Xiaomi Mengguncang Pasar: Civi 4 Pro dengan Snapdragon 8s Gen 3 dan Triple Kamera LEICA!

0
xiaomi_civi_4_pro_xiaomi_1711014658639_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Civi 4 Pro Dari Xiaomi

Tanggal 21 Maret 2024, Xiaomi ngasih kabar gembira dengan peluncuran terbarunya di pasar utamanya di Tiongkok, yakni Civi 4 Pro. Ini bukan cuma menambah koleksi keluarga seri Civi yang selama ini kita kenal dengan tawaran mid-range, tapi juga nandain kehadiran generasi pertama di dunia yang dibekali dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Ini ga cuma sekedar peluncuran tipe Pro pertama di keluarga seri Civi, tapi juga sebuah lompatan besar dalam hal kinerja dan desain yang kece abis.

XIAOMI CIVI 4 PRO: Desain dan Layar

Soal desain, Xiaomi Civi 4 Pro bawa bahasa desain yang elegan dari model sebelumnya, Civi 3, dengan layout kamera yang unik dan tambahan desain dual-tone yang bisa kamu pilih dalam berbagai warna, kecuali warna Hitam. Warna yang paling mencolok adalah Spring Wild Green, dengan tambahan lapisan leather sintetis yang kasih kesan mewah dan unik. Handphone ini dibuat dengan frame metal, dilengkapi dengan speaker stereo yang udah ditingkatin dengan Dolby Atmos, IR blaster, dan juga sensor sidik jari under-display buat pengalaman yang makin oke.

xiaomi-civi-4-pro2_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Civi 4 Pro Dari Xiaomi

Bagian depan dari Civi 4 Pro dihiasi dengan layar OLED lengkung mikro TCL C8 6,55 inci, dengan resolusi 1,5K, dukungan refresh rate 120Hz, dan kecerahan maksimal yang mencapai 3000 nits. Layar ini juga support HDR10+ dan Dolby Vision dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2, walaupun mereka memutuskan untuk ga menggunakan teknologi LTPO yang ada di seri Xiaomi 14. Layarnya punya notch berbentuk pil yang merupakan warisan dari Civi 3, dengan kamera depan ganda 32 Megapiksel yang siap buat selfie yang kece.

XIAOMI CIVI 4 PRO: Performa dan Baterai

Di bawah desain yang sleek itu, Civi 4 Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 yang dibuat pake teknologi 4nm dari TSMC. Ini bawa sebuah lompatan keren dari chip Dimensity 8200-ULTRA yang dipake di Civi 3, dengan kenaikan performa CPU sampe 66% dan GPU 96% yang lebih kencang, plus kemampuan AI yang tiga kali lebih baik. Ditemenin dengan RAM LPDDR5X dan storage UFS 4.0, jaminan deh buat operasional yang cepet dan lancar dalam berbagai tugas.

xiaomi-civi-4-pro3_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Civi 4 Pro Dari Xiaomi

Handphone ini dibekali dengan baterai 4.700mAh yang support fast charging 67W lewat kabel, yang pastinya kasih kamu power yang awet buat pemakaian sehari-hari. Sayangnya, si Civi 4 Pro ini ga dibekali dengan kemampuan pengisian daya nirkabel.

XIAOMI CIVI 4 PRO: Kamera dan Software

Advertisements
Loading...


Buat urusan kamera, Xiaomi Civi 4 Pro membuktikan inovasi Xiaomi dengan menyajikan setup tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50 Megapiksel, sensor ultrawide 12 Megapiksel, dan sensor telefoto 50 Megapiksel dengan lensa zoom 2x. Setup ini, yang bisa rekam video 4K di 60fps, diperkuat dengan lensa LEICA buat pertama kalinya di seri Civi, menawarkan pengalaman kamera kelas atas di ujung jari kamu. Kamera depan gandanya, yang masing-masing 32 Megapiksel, melanjutkan tren ini dengan dukungan rekaman video 4K sampe 30fps, yang membuat Civi 4 Pro jadi Smartphone yang mantap buat para content creator dan pecinta Kamera.

Civi 4 Pro juga membawa HyperOS dari Xiaomi, yang menawarkan interface pengguna yang sangat baik dan intuitif, memaksimalkan potensi dari hardware yang ada.

XIAOMI CIVI 4 PRO: Harga dan Varian

Xiaomi Civi 4 Pro ditawarkan dalam beberapa pilihan konfigurasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan terjangkau, mulai dari Yuan 2,999 (~Rp 6,5 jutaan) untuk varian 12GB + 256GB, dan naik sampe Yuan 3,599 (~Rp 7,8 jutaan) untuk varian high-end 16GB + 512GB. Pilihan warnanya termasuk Spring Wild Green, Soft Mist Pink, Breeze Blue, dan Starry Black, plus ada limited edition dengan lapisan kulit Kona dan kaca cermin. Meski awalnya cuma diluncurkan di Tiongkok, ada rumor bahwa Civi 4 Pro akan dijangkau ke pasar global lewat brand POCO, yang artinya kemampuan dan ketersediaan handphone ini lebih luas lagi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, Xiaomi Civi 4 Pro bukan cuma bawa era baru buat seri Civi, tapi juga menegaskan komitmen Xiaomi untuk mendorong batas-batas teknologi dan desain smartphone. Dengan prosesor yang gahar, sistem kamera yang fleksibel, dan teknologi layar terbaru, Civi 4 Pro siap untuk menentukan ulang apa yang bisa dirumorkan dari smartphone flagship, dengan membawa kinerja, desain, dan kemampuan Kamera yang top-notch dalam desain yang elegan dan modern. Di tengah pasar smartphone yang terus berkembang, Xiaomi Civi 4 Pro menetapkan standar baru untuk generasi mendatang, membawa angin segar bagi pecinta teknologi dan pengguna umum. Dengan peluncurannya, Xiaomi mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di pasar smartphone, menawarkan inovasi dan performa dengan harga yang bersaing. Penggemar teknologi pasti ga sabar menunggu peluncuran globalnya, antusias buat merasakan langsung kemajuan teknologi smartphone level selanjutnya.

Review: Xiaomi Smart Band 8, Senggol Dong Boss‼️ Kece Nih Boss😍



Jika informasi dari Xiaomi Civi 4 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi|Via: Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments