OnePlus Nord N30 SE 5G Dirilis: Layar Luas dan Baterai Tahan Lama di Harga Rp 2,5 Jutaan!

0
oneplus-nord-n30-se-5g-spec_black_dhiarcom3
Foto: OnePlus Nord N30 SE 5G Dari OnePlus

OnePlus baru-baru ini ngasih kejutan di pasar handphone Mid-Range dengan hadirnya OnePlus Nord N30 SE 5G. Ini adalah tambahan terbaru di keluarga OnePlus Nord dan langkah strategis mereka untuk makin kuat di pasar global, terutama setelah mereka nge-launch OnePlus 12, OnePlus 12R dan Buds 3 TWS. Gantinya Nord N20 SE yang muncul tahun 2022, OnePlus Nord N30 SE 5G ini rumornya bawa beberapa peningkatan yang oke, nunjukkin komitmen OnePlus buat kasih teknologi mantap dengan harga yang masih bersahabat.

OnePlus Nord N30 SE 5G: Spesifikasi dan Fitur Unggulan

OnePlus Nord N30 SE 5G ini dibekali layar LCD LTPS 6,72 inci dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Desainnya kekinian banget dengan Punch-Hole untuk kamera depan 8 Megapiksel dan bezel tipis yang keren. Tapi, layarnya bukan OLED ya, dan mereka taruh sensor sidik jari di samping yang nyatu sama tombol power.

Di dapur pacunya, handphone ini dibekali SoC MediaTek Dimensity 6020, prosesor yang simple tapi efisien dengan teknologi 7nm. Dengan kombinasi 2 x core ARM Cortex-A76 dan 6 x core ARM Cortex-A55, plus GPU Mali-G57 MC2, performanya cukup mumpuni buat aplikasi sehari-hari dan game-game yang nggak terlalu berat.

Untuk Kamera, OnePlus Nord N30 SE 5G punya kamera utama 50 Megapiksel dan kamera tambahan 2 Megapiksel buat depth sensing. Kamera depannya 8 Megapiksel yang bisa ngerekam video 1080p. Buat audio, ada Speaker Stereo dan jack headphone 3,5 mm. Fitur konektivitasnya juga lengkap, mulai dari Wi-Fi 5, Bluetooth 5.3, NFC, sampai USB Type-C 2.0 OTG. Ditambah lagi, handphone ini dikemas dengan baterai 5.000 mAh yang didukung Fast Charging 33W.

oneplus-nord-n30-se-5g-spec_cyan_dhiarcom3
Foto: OnePlus Nord N30 SE 5G Dari OnePlus

Bicara soal memori, handphone ini bawa RAM 4 GB dan storage 128 GB (UFS 2.2), yang bisa diperluas pakai microSD. Dengan dual SIM dan OS Android 13 plus OxygenOS 13.1, handphone ini siap buat kasih pengalaman user yang kekinian dan nyaman.

OnePlus Nord N30 SE 5G: Desain dan Pembuatan yang Menarik

Advertisements
Loading...


OnePlus Nord N30 SE 5G, dengan ukuran 165,6 x 76 x 7,99mm dan berat 193g, tampil dengan desain yang elegan. Ada Punch-Hole kamera selfi yang pas di tengah dan kamera belakang dengan desain persegi panjang. Tapi, catat nih, nggak ada alert slider, salah satu ciri khas OnePlus, dan juga nggak ada jack headphone 3,5 mm.

OnePlus Nord N30 SE 5G: Performa dan Gaming yang Oke

Untuk performa, SoC Dimensity 6020 yang dirancang buat handphone Mid-Range ini cukup bisa diandalkan buat aplikasi standar dan game yang nggak terlalu ngebut. Efisiensi prosesornya juga jadi nilai plus, cocok buat penggunaan sehari-hari dan gaming yang santai. Tapi ya, untuk game yang lebih berat, mungkin perlu sedikit tweak di settingannya.

OnePlus Nord N30 SE 5G: Harga dan Ketersediaan

Harga OnePlus Nord N30 SE 5G sekitar $163 (sekitar Rp 2,5 jutaan), tersedia dalam dua warna, Black Satin dan Cyan Sparkle. Meski OnePlus belum ngasih info lengkap soal harga dan kapan bisa dibeli, rumor yang beredar bilang kalau handphone ini tersedia di tempat yang sama dengan model sebelumnya.

Kesimpulan: OnePlus Nord N30 SE 5G

OnePlus Nord N30 SE 5G ini pas banget buat kamu yang cari handphone untuk konten hiburan dan aplikasi sehari-hari. Layarnya yang gede, baterai tahan lama plus Fast Charging, dan performa dapur pacu yang solid bikin handphone ini cocok buat sosmed, chatting, sampe main game santai. Meski bukan yang paling top buat gaming, layar IPS besar dan speaker stereo-nya jadi nilai tambah buat streaming video atau dengerin musik. Walau rilisnya cukup low-key, OnePlus Nord N30 SE 5G ini menunjukkan upaya OnePlus buat terus ngasih pilihan handphone berkualitas di kelas Mid-Range dengan harga yang masih terjangkau.

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari OnePlus Nord N30 SE 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Fonearena | Sumber: Oneplus 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments