Dari Citytel

POCO mengkonfirmasi perilisan seri POCO X5 pada 6 Februari, dengan POCO X5 dan POCO X5 Pro yang akan diluncurkan di Eropa dan POCO X5 Pro di India. Berikut adalah spesifikasi yang diketahui saat ini dari bocoran terbaru dalam materi pemasaran yang sudah tersebar di media luar.

POCO X5 5G Rebranding dari Redmi Note 12 5G

POCO X5 5G dirumorkan sebagai Redmi Note 12 5G yang berganti nama, dengan perbedaan utama pada CPU yang ditingkatkan, POCO X5 5G akan dilengkapi dengan Snapdragon 695 5G, yang lebih cepat dari Snapdragon 4 Gen 1 yang ada pada Redmi Note 12 5G.

POCO X5 Pro Rebranding dari Redmi Note 12 Pro Speed

POCO X5 Pro di sisi lain, adalah Redmi Note 12 Pro Speed yang berganti nama dan akan dibekali dengan MediaTek Dimensity 778G, yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 695 yang ada pada POCO X4 Pro.

Layar dan Desain

Desain POCO X5 kemungkinan besar akan membawa layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Layar ini memiliki modul kamera depan Punch-Hole ditempatkan pada bagian tengah dan layar memiliki kecerahan hingga 1.200 nits, serta cakupan warna DCI-P3 100%. Sedangkan untuk POCO X5 Pro juga akan memiliki teknologi layar yang sama, tetapi didukung oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5. Sementara POCO X5 memiliki Corning Gorilla Glass 3. Kedua handphone juga memiliki sensor sidik jari di bagian samping, jack audio 3,5 mm, NFC, speaker stereo, dan IR Blasters. Sayangnya ada rumor bahwa slot micro SD tidak tersedia. POCO X5 akan tersedia dalam warna Biru, Hitam, dan Hijau, sedangkan POCO X5 Pro akan tersedia dalam warna Hitam dan Kuning

Xiaomi Poco X5 Pro 5g Spek.p.805a Dhiarcom
Foto: Spek POCO X5 Pro 5G Dari @Sudhanshu1414

Kamera dan Baterai

Advertisements
Loading...


Sektor kamera POCO X5 mungkin akan memiliki tiga kamera dengan kamera utama berukuran 48 Megapiksel, lensa ultrawide 8 Megapiksel, dan sensor makro 2 Megapiksel. Handphone juga dilengkapi dengan sensor 13 Megapixel untuk selfie dan panggilan video. Sementara itu, Lalu untuk POCO X5 Pro mungkin akan memiliki kamera utama dengan ukuran 108 Megapiksel dan kamera selfie 16 Megapiksel. Kedua handphone tersebut mungkin akan dikemas dengan baterai 5.000 mAh, dengan pengisian daya yang berbeda bila POCO X5 33W dan maka untuk POCO X5 Pro pengisian daya adalah 67W.

Xiaomi Poco X5 5g Spek.p.805b Dhiarcom
Foto: Spek POCO X5 5G Dari @Sudhanshu1414

Versi Sistem Operasi Android

Ada beberapa rumor yang berbeda tentang versi Android yang akan didukung oleh seri POCO X5, Bila Redmi Note 12 5G diluncurkan dengan Android 12 dan MIUI 13, lalu Redmi Note 12 Pro diluncurkan dengan Android 13 dan MIUI 14. maka berbeda dengan POCO yang diperkirakan akan meluncurkan kedua handphone tersebut dengan Android 13 dan MIUI 13, mengingat MIUI 14 masih dalam tahap awal pasar global.

Xiaomi Poco X5 5g.l.650 2 Dhiarcom
Foto: POCO X5 5G, POCO X5 Pro Dari Citytel

Penutup

Secara keseluruhan, seri POCO X5 akan menjadi pesaing yang tangguh di pasar. Dengan performa yang mengesankan dan kemungkinan harga yang terjangkau, handphone tersebut mungkin akan menarik banyak peminat yang besar. Jika kamu mencari handphone yang berkapasitas tinggi untuk bermain game, streaming, atau memiliki beberapa interface baru, POCO X5 siap membantumu. Dengan desain yang ramping, baterai besar, dan pengisian daya yang cepat, handphone ini merupakan pilihan yang sempurna dengan nilai lebih yang menakjubkan untuk harganya. Karena pasar smartphone terus berkembang, sangat menarik untuk melihat bagaimana performa seri POCO X5 dalam beberapa bulan mendatang.

Review: Alasan Kenapa Memilih POCO F4 & F4 GT 👌🏻💢



Jika informasi dari POCO X5, POCO X5 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Citytel (1,2), Sudhanshu1414 | Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments