Poco M6 4G Resmi Meluncur: Harga Mulai Rp2,1 Juta, Fitur dan Spesifikasi Lengkap!

0
POCO-M6-4G_dhiarcom3
Foto: Poco M6 4G Dari Poco

Poco M6 4G adalah tambahan terbaru di seri M Poco, siap memberikan dampak besar di pasar ponsel pintar global. Dijadwalkan rilis pada 11 Juni, Smartphone ini menawarkan sejumlah fitur dengan harga yang kompetitif. Dalam ulasan mendetail ini, kita akan mengeksplorasi harga, desain, fitur utama, dan spesifikasi Poco M6 4G untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang ponsel cerdas ini.

Poco M6 4G: Harga dan Ketersediaan

Poco secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran Poco M6 4G, yang ditetapkan pada 11 Juni. Ponsel ini akan tersedia dengan harga Early Bird $129 (sekitar Rp2,1 Juta) untuk varian 6GB + 128GB dan $149 (sekitar Rp2.4 Juta) untuk konfigurasi 8GB + 256GB. Detail harga ini dikonfirmasi melalui postingan X oleh perusahaan dan di situs web Poco Global.

Poco M6 4G: Desain dan Pembuatan

Poco M6 4G menampilkan desain khas yang mencerminkan gaya desain Poco. Smartphone ini memiliki desain bagian belakang dua warna dengan branding Poco yang jelas di sisi kanan modul kamera. Panel belakang terbuat dari kaca, sedangkan Framenya dari plastik. Berukuran 168,6 x 76,28 x 8,3 mm dan berat 205 gram, ponsel ini elegan dan ringan. Tersedia dalam tiga pilihan warna: Hitam, Ungu, dan Perak.

poco-m6-4g-launched-1_dhiarcom3
Foto: Poco M6 4G Dari Poco

Poco M6 4G: Tampilan

Poco M6 4G menawarkan Full-HD+ DotDisplay 6,79 inci dengan resolusi 2460 x 1080 piksel. Layarnya mendukung kecepatan refresh hingga 90Hz dan disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk low blue light, memastikan pengalaman menonton yang nyaman. Dengan kecerahan hingga 550 nits dalam Mode Kecerahan Tinggi (HBM) dan 450 nits dalam kondisi normal, layar tetap cerah dan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Poco M6 4G: Performa dan Hardware

Di balik layar, Poco M6 4G dibekali dapur pacu MediaTek Helio G91 Ultra SoC, ditambah dengan GPU Mali-G52 MC2. Kombinasi ini memastikan kelancaran kinerja untuk tugas sehari-hari dan bermain game. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X hingga 8 GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 hingga 256 GB, yang dapat diperluas lebih lanjut menggunakan kartu microSD.

Poco M6 4G: Sistem Kamera

Pengaturan kamera pada Poco M6 4G mencakup sensor kamera belakang ganda. Sensor utamanya adalah kamera 108 megapiksel dengan aperture f/1.75, yang mampu melakukan zoom in-sensor 3x. Disertai dengan sensor makro 2 megapiksel dengan aperture f/2.4. Untuk selfie dan panggilan video, ponsel ini dilengkapi kamera depan 13 megapiksel dengan aperture f/2.45. Kamera belakang dan depan mendukung perekaman video 1080p hingga 30fps.

POCO_M6_4G_poco_global_1717843501624_dhiarcom3
Foto: Poco M6 4G Dari Poco

Poco M6 4G: Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Poco M6 4G dikemas oleh baterai 5.030mAh yang menjanjikan pemutaran video hingga 17 jam dan pemutaran musik hingga 127 jam. Smartphone ini mendukung pengisian cepat kabel 33W melalui port USB Type-C, memastikan baterai dapat diisi ulang dengan cepat saat diperlukan.

Poco M6 4G: Software dan Antarmuka Pengguna

Ponsel ini berjalan pada HyperOS Xiaomi, berbasis Android 14. Sistem operasi ini menawarkan antarmuka yang mulus dan nyaman untuk pengguna dengan serangkaian opsi penyesuaian dan fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Poco M6 4G: Fitur Tambahan

Selain fitur-fitur utama, Poco M6 4G menyertakan beberapa aspek penting lainnya. Ini memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk akses cepat dan aman, jack headphone 3,5 mm, dan fungsionalitas remote control inframerah. Smartphone ini mendukung konektivitas dual-SIM dan menawarkan berbagai opsi nirkabel, termasuk Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth 5.4. Ia juga dilengkapi dengan solusi Hardware TUV Rheinland Flicker Free dan Kamu. Blue Light, yang mengurangi ketegangan mata selama penggunaan jangka panjang.

Perbandingan dan Posisi Pasar

Poco M6 4G diposisikan sebagai penerus Poco M5 4G yang diluncurkan tahun lalu dengan chipset MediaTek Helio G99. Dibandingkan pendahulunya, M6 4G menawarkan peningkatan signifikan dalam hal resolusi kamera, kualitas tampilan, dan kinerja keseluruhan. Hal ini menempatkan Poco M6 4G pada posisi kompetitif dalam pasar smartphone kelas menengah dan budget, sehingga menarik bagi pengguna yang mencari keseimbangan antara performa dan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Singkatnya, Poco M6 4G menghadirkan paket menarik dengan dapur pacu Helio G91 Ultra yang bertenaga, kamera 108MP, layar dengan kecepatan refresh tinggi, dan daya tahan baterai handal. Harga yang kompetitif semakin meningkatkan daya tariknya, menjadikannya pesaing kuat di pasar ponsel pintar global. Baik kamu mencari driver harian yang Kamu. atau Smartphone mumpuni untuk menikmati konten hiburan, Poco M6 4G layak dipertimbangkan.

Kami ajak kamu untuk berbagi komentar mereka tentang Poco M6 4G dan mendiskusikan bagaimana smartphone ini mampu bersaing dengan para pesaingnya. Silakan tinggalkan komentar dan opini kamu di bawah, dan nantikan ulasan mendalam serta berita teknologi lainnya.

Review: SD8+ Gen 1, WQHD+, 120Hz‼️POCO F5 Pro Hadirkah di Indonesia⁉️🔥



Jika informasi dari Poco M6 4G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Po.co|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments