OnePlus Ace 3V Resmi Meluncur: Inovasi Mid-Range dengan Snapdragon 7+ Gen 3!

0
oneplus_ace_3v_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3V Dari OnePlus

Sambutlah anggota terbaru dari keluarga OnePlus, Ace 3V, yang baru saja diumumkan dan siap menaikkan standar untuk segmen Mid-Range. Langsung dari Tiongkok, smartphone ini datang dengan beberapa upgrade yang cukup keren dibandingin model sebelumnya, salah satunya adalah kehadiran dapur pacu Snapdragon 7+ Gen 3 yang bikin Ace 3V jadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset mantap ini. Yuk, kita selami lebih dalam segala hal tentang OnePlus Ace 3V, mulai dari desain yang keren, performa gahar, sampai kemampuan Kameranya, biar kamu yang lagi ngincer info lengkap tentang Smartphone ini bisa dapetin gambaran yang jelas.

OnePlus Ace 3V: Desain dan Layar

OnePlus nggak main-main dalam hal desain untuk Ace 3V. Mereka bawa desain belakang kaca yang sleek dengan dua pilihan finish: matte buat yang suka warna ungu dan glossy buat yang demen warna hitam. Ada juga desain kamera yang unik, mirip kayak yang ada di hape Meizu, lengkap dengan lampu LED bentuk cincin dan dua kamera belakang yang oke punya. Fiturnya lengkap, mulai dari alert slider, tombol power, pengatur volume, blaster inframerah, sampai speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang bikin kamu berasa di dalam film. Plus, Ace 3V punya sertifikasi IP65 buat tahan debu dan air dan teknologi Rain Touch yang bikin layar tetap responsif pas kondisi basah.

oneplus_ace_3v2_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3V Dari OnePlus

Layar AMOLED Curved 6,74 inci dengan resolusi 1,5K (2772 x 1240 piksel) dan refresh rate 120Hz yang bisa diatur, gamut warna DCI-P3, dan PWM Dimming 2.160Hz jadi salah satu fitur utama. ProXDR screen-nya menjamin warna yang cerah dan transisi yang smooth, cocok banget buat kamu yang doyan main game atau nonton film. Layarnya juga mendukung warna 10-bit dan punya kecerahan maksimal 2.150 nits, jadi kamu bisa liat layar dengan jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. Keamanan juga diupgrade dengan sensor sidik jari yang terintegrasi di dalam layar.

OnePlus Ace 3V: Performa dan Baterai

Yang bikin Ace 3V ini spesial adalah dapur pacunya, dibekali dengan Snapdragon 7+ Gen 3 yang baru banget diumumin, dibangun dengan teknologi 4nm dan punya clock speed maksimal 2,8GHz. Dengan RAM LPDDR5X 12GB/16GB dan storage UFS 4.0 256GB/512GB, kamu bisa harapin multitasking yang lancar dan ruang penyimpanan yang luas buat semua apps dan media kamu. GPU Adreno terbaru juga meningkatkan performa sampai 45% dari model sebelumnya, jadi para gamer bisa senang banget nih.

oneplus-ace-3v-launched-1_dhiarcom3
Foto: OnePlus Ace 3V Dari OnePlus

Untuk urusan baterai, Ace 3V dibekali dengan kapasitas 5.500mAh dan fitur Fast Charging SuperVOOC 100W lewat port USB-C yang bisa ngecas dari 1% ke 100% cuma dalam 26 menit. Jadi, kamu nggak perlu nungguin lama-lama buat bisa pakai smartphone lagi.

OnePlus Ace 3V: Kemampuan Kamera

Advertisements
Loading...


Dari segi Kamera, Ace 3V juga punya fitur yang menjanjikan. Dengan kamera utama 50 Megapiksel f/1.8 dari Sony IMX882 yang dilengkapi OIS untuk foto yang tajam dan jernih, ditambah sensor ultrawide 8 Megapiksel dari Sony IMX355. Buat selfie, ada kamera depan 16 Megapiksel dari Samsung S5K3P9 yang bisa ngerekam video sampai 1080p 30fps. Kamera belakangnya sendiri bisa ngerekam video 4K sampai 60fps, menjamin kualitas gambar dan video yang top.

OnePlus Ace 3V: Konektivitas dan Software

Untuk konektivitas, Ace 3V nggak ketinggalan dengan dukungan 5G SA/NSA, dual 4G VoLTE, WiFi 7, Bluetooth 5.4, GPS, NFC, dan slot dual SIM. Sementara dari sisi software, smartphone ini menjalankan Android 14 dengan antarmuka ColorOS 14 khusus dari OnePlus yang menawarkan pengalaman pengguna yang kustomisasi dan intuitif.

OnePlus Ace 3V: Harga dan Ketersediaan

OnePlus Ace 3V mulai dijual di Tiongkok pada 25 Maret 2024, dengan harga untuk model 12GB/256GB sekitar Yuan 1,999 (sekitar Rp.4,3 jutaan), 12GB/512GB sekitar Yuan 2,299 (sekitar Rp.5 jutaan), dan untuk yang 16GB/512GB sekitar Yuan 2,599 (sekitar Rp.5,6 jutaan). Meski belum ada info resmi soal peluncuran global, banyak yang spekulasi kalo nantinya masuk ke India sebagai OnePlus Nord 4.

Kesimpulan

OnePlus Ace 3V ini bener-bener siap buat bikin gebrakan di pasar smartphone Mid-Range dengan desain yang inovatif, performa handal, dan harga yang bersaing. Keberadaannya sebagai smartphone pertama yang dibekali Snapdragon 7+ Gen 3 jelas nunjukin komitmen OnePlus buat bawa teknologi terkini dengan harga yang masuk akal. Sambil kita nunggu info lebih lanjut soal ketersediaan globalnya, Ace 3V pastinya udah bikin banyak orang penasaran dan berharap besar. Gimana menurut kamu tentang OnePlus Ace 3V ini? Seru nggak fitur-fiturnya? Yuk, bagi pendapat kamu di kolom komentar!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari OnePlus Ace 3V menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo Opposhop.cn|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments