Keunggulan Multitasking Asus Zenbook Duo (2024): Inovasi Layar Ganda dengan Harga Kompetitif

0
Zenbook-DUO_3_dhiarcom3
Foto: Asus Zenbook Duo (2024) Dari Asus

Asus Zenbook Duo (2024) baru saja nongol di India, bawa era baru dalam desain laptop dan efisiensi multitasking. Gak cuma satu, nih, tapi dua layar OLED 14 inci yang sentuh membuatnya jadi unik banget, naikin level produktivitas buat kamu yang doyan kerja lebih dari satu tugas sekaligus. Yuk, kita cek lebih dalam tentang laptop canggih ini, termasuk spesifikasinya, harganya, dan teknologi yang bikin beda dari yang lainnya.

ASUS Zenbook Duo (2024): Terobosan Desain Layar Ganda

Yang paling mencolok dari Asus Zenbook Duo (2024) tentu aja layar sentuh gandanya yang Full HD+ OLED 14 inci. Fitur ini memungkinkan kamu berinteraksi dengan banyak aplikasi sekaligus tanpa harus ganti-ganti jendela, efektif banget buat ngedobel ruang kerja. Spek layarnya yang bikin melongo itu termasuk gamut warna DCI-P3 100%, validasi Pantone buat akurasi warna yang top, support Dolby Vision HDR, dan kecerahan maksimal 500 nits—ideal buat para profesional kreatif atau siapa saja yang butuh kualitas gambar mantap.

Zenbook-DUO_2_dhiarcom3
Foto: Asus Zenbook Duo (2024) Dari Asus

Menambah fleksibilitas, Zenbook Duo juga dilengkapi keyboard dengan lampu latar yang bisa dicopot dan konektivitas Bluetooth, plus penyangga internal. Keleluasaan ini memungkinkan berbagai mode penggunaan—dari model clamshell tradisional hingga setup yang lebih mirip desktop, memberi pilihan yang bisa disesuaikan sesuai gaya kerja kamu.

Teknologi Layar yang Tangguh dan Meyakinkan

Asus gak main-main soal ketahanan dan kenyamanan di Zenbook Duo. Laptop ini patuh pada standar militer MIL-STD 810H, jadi tahan banting buat penggunaan sehari-hari. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan buat kenyamanan mata, sudah sertifikasi TUV Rheinland plus teknologi SGS Eye Care Display yang minimalkan ketegangan mata buat penggunaan jangka panjang.

Performa dan Konektivitas Tangguh

Dari dalam, Zenbook Duo dibekali dapur pacu prosesor Intel Core, dari Ultra 5 sampai Ultra 9, dipadukan dengan grafis Intel Arc dan Intel AI Boost NPU. Kombinasi ini menjanjikan performa mantab, terutama buat kegiatan yang butuh pemrosesan intens. Laptop ini support RAM tipe LPDDR5X hingga 32GB 7467MHz dan tawarin pilihan storage sampai 2TB NVMe SSD, memastikan pengolahan dan penyimpanan data yang cepat dan efisien.

Zenbook-DUO_4_dhiarcom3
Foto: Asus Zenbook Duo (2024) Dari Asus
Advertisements
Loading...


Konektivitasnya lengkap, ada dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, port USB 3.2 Gen 1 (Tipe-A), HDMI 2.1, dan jack audio combo 3,5 mm. Untuk konektivitas nirkabel ada Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3. Pengalaman audio ditingkatkan dengan speaker bersertifikat Harman-Kardon dan dukungan Dolby Atmos, dilengkapi dengan teknologi peredam bising AiSense dari Asus untuk kualitas panggilan yang jernih.

Harga dan Ketersediaan Laptop

Asus Zenbook Duo (2024) ditawarkan dalam empat tipe yang masing-masing disupport oleh teknologi terbaru sesuai kebutuhan performa yang berbeda. Model entry-level dengan dapur pacu Prosesor Intel Core Ultra 5 dihargai mulai dari Rs. 1.59.990 (kira-kira Rp. 31 juta), sementara model papan atas dengan dapur pacu Prosesor Intel Core Ultra 9 dibanderol dengan harga Rs. 2,39,990 (kira-kira Rp. 46 juta). Berbagai model ini memenuhi kebutuhan dari yang paling dasar hingga yang paling advanced untuk tugas komputasi yang berat.

Laptop bisa dibeli secara online melalui e-shop Asus, Flipkart, Amazon, atau secara offline di Toko khusus Asus dan Toko ROG. Ketersediaan luas ini memastikan bahwa calon pembeli bisa dengan mudah mendapatkan Zenbook Duo, terlepas dari cara belanja yang mereka pilih.

Penutup: Game-Changer dalam Multitasking dan Komputasi Profesional

Peluncuran Asus Zenbook Duo (2024) di India menunjukkan pergeseran di pasar laptop ke arah perangkat yang lebih serbaguna dan powerful. Setup layar ganda OLED tidak cuma meningkatkan daya tarik desain tapi juga menetapkan standar baru dalam cara para profesional dan multitasker berinteraksi dengan teknologi. Dengan bodi yang kokoh, isi yang powerful, dan teknologi layar baru, Zenbook Duo siap memenuhi tuntutan dunia kerja masa depan, menyajikan kombinasi antara produktivitas, performa, dan portabilitas.

Ayo, kita dengerin pendapat dan harapan kamu tentang Asus Zenbook Duo (2024). Apakah kamu melihat desain layar ganda ini sebagai masa depan laptop? Ada tugas atau proyek apa yang kamu pikir akan diuntungkan dengan kemampuan multitasking tingkat baru ini? Berinteraksilah dengan kita di kolom komentar di bawah.

Review: Laptop Paling Tipis & Ringan di Dunia‼️ ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Review



Jika informasi dari Asus Zenbook Duo (2024) menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Asus|Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments