Kini Google Assistant Bisa Balas Pesan WhatsApp, Telegram, Dll

0
1499
Foto: Google Assistant (androidpolice.com)
Loading...


Google diam-diam meluncurkan fungsi baru pada Google Assistant. Asisten pintar dari Google sekarang dapat mempelajari dan menanggapi pesan dari aplikasi pihak ke tiga. Sebelumnya, Google Assistant hanya mungkin membaca saja dan mengizinkan Kamu untuk menanggapi pesan SMS yang diperoleh melalui aplikasi Hangouts.

Sekarang, Google Assistant dapat memeriksa dan menanggapi pesan dari aplikasi seperti WhatsApp, Slack, Telegram, dan lainnya. Perubahan ini paling efektif mulai terlihat dalam beberapa hari lalu dan dapat bekerja lebih dari satu bahasa.

Kemampuan untuk memeriksa pesan SMS tetap ada, tetapi sekarang asisten dapat melakukan lebih banyak lagi dan tidak melewatkan notifikasi penting lagi pula sekarang tidak banyak orang dalam menggunakan aplikasi SMS. Sebagian besar pengguna ponsel telah beralih ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Telegram, Slack, dan sebagainya.

Jika pesan tersebut membawa lampiran yang terdiri dari gambar, laporan audio, video, atau file maka Asisten akan mengatakan bahwa pesan terdiri dari file dan tidak dapat membuka gambar, video, atau file.

Advertisements
Loading...


Untuk membuat asisten mempelajari pesan WhatsApp atau Slack, cukup ucapkan “read my messages”. Kemudian asisten akan memeriksa semua pesan yang tersedia, Kamu kemudian dapat mengirim respons melalui suara atau mengetiknya setelah selesai pesan mungkin langsung terkirim.

Asisten Google akan memeriksa pesan hari ini terlebih dahulu dan akan menelusuri semua pesan. Jika Kamu belum mengaktifkan fungsi reply, maka Google akan meminta izin untuk membaca dan menanggapi pesan. Setelah diberi izin, Kamu dapat mulai dalam menggunakan fitur tersebut.


Ini bermanfaat saat Kamu sedang berkendara tidak dapat menggunakan atau tidak dapat menyentuh ponsel. Fitur ini juga dilengkapi dengan beberapa bahasa lain. Kita sekarang tidak yakin apakah bahasa itu merupakan penambahan update dari sisi server atau harus memasang update Google untuk mencobanya.

via/source

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments