Duel Gadget Terbaru Oppo: A1s dengan RAM 12GB Vs A1i yang Ekonomis – Mana Pilihanmu?

0
oppo-a1s_dhiarcom3
Foto: Oppo A1s Dari Oppo

Pasar smartphone di Tiongkok lagi heboh nih, gara-gara Oppo baru aja ngelempar gadget terbaru di seri A mereka. Oppo A1s dan Oppo A1i, yang dikenalin bulan April ini, jadi bukti kalo performa mantap dan harga nyaman untuk itu bisa nyatu. Kedua smartphone ini, yang dibekali dapur pacu MediaTek Dimensity 6020 dan dikemas oleh baterai jumbo 5.000mAh, lagi ngeset standar baru buat smartphone kelas menengah.

Spesifikasi Utama dan Detail Harga

Oppo A1s dan A1i bener-bener siap mengguncang pasar dengan fitur-fitur keren yang didesain buat kamu yang paham teknologi tapi punya budget mepet. Kedua model ini tawarin kapasitas RAM dan storage yang gak main-main, dengan A1s tersedia dalam versi RAM 12GB dan storage 256GB atau 512GB. Harganya masing-masing sekitar Yuan 1,199 dan Yuan 1,399, alias sekitar Rp. 13,8 juta dan Rp. 16,1 juta. A1s hadir dalam tiga warna kece: Dusk Mountain Purple, Night Sea Black, dan Tianshuibi.

Di sisi lain, A1i tawarin pilihan yang lebih bersahabat di kantong dengan harga Yuan 1.099 (sekitar Rp. 2,4 juta) untuk model 8GB + 256GB, dan Yuan 1.199 (kira-kira Rp. 2,7 juta) untuk versi 12GB + 256GB. Model ini ada dalam dua warna: Phantom Purple dan Night Black. Kedua Smartphone ini ramai dibicarakan di pasar mulai tanggal 19 April, sesuai jadwal rilisnya.

Inovasi Desain dan Layar

A1s menawarkan layar LCD full-HD+ 6,72 inci yang support refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, dan kecerahan maksimal 680 nits, menghadirkan tampilan visual yang jernih dan interaktivitas yang responsif. Sementara A1i, dengan layar HD+ 6,56 inci, punya ukuran yang lebih kompak dengan fitur serupa untuk mereka yang prefer smartphone lebih ringkas.

oppo-a1i_dhiarcom3
Foto: Oppo A1i Dari Oppo

Kemampuan Kamera

Oppo membedakan kedua model ini lewat setup kamera belakang. A1s dibekali dual-kamera belakang, dengan sensor utama 50 Megapiksel untuk foto resolusi tinggi dan sensor depth 2 Megapiksel untuk efek bokeh. Sementara A1i lebih sederhana dengan satu kamera belakang 13 Megapiksel, yang cocok buat kamu yang butuh kamera dasar yang efisien.

Baik A1s maupun A1i dirancang buat penggemar selfie, dengan kamera depan 8 Megapiksel di A1s dan 5 Megapiksel di A1i, memastikan selfie kamu tetap terang dan video call jernih.

Efisiensi Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Baterai besar 5.000mAh di kedua model ini menunjukkan komitmen Oppo untuk durasi baterai yang lama dan kemudahan penggunaan, dengan A1s mendukung pengisian cepat 33W agar cepat terisi penuh. A1i, walaupun hanya support pengisian daya 10W, tetap Andalan buat pemakaian sehari-hari yang tahan lama.

Konektivitas dan Keamanan

Oppo gak pelit dalam hal konektivitas, karena kedua model ini dilengkapi dengan dukungan 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan port USB Type-C, menjawab semua kebutuhan konektivitas smartphone modern. Keamanan juga di-upgrade dengan sensor sidik jari yang terletak di samping, memastikan akses yang cepat dan aman ke smartphone.

Dampak dan Ekspektasi Pasar

Dengan inovasi terbarunya, Oppo siap ngerebut pangsa pasar yang lebih besar di segmen mid-range di Tiongkok. Dengan harga strategis dan spek yang gahar, model A1s dan A1i ini menawarkan alternatif menarik buat kamu yang mau smartphone berkualitas tanpa harga mahal. Ketersediaan pre-order sebelum tanggal penjualan resmi menunjukkan kepercayaan Oppo terhadap daya tarik pasar dan antisipasi permintaan yang tinggi dari calon pembeli.

Bersamaan dengan terus berinovasi dan memperluas seri produknya, Oppo A1s dan A1i diperkirakan akan jadi pemain penting dalam memperkuat posisi perusahaan di pasar smartphone yang kompetitif, menarik berbagai segmen konsumen dengan fitur-fitur seimbang dan harga yang bersaing.

Yuk, kita diskusi di kolom komentar. Gimana menurut kamu tentang rilis terbaru Oppo ini? Cukup menarik kah untuk dipertimbangkan sebagai pembelian smartphone selanjutnya? Fitur apa yang paling kamu suka dari Oppo A1s dan A1i? Ayo, bahas potensi Smartphone baru yang menarik ini di kita semua kita.

https://www.youtube.com/watch?v=shNApqKjlhE
Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo A1s, Oppo A1i menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gadgets360 | Sumber: Opposhop 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments