Sensor Dua Lapis Lytia di OnePlus 12: Evolusi Kamera yang Memukau

0
Sony-x-OnePlus-1200x675_dhiarcom3
Foto: Sony-LYTIA X OnePlus 12 Dari Weibo

Selamat datang di ulasan rumor tentang OnePlus 12, penerus dari OnePlus 11 yang memang banyak ditunggu. Dengan upgrade yang mantap, terutama pada setup kameranya, OnePlus 12 ingin melebihi pendahulunya. Yuk, kita telusuri detail yang udah bocor tentang smartphone unggulan ini.

Riwayat Kamera OnePlus

Historisnya, handphone flagship OnePlus selalu punya setup kamera yang bikin orang ngelirik. Tapi, perusahaan sempet keteteran dalam ngasih performa kamera yang optimal. Sihir sesungguhnya dalam kamera smartphone itu ada di pengoptimalan dan teknik komputasinya, bukan cuma hardwarenya aja. Tapi, cerita ini mulai berubah dengan OnePlus Open, dan OnePlus 12 diharapkan bisa ngambil alih estafet itu.

Kenalkan Sensor Sony-LYTIA

Baru-baru ini, OnePlus ngonfirmasi bahwa handphone unggulan mereka selanjutnya dibekali sensor dua lapis Lytia yang canggih dari Sony. Sensor ini punya desain bertumpuk yang unik, yang meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya. Dipadukan dengan algoritma mantap, ini bisa menghasilkan gambar yang bikin orang kagum, sesuai dengan foto teaser dari Li Jie Louis, presiden OnePlus di Tiongkok. Foto-foto ini menunjukkan kamera smartphone dalam handle kondisi cahaya yang minim, menangkap detail bahkan di area yang gelap. Li Jie Louis juga ngebandingin hasil jepretan OnePlus 12 dan Xiaomi 14 Pro, yang menunjukkan kualitas lebih baik dari OnePlus.

Detail Kamera

Setup kamera OnePlus 12 memang patut diacungi jempol. Pakai sensor utama Sony IMX966 50 Megapiksel dengan aperture f/1.7 dan panjang fokus 23mm. Sensor ini dikemas oleh lensa telefoto ultra-wide 48 Megapiksel dengan aperture f/2.2 dan panjang fokus 14mm, plus lensa periskop 64 Megapiksel dengan sensor Omnivision OV64B. Yang terakhir ini ada OIS dan aperture f/2.5 dengan panjang fokus 70mm. Semua ini menunjukkan kemampuan smartphone buat ambil gambar yang luas, detail, dan bisa diperbesar dengan presisi.

Performa, Layar, dan Lainnya

Advertisements
Loading...


Dapur pacu OnePlus 12 dibekali Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC, yang menawarkan kecepatan 30% lebih gesit dibanding pendahulunya. Layarnya juga keren 2K X1 OLED dengan tingkat kecerahan puncak 2600 nits, yang bikin dapet sertifikasi A+ dari DisplayMate. Teknologi layar keren ini hasil kolaborasi antara OnePlus dan BOE.

OnePlus-12_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12 Dari Weibo

Fitur Ekstra yang Perlu Dilihat

OnePlus 12 menghadirkan beberapa peningkatan dibandingkan model sebelumnya. Handphone ini support USB 3.2, yang menjamin transfer data lebih cepat dibanding USB-C 2.0. Baterainya, yang penting buat kebutuhan sehari-hari, dikemas oleh kapasitas 5.400mAh, akan mendukung Fast Charging melalui kabel 100W dan wireless charging 50W. OnePlus 12 mungkin juga punya fitur remote control inframerah, yang memungkinkan kamu mengontrol berbagai Smartphone elektronik langsung dari handphone.

Spekulasi mengatakan bahwa OnePlus 12 akan debut di pasar global awal tahun depan. Dengan bocoran yang menunjukkan kemungkinan perilisan di Tiongkok pada akhir November dan perilisan global awal 2024, fans teknologi menunggu dengan antusias.

Kesimpulan

Intinya, OnePlus 12, dengan sistem kamera yang meyakinkan dan fitur-fitur kelas atas lainnya, sedang bersiap untuk menjadi produk unggulan yang menonjol. Kami nggak sabar menunggu perilisan resminya dan standar baru yang di-set di dunia smartphone. Apa pendapat kamu tentang smartphone yang datang ini? Yuk, share pendapatmu dan tunggu update selanjutnya!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari oneplus 12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo (1,2,3) Via: 9to5google

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments