Pixel Tablet, Alternatif Terbaik dengan Harga Terjangkau dan Fungsionalitas Unik

0
Google Pixel Tablet 2 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel Tablet Dari Google

Google Pixel Tablet telah resmi diluncurkan dalam konferensi I/O Google, menandai kembalinya Google ke pasar tablet. Dengan fitur-fitur menarik, harga yang kompetitif, dan fungsionalitas yang unik, Google Pixel Tablet menghadirkan perubahan pada pasar yang selama ini didominasi oleh Apple iPad. Mari kita eksplorasi detail dan spesifikasi lengkap dari tablet ini yang menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna.

Spesifikasi Pixel Tablet

Google Pixel Tablet menampilkan layar WQXGA 10,95 inci yang memberikan kualitas visual yang tajam dengan resolusi 1600 x 2560 piksel. Dengan rasio lebar 16:10 dan kerapatan piksel 276 PPI, Pixel Tablet menyajikan pengalaman menonton yang imersif untuk kebutuhan multimedia, produktivitas, dan bermain game.

Ditenagai oleh Google Tensor 2 SoC, tablet ini menawarkan performa yang lancar dan kemampuan multitugas yang efisien. Tensor 2 SoC, juga ditemukan di Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, memberikan pengoperasian yang responsif, menjadikannya perangkat yang handal untuk bekerja dan hiburan.

Google Pixel Tablet 1 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel Tablet Dari Google

Dilengkapi dengan RAM tipe LPDDR5 sebesar 8 GB dan pilihan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128 GB atau 256 GB, Pixel Tablet menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan file, aplikasi, dan konten multimedia. Kombinasi RAM yang cepat dan penyimpanan yang besar memungkinkan peluncuran aplikasi yang cepat, transfer data yang efisien, dan pengalaman pengguna yang lancar.

Google Pixel Tablet menjalankan sistem operasi Android 13 terbaru, yang menyajikan antarmuka yang intuitif dan dapat disesuaikan. Android 13 membawa berbagai fitur dan penyempurnaan baru untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Untuk sektor kamera, Pixel Tablet unggul dengan kamera depan dan belakang berkekuatan 8 Megapixel. Meskipun kamera pada tablet mungkin bukan pilihan utama untuk kebutuhan fotografi, kamera ini sudah cukup untuk konferensi video, pengambilan gambar momen cepat, dan pemindaian dokumen.

Fitur tambahan dari Google Pixel Tablet meliputi empat speaker, tiga mikrofon untuk panggilan dan perintah suara, serta sensor sidik jari terintegrasi pada tombol power, memberikan akses yang nyaman dan aman ke perangkat Kamu.

Dock Speaker Pengisi Daya

Advertisements
Loading...


Salah satu fitur menonjol dari Google Pixel Tablet adalah dock speaker pengisi daya yang disertakan. Tablet dapat dengan mudah dipasang pada dock secara magnetis, mengubahnya menjadi layar pintar atau speaker pintar. Saat terpasang pada dock, audio secara mulus ditransfer ke speaker, meningkatkan pengalaman audio saat menonton video atau mendengarkan musik.

Google Pixel Tablet Promo 1200x675 Dhiarcom3
Foto: Google Pixel Tablet Dari Google

Selain itu, tablet juga dapat menampilkan tayangan slide gambar dari album Google Foto saat terpasang pada speaker. Ini juga memberikan akses cepat ke aplikasi Google Home, memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat rumah pintar dengan mudah. Saat masuk mode Layar kunci pada tablet tidak akan menampilkan informasi pribadi apa pun, menjaga privasi pengguna tetap terjaga.

Bersaing dengan iPad Apple

Sebelum peluncuran Google Pixel Tablet, iPad Apple telah menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari tablet berkualitas. Namun, kehadiran Pixel Tablet telah mengubah keadaan ini, yang mungkin bisa memaksa Apple untuk mempertimbangkan kembali harga yang mereka tawarkan.

Meskipun iPad Apple telah lama diandalkan karena keandalannya, kesederhanaan, dan integrasi ekosistemnya, Google Pixel Tablet menawarkan alternatif menarik dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan harga sekitar $499 sekitar Rp.7,4 Juta untuk varian 128 GB dan sekitar $599 sekitar Rp.8,8 Juta untuk varian 256 GB, Pixel Tablet memberikan harga yang sangat layak untuk spesifikasi dan fiturnya.

Selain itu, Google Pixel Tablet juga membawa fitur unik seperti kontrol rumah dan dock speaker, yang mengubah konsep tablet menjadi lebih serbaguna. Dengan fitur-fitur multi-kegunaannya, Pixel Tablet memungkinkan berbagi fungsi tanpa batas di dalam rumah, memenuhi kebutuhan yang selama ini mungkin diinginkan oleh pengguna Apple.

Google Pixel Tablet hadir sebagai angin segar di pasar tablet dengan menghadirkan kombinasi yang menarik antara fitur yang canggih, performa yang powerfull, dan harga yang terjangkau. Ini adalah pilihan yang layak bagi mereka yang mencari tablet dengan pengalaman yang unik dan kompetitif.

Review: TV Yang Perduli Kesehatan Kamu‼️ coocaa TV Y72, Google TV



Jika informasi dari Google Pixel Tablet menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Google|Via: Techradar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments