Oneplus 7 Pro Tidak Memiliki 3x Optical Zoom? Dan Ini Penjelasan Teknisnya

0
723

Salah satu kekuatan OnePlus 7 Pro diwakili oleh sektor fotografi yang di bagian belakang dapat mengKamulkan sensor utama 48 megapiksel diapit oleh lensa telefoto 8 megapiksel dan lensa wide-angle 16 megapiksel.

Pabrikan Cina tersebut mengiklankan lensa telefoto mampu menjamin 3x zoom tetapi pada kenyataannya hasil yang ditawarkan lebih dekat ke zoom 2,2x.

OnePlus 7 Pro menggunakan lensa telefoto secara horizontal tetapi bidang pKamung berbeda ketika menggunakan mode potret dan 3x zoom, Sensor yang digunakan adalah Samsung S5K3M5 13-megapiksel dan lensa telefoto memotong foto hingga 8 megapiksel untuk 3x zoom dan dengan demikian kehilangan bidang visual.

OnePlus mengiklankan lensa telefoto memiliki panjang fokus 78 mm tetapi mengingat ada pemangkasan gambar 8 megapiksel pada kenyataannya panjang fokusnya adalah 57 mm (yaitu zoom 2,2x).

OnePlus memberikan pernyataan resmi kepada tim AndroidPolice, produsen menegaskan bahwa OnePlus 7 Pro memiliki 3x zoom tanpa digital zoom atau kehilangan detail, menambahkan bahwa lensa telefoto memiliki dua tujuan utama untuk menawarkan 3x zoom dan digunakan untuk potret mode, mengubah bidang pKamung sesuai dengan mode kamera (dengan 3x zoom itu menawarkan gambar tanpa kehilangan detail pada 8 megapiksel dalam mode potret semua 13 megapiksel digunakan sebagai gantinya).

OnePlus menyatakan bahwa pemangkasan yang diterapkan menghasilkan tidak ada detail yang hilang seperti yang mungkin Kamu lihat dari solusi zoom digital seperti yang digunakan oleh OnePlus 5. Pelanggan masih mendapatkan klaim 8MP penuh, tetapi tidak semua efek zoom adalah optik.

via/source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here