Sharp Rilis Aquos R8 dan R8 Pro, Memulai Era Baru Inovasi Smartphone

0
Sharp Aquos R8 Pro Dhiarcom3
Foto: Aquos R8 Pro Dari Aquos

Sharp, perusahaan elektronik legendaris dari Jepang, terus menarik perhatian dengan peluncuran smartphone terbaru mereka, Aquos R8 dan R8 Pro. Smartphone revolusioner ini, yang hadir secara eksklusif di Jepang, membawa fitur dan performa yang mengesankan, menaikkan standar bagi smartphone lainnya di seluruh dunia.

Layar Berteknologi Canggih

Aquos R8 Pro, yang didesain berdasarkan pendahulunya, Aquos R7, ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm. R8 Pro menampilkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730px yang mendukung refresh rate 240Hz yang belum pernah ada sebelumnya, menawarkan visual yang jernih dan realistis. Layarnya mendukung warna 10 bit dan Dolby Vision, serta mampu mencapai kecerahan maksimal 2.000 nit.

Sharp Aquos R8 Dhiarcom3
Foto: Aquos R8 Dari Aquos

Di sisi lain, Aquos R8 menawarkan layar 6,39 inci yang sedikit lebih kecil dengan spesifikasi inti yang serupa dengan R8 Pro, tetapi dengan kecerahan maksimal 1.300 nits. Layar pada kedua smartphone ini merefleksikan komitmen Sharp dalam memberikan pengalaman visual terbaik.

Sistem Kamera Dikembangkan Bersama Leica

Sharp telah mengangkat standar kamera smartphone ke level berikutnya dengan berkolaborasi dengan Leica dalam mengembangkan sistem kamera yang handal. Aquos R8 Pro dilengkapi kamera utama 47 Megapixel dengan sensor tipe 1 inci, aperture F/1.9 dan focal length 19mm. R8 Pro juga didukung oleh sensor depth 1,9 Megapixel. Sementara itu, Aquos R8 menghadirkan sensor utama 50,3 Megapixel bersama dengan kamera ultrawide 13 Megapixel. Ring kamera unik di kedua smartphone ini juga dilengkapi fitur pendingin pasif, yang mengurangi panas dari motherboard, sebuah fitur inovatif yang jarang ditemui pada smartphone lainnya.

Sharp Aquos R8 Pro Render Dhiarcom3
Foto: Aquos R8 Pro Dari Aquos

Performa Yang Powerful

Advertisements
Loading...


Baik Aquos R8 dan R8 Pro ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 SoC, serta didukung oleh RAM 12GB LPDDR5X dan storage 256GB UFS 4.0, yang menjamin performa yang lancar. R8 Pro dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, sedangkan R8 hadir dengan baterai 4.570 mAh yang sedikit lebih kecil. Meskipun merupakan smartphone premium, keduanya tetap mendukung penambahan kapasitas storage melalui slot kartu microSD hingga 1TB, fitur yang jarang ditemui pada smartphone flagship. Kombinasi antara performa dan kapasitas storage ini menetapkan standar baru di industri smartphone.

Keandalan dan Pembaruan Perangkat Lunak

Aquos R8 dan R8 Pro tahan air dan debu dengan rating IP68, menambah daya tahan kedua perangkat ini. Keduanya hadir dengan sistem operasi Android 13 dan dijamin akan menerima tiga pembaruan OS utama serta pembaruan keamanan hingga lima tahun, memastikan pengguna selalu mendapatkan fitur dan proteksi terbaru.

Sharp Aquos R8 R8 Pro Banner Dhiarcom3
Foto: Seri Aquos R8 Dari Aquos

Aquos R8 tersedia dalam warna Biru dan Krem, sedangkan R8 Pro ditawarkan dalam warna Hitam. Kedua smartphone ini akan tersedia untuk dijual secara terbuka di Jepang mulai 15 Juli. Namun, Sharp belum mengumumkan informasi mengenai ketersediaan atau harga untuk pasar internasional.

Kesimpulan

Dengan peluncuran Aquos R8 dan R8 Pro, Sharp menandai awal era baru dalam inovasi smartphone, menawarkan fitur dan performa yang belum pernah ada sebelumnya. Smartphone ini adalah bukti komitmen Sharp dalam menghadirkan teknologi mutakhir, memimpin evolusi smartphone di masa mendatang.

Review: HAPE BERKAMERA 1 👁 Menjadi Terbaik⁉️ Kita Buktikan‼️ Aquos R6 Indonesia


Baca Juga:

    Jika informasi dari Aquos R8, Aquos R8 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

    Sumber: Sharp|Via: Fonearena

    Tinggalkan Balasan

    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments