Fitur Baru iOS 18 Diperkenalkan di WWDC 2024: Apple Intelligence

0
Apple_Intelligence_LEAD_dhiarcom3
Foto: Apple Intelligence Dari Apple

Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple bikin pengumuman penting dengan kenalkan Apple Intelligence yang terintegrasi ke dalam iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia. Rangkaian fitur AI baru ini menjanjikan peningkatan kecerdasan personal di seluruh Smartphone Apple, menawarkan serangkaian alat dan peningkatan yang dirancang buat nyederhanain tugas sehari-hari sambil tetap utamakan privasi. Yuk, kita selami detail pembaruan inovatif ini dan implikasinya buat pengguna Apple.

Apple Intelligence: Ikhtisar dan Fitur Utama

Apple Intelligence mewakili lompatan besar ke depan dalam teknologi AI yang dikustomisasi, memanfaatkan model generatif dan konteks personal buat kasih pengalaman pengguna yang lancar di iPhone, iPad, dan Mac. Tersedia di Smartphone yang didukung dapur pacu chip A17 Pro, M1, M2, M3, dan M4, rangkaian alat AI ini bertujuan buat ningkatin dan kenyamanan sekaligus pastikan data pengguna tetap aman melalui pemrosesan di Smartphone.

Apple Intelligence: Alat Penulisan dan Komunikasi

Salah satu fitur menonjol dari Apple Intelligence adalah rangkaian alat tulisnya. Ini termasuk opsi buat nulis ulang teks dengan beberapa versi, pengoreksian terintegrasi, dan kemampuan meringkas yang tersedia di semua aplikasi. Aplikasi Mail dapet manfaat yang signifikan dari penyempurnaan ini, karena dilengkapi dengan saran Balasan Cerdas dan sistem yang memprioritaskan email penting, sehingga email tersebut selalu ditampilkan di bagian depan kotak masuk kamu.

ipados-18-launched-apple-intelligence_dhiarcom3
Foto: Apple Intelligence Dari Apple

Untuk pembuatan konten visual, alat Image Playground memungkinkan pengguna buat bikin gambar dalam berbagai gaya seperti sketsa, ilustrasi, dan animasi. Selain itu, alat Pembersihan membantu pengguna buat hapus orang dan objek yang nggak diinginkan dari foto dengan mudah. Genmoji, fitur inovatif lainnya, memungkinkan pembuatan emoji AI generatif berdasarkan gambar profil, menambahkan sentuhan yang menyenangkan dan dikustomisasi pada pesan.

Apple Intelligence: Fitur Audio dan Transkripsi

Aplikasi Catatan dan Smartphone nerima peningkatan yang signifikan dengan diperkenalkannya alat perekaman audio, transkripsi, dan peringkasan. Pengguna bisa merekam panggilan Smartphone dengan pemberitahuan otomatis ke seluruh peserta dan nerima ringkasan terperinci setelah panggilan berakhir. Siri juga lihat peningkatan kebutuhanal, termasuk tampilan baru, peningkatan retensi konteks, dan kemampuan buat memahami dan merespons masukan bahasa yang lebih alami. Selain itu, Siri akan segera bisa ngoperasikan aplikasi dengan kesadaran di layar.

Integrasi dengan OpenAI: Dukungan ChatGPT

Tambahan penting pada Apple Intelligence adalah integrasi dengan ChatGPT OpenAI, yang bisa diakses melalui Siri dan alat penulisan seluruh sistem. Apple jamin bahwa permintaan dan informasi pengguna nggak akan dicatat, dengan fitur premium tersedia buat yang ikut serta. Fitur Private Cloud Compute memanfaatkan model berbasis server buat kueri kompleks sekaligus memastikan bahwa data pengguna nggak disimpan, dan mempertahankan standar privasi tinggi yang dikenal oleh Apple.

ios18_apple_1718040145607_dhiarcom3
Foto: Ipados 18 Dari Apple

iOS 18: Peningkatan Fitur dan Kontrol Privasi

Diluncurkan di WWDC 2024, iOS 18 kenalkan sejumlah fitur dan kemampuan baru, yang secara signifikan ningkatin pengalaman pengguna pada model iPhone yang memenuhi syarat. Salah satu yang menarik adalah penyempurnaan kustomisasi Layar Beranda, yang memungkinkan pengguna buat menyesuaikan layar beranda sesuai preferensi mereka dengan kontrol lebih besar terhadap widget dan tata letak aplikasi. Selain itu, iOS 18 menghadirkan opsi pusat kontrol yang lebih baik, termasuk dukungan buat kontrol aplikasi pihak ketiga.

Fitur Privasi yang Ditingkatkan

Advertisements
Loading...


Apple melanjutkan prioritaskan privasi pengguna dengan iOS 18. Fitur baru memungkinkan pengguna mengontrol cara data dibagikan dengan aplikasi secara lebih rinci. Misalnya, pengguna kini bisa berbagi kontak tertentu dengan aplikasi alih-alih kasih akses ke seluruh daftar kontak mereka. Selain itu, aplikasi tertentu bisa dikunci dari layar utama, sehingga memerlukan autentikasi biometrik atau kode sandi buat mengaksesnya.

ipados-18-launched-apple-intelligence-2_dhiarcom3
Foto: Ipados 18 Dari Apple

Peningkatan Aplikasi Pesan dan Foto

Aplikasi Pesan nerima peningkatan signifikan di iOS 18, termasuk dukungan buat pesan RCS, pemformatan teks, dan kemampuan buat gunakan emoji dalam respons Tapback. Peningkatan ini bikin pengalaman pengiriman pesan antara Smartphone iPhone dan Android setara dengan iMessage dalam hal kualitas gambar dan fungsi obrolan melalui grup. Pengguna juga akan dapat manfaat dari konektivitas satelit buat ngirim teks dan emoji di wilayah yang didukung, sehingga memberikan opsi komunikasi yang Kamu. bahkan di daerah terpencil.

Penyesuaian Layar Beranda dan Pusat Kontrol

iOS 18 kenalkan opsi penyesuaian lengkap buat Layar Utama dan Pusat Kontrol. Pengguna bisa pilih pintasan layar kunci khusus, termasuk opsi dari galeri kontrol yang menampilkan kontrol yang tersedia dari aplikasi asli dan pihak ketiga. Hal ini memungkinkan antarmuka pengguna yang lebih dikustomisasi dan efisien, memenuhi kebutuhan dan preferensi individu.

Aplikasi Kata Sandi Baru

Penambahan signifikan lainnya di iOS 18 adalah Aplikasi Kata Sandi baru, yang juga akan tersedia di iPadOS 18, macOS Sequoia, dan visionOS 2, serta komputer Windows. Aplikasi ini memungkinkan pengguna buat mengelola sandi mereka, melihat kode verifikasi, dan mengidentifikasi sandi yang lemah atau sandi yang disusupi dalam bocoran data, sehingga ningkatin keamanan digital secara keseluruhan.

Kompatibilitas dan Ketersediaan

iOS 18 akan kompatibel dengan iPhone XR dan model yang lebih baru, termasuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Ini berarti Smartphone yang sama yang mendukung iOS 17 akan memenuhi syarat buat pembaruan. Namun, beberapa fitur mungkin nggak tersedia pada model lama, hal ini mencerminkan dorongan terus-menerus Apple dalam manfaatin kemampuan Hardware terbarunya buat menghadirkan fungsi baru.

Kesimpulan

Pengumuman Apple di WWDC 2024 bawa komitmen perusahaan buat ningkatin pengalaman pengguna melalui AI yang inovatif dan fitur privasi. Apple Intelligence dan iOS 18 hadirkan serangkaian alat dan peningkatan yang dirancang buat nyederhanain tugas sehari-hari, ningkatin komunikasi, dan memberikan pengalaman pengguna yang rahasia dan aman. Saat pembaruan ini diluncurkan, pengguna Apple bisa nantikan interaksi yang lebih cerdas dan intuitif dengan Smartphone mereka.

Apa pendapat kamu tentang fitur baru ini? Bagikan pendapatmu dan bergabunglah dalam diskusi di bawah!

Review: Jangan beli Apple Airpods Pro Duluu‼️Beli ini aja, Soundcore Liberty 4 NC, ANC-nya Meredam 98.5%🔥



Jika informasi dari Apple iOS 18, Apple Intelligence menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Apple|Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments