Moto G64 5G: Lahirnya Pionir dengan Prosesor MediaTek Dimensity 7025 Pertama di Dunia

0
moto-g64-5g2_dhiarcom3
Foto: Moto G64 5G Dari Motorola

Baru-baru ini, India kedatangan Moto G64 5G dari Motorola, sebuah lonjakan penting dalam dunia smartphone yang terjangkau. Gak cuma dateng dengan spek yang mencuri perhatian, Smartphone ini juga jadi smartphone pertama di dunia yang pake Prosesor Dimensity 7025 dari MediaTek. Dijadwalkan untuk mulai tersedia pada tanggal 23 April, Moto G64 ini melanjutkan tradisi inovasi Motorola di segmen yang nyaman untuk di kantong.

Penetapan Harga Strategis dan Ketersediaan di Pasar

Motorola mematok harga Moto G64 5G dengan strategi yang ciamik untuk menarik pasar yang luas di India. Dengan harga awal Rupee 14,999 (kira-kira Rp. 2,9 juta) untuk konfigurasi 8GB + 128GB dan Rupee 16,999 (kira-kira Rp. 3,3 juta) untuk varian 12GB + 256GB yang lebih bertenaga, Motorola juga menyediakan diskon langsung hingga Rupee 1,100 untuk pembelian dengan kartu debit dan kredit Bank HDFC sebagai bagian dari promo peluncurannya. Awalnya, smartphone ini akan dijual khusus lewat Flipkart mulai tanggal 23 April, menunjukkan strategi distribusi online yang terfokus.

Desain yang Dipoles dan Fitur Layar

Moto G64 5G tampil dengan layar IPS LCD 6,5 inci yang mendukung resolusi Full HD+ dan refresh rate dinamis 120Hz. Layarnya diperkuat oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk ketahanan dan perlindungan dari goresan, sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Model ini juga memperkenalkan desain dengan hole-punch di tengah yang memaksimalkan area layar, ideal buat kamu yang suka layar besar dan dinamis untuk gaming dan konten hiburan.

Kemampuan Kamera yang Lebih Canggih

Kamera jadi salah satu highlight di Moto G64 5G, dengan setup dual-kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 Megapiksel dengan Stabilisasi Gambar Optik (OIS) dan lensa ultra-wide 8 Megapiksel. Setup ini dirancang untuk menghasilkan foto dengan kualitas dan fleksibilitas yang top, menjadi pilihan cerdas bagi para penggemar Kamera yang mencari solusi ekonomis.

Performa dan Ketahanan Baterai

Dari sisi dapur pacu, Moto G64 5G dilengkapi oleh SoC MediaTek Dimensity 7025 dan GPU PowerVR BXM-8-256. Kombinasi ini menyediakan kemampuan pemrosesan dan grafis yang efisien, sangat sesuai untuk multitasking dan gaming yang lancar. Smartphone ini menawarkan hingga 12 GB RAM dan storage internal 256 GB, yang bisa diperluas menggunakan slot kartu microSD hybrid, memberikan ruang gede untuk aplikasi, media, dan dokumen.

moto-g64-5g_dhiarcom3
Foto: Moto G64 5G Dari Motorola

Smartphone ini langsung dibekali OS Android 14, dengan komitmen untuk upgrade ke Android 15 serta update patch keamanan selama tiga tahun, menjaga agar Smartphone tetap up-to-date di dunia teknologi yang cepat berubah.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Cepat

Advertisements
Loading...


Baterai besar 6000mAh yang dibekali teknologi Fast Charging TurboPower 33W jadi fitur Andalan Moto G64 5G. Baterai yang awet ini ideal untuk penggunaan yang intens tanpa sering perlu di-charge, menarik bagi kamu yang aktif menggunakan smartphone.

Fitur dan Konektivitas Tambahan

Moto G64 5G juga gak pelit fitur tambahan. Ada speaker stereo dengan Dolby Atmos dan Moto Spatial Sound yang meningkatkan pengalaman mendengarkan. Smartphone ini dilengkapi dengan beragam opsi konektivitas seperti 5G, WiFi 5, Bluetooth 5.3, NFC, dan lainnya. Fitur keamanannya mencakup sensor sidik jari di samping dan face unlock, memberikan kemudahan dan keamanan akses.

Plus, Moto G64 5G tahan air dengan rating IP52 dan dilengkapi dengan ThinkShield for Mobile dan Moto Secure, menambah lapisan perlindungan terhadap ancaman fisik dan digital.

Pilihan Warna dan Desain Fisik

Motorola menawarkan Moto G64 5G dalam tiga pilihan warna yang chic: Mint Green, Ice Lilac, dan Pearl Blue. Pilihan ini memberikan sentuhan personal yang cocok dengan selera berbagai pengguna. Dengan desain yang elegan, berketebalan 8,89 mm dan berat 192 gram, Smartphone ini nyaman untuk dipegang dan dibawa kemana-mana.

Penutup

Moto G64 5G bawa kemajuan signifikan dalam segmen smartphone terjangkau, menghadirkan fitur premium seperti kamera resolusi tinggi, layar dengan refresh rate tinggi, dan baterai besar dengan harga yang kompetitif. Peluncurannya di India kemungkinan akan diterima baik oleh konsumen yang terjangkau-minded dan mencari nilai tinggi tanpa mengorbankan performa atau desain. Saat diluncurkan, Moto G64 5G siap untuk mendefinisikan ulang ekspektasi tentang apa yang bisa ditawarkan oleh smartphone terjangkau.

Kami mengundang kamu untuk berbagi pendapat dan harapan tentang dampak Moto G64 5G pada segmen smartphone terjangkau di India dan secara global. Fitur apa yang paling kamu sukai dari pendatang terbaru Motorola ini? Ayo, diskusi di komentar di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=NRzQfZv1wxM
Review: Penantang Samsung Z Flip 5 Sudah Hadir‼️ Moto Razr 40 Ultra 🤳🏻



Jika informasi dari Moto G64 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Flipkart|Via: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments