Mengintip Desain dan Fitur Realme C51, Smartphone Entry-level dengan Layar 90Hz

0
Realme C51 Passionategeekz Twitter 1690017099819 Dhiarcom3
Foto: Render Capsule Realme C51 Dari @passionategeekz

Realme, produsen smartphone ternama, kembali menjadi sorotan dengan rencana peluncuran smartphone C-series terkini, Realme C51. Berdasarkan spekulasi, smartphone ini ditujukan untuk segmen entry-level dengan harga sekitar 10,000 Rupee atau Rp. 1,8 jutaan. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini cukup menarik, termasuk konfigurasi dual kamera 50 Megapiksel, layar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz, dan mini capsule. Mari kita cermati fitur-fitur apa saja yang dapat kita harapkan dari Realme C51 ini.

Desain dan Layar Realme C51: Tampilan Segar dengan Sentuhan Elegan

Menurut bocoran terkini dari Paras Guglani, Realme C51 akan hadir dalam dua varian warna cerah Mint Green dan Carbon Black. Smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan bingkai rata dan lapisan belakang berwarna dual yang memancarkan kesan mewah dengan lapisan glossy di sekitar ring kamera dan lapisan matte di bagian lainnya. Di bagian depan, terdapat notch berbentuk waterdrop di bagian atas layar yang dikelilingi oleh bezel tipis, sementara bagian bawah layar sedikit lebih tebal.

Realme C51 Black Dhiarcom3
Foto: Render Black Realme C51 Dari @passionategeekz

Rumor C51 punya Layar IPS LCD berukuran 6,7 inci ini akan mendukung refresh rate 90Hz, menawarkan tampilan visual yang baik. Meskipun resolusi layar tidak disebutkan secara spesifik, diprediksi bahwa layar ini akan dilengkapi dengan resolusi HD+ berdasarkan penawaran Realme sebelumnya di rentang harga yang sama.

Performa menarik: Unisoc T612 SoC, RAM dan Penyimpanan

Realme C51 akan ditenagai oleh Unisoc T612 SoC, prosesor yang terkenal kuat di segmen smartphone ekonomis. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, serta dukungan ekspansi penyimpanan hingga 2TB melalui slot kartu microSD. Fitur tambahan yang cukup menarik adalah dukungan virtual RAM 4 GB, yang menyuguhkan performa multitasking yang baik.

Spesifikasi Kamera: Konfigurasi Dual Kamera 50 Megapiksel

Rumor lain untuk smartphone ini akan dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 Megapiksel dan kamera sekunder 8 Megapiksel. Sensor kamera depan 5 Megapiksel akan memenuhi kebutuhan selfie Anda. Dengan spesifikasi ini, Realme C51 tampaknya ditujukan untuk meningkatkan penggunaan sehari-hari di segmen smartphone yang terjangkau.

Realme C51 Green Dhiarcom3
Foto: Render Green Realme C51 Dari @passionategeekz

Baterai, Software dan Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Realme C51 mungkin akan dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dan didukung fitur Fast Charging 33W. Berdasarkan bocoran, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI T. Fitur lainnya yang cukup menarik termasuk sensor sidik jari yang dipasang di samping dan jack headphone 3,5 mm.

Seluruh detail ini masih bersifat spekulatif karena Realme belum mengkonfirmasi spesifikasi resmi dan tanggal peluncuran Realme C51. Smartphone ini akan muncul di berbagai situs web sertifikasi, yang mengindikasikan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi. Jika prediksi ini benar, kita mungkin akan melihat smartphone baru ini di pasar India pada Agustus 2023.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi dan fitur yang dirumorkan, Realme C51 tampaknya akan mendefinisikan ulang segmen smartphone ekonomis. Spesifikasi kamera, layar, dan performa yang menonjol menawarkan kesan premium, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Akan menarik untuk melihat bagaimana Realme C51 akan bersaing setelah diluncurkan secara resmi.

Kami mengundang Kamu untuk berbagi pendapat tentang Realme C51. Apakah Kamu berpikir bahwa smartphone ini akan sesuai dengan harapan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah!

Review: Nyaman di genggaman, Performa realme 10 terbaik di 2jutaan‼️



Jika informasi dari Realme C51 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: passionategeekz (1,2)|Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments