Smartphone Kamera 64MP Pertama di Dunia dari Samsung Galaxy A70S Mind-Range

0
895

Samsung telah memperkenalkan smartphone Galaxy A70 awal tahun ini, yang menyajikan tiga kamera dibagian belakang dan ditenagai oleh Snapdragon 670 SoC. Tiga kamera belakang menampilkan sensor utama 32MP bersama dengan sensor ultra wide lalu sensor kedua 8MP dengan sensor depth 5MP. Bagian depan Galaxy A70 menampilkan tampilan Inifity-U Samsung dan notch depan dilengkapi dengan kamera selfie 32MP.

Samsung dikatakan akan meningkatkan permainan dengan memperkenalkan varian baru dari Galaxy A70 yang disebut sebagai Galaxy A70S yang kabarnya akan menggunakan kamera belakang 64MP yang secara teknis akan jadilah smartphone pertama yang memiliki fitur sensor baru ini yang juga dikembangkan oleh Samsung.

Menurut sebuah laporan dari ETNews, raksasa teknologi asal Korea dikatakan akan merilis smartphone 64MP kamera pertama pada paruh berikutnya di tahun ini. Samsung baru-baru ini memperkenalkan sensor kamera 64MP terbarunya yang merupakan sensor ISOCELL Bright GW1 yang diklaim memiliki resolusi tertinggi dalam jajaran sensor gambar 0.8um-pixel Samsung. Sensor baru ini dikatakan menghasilkan gambar 16MP yang selanjutnya akan pixel digabungkan menggunakan teknologi Samsung Tetracell untuk menghasilkan foto cahaya rendah 16MP dan juga gambar 64MP yang lebih detail dalam kondisi pencahayaan yang lebih cerah juga.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy A70S yang akan datang akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sensor image 64MP yang kemungkinan besar akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, yang praktis hanya beberapa bulan lagi. Hingga saat ini hanya ada sensor image 48MP untuk smartphone yang sering dikembangkan oleh Samsung atau Sony dan sensor baru ini memang yang pertama menghasilkan gambar 64MP secara native di smartphone.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Galaxy Note 10 mendatang yang juga dijadwalkan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini akan menampilkan kamera baru ini? sepertinya tidak, Karena laporan telah mengkonfirmasi bahwa sensor 64MP ini tidak akan digunakan di Galaxy Note 10 karena Samsung telah menerapkan teknologi yang lebih baru hanya untuk smartphone mind-range dan bukan yang premium.

Adapun spesifikasi teknis lainnya dari Galaxy A70S mendatang, spekulasi menunjukkan perangkat akan hampir identik dengan apa yang telah kita lihat pada Galaxy A70 saat ini kecuali untuk kamera. Jika laporan itu benar, maka penggemar Samsung harus menunggu beberapa bulan lagi untuk menyaksikan smartphone kamera 64MP pertama Samsung yang dijuluki sebagai Galaxy A70S.

Via/source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here