iQOO Z9 5G di India: Prediksi Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis!

0
iqoo_z9_5g_iqoo_1708430772773_dhiarcom3
Foto: Desain iQOO Z9 5G Dari iQOO

Semangat penantian iQOO Z9 di India udah nyaris nggak terbendung lagi, nih. Situs Amazon.in dan halaman khusus iQOO udah penuh dengan bocoran dan info yang bisa kita pelajari tentang smartphone ini. Gantian iQoo Z8 yang muncul di Tiongkok bulan Agustus 2023, rumornya iQOO Z9 5G jadi superstar di kelas menengah dengan spesifikasi dan desain yang bikin mata enggak mau kedip.

Desain dan Tampilan iQOO Z9 5G

iQOO Z9 5G dibikin buat ngasih angin segar di pasar kelas menengah dengan desainnya yang kece. Teaser di Amazon.in dan situs iQOO nunjukin body dengan finishing hijau matte yang elegan, ditambah kamera hitam berbentuk persegi panjang yang mencuat sedikit. Kameranya sendiri punya dua sensor belakang yang disusun vertikal dan selfie cam bergaya melingkar, lengkap dengan lampu LED bentuk elips. Tulisan di bagian kamera menandakan penggunaan lensa asferis premium dengan Optical Image Stabilization (OIS), menegaskan iQOO serius banget nih soal kualitas jepretan.

iQOO-Z9-5G-Camera_dhiarcom3
Foto: Kamera iQOO Z9 5G Dari iQOO

Spesifikasi Kamera iQOO Z9 5G

Kamera utamanya yang 50 Megapiksel sensor Sony IMX882 plus OIS jadi bukti kalau iQOO Z9 gak main-main di segmen Kamera. Sensor top ini, yang juga ada di Realme 12 Pro, dijamin menghasilkan foto yang tajam dan jernih, menambah nilai plus buat Smartphone ini. Ada juga kamera kedua yang kemungkinan besar buat mendalamkan efek foto, makin memperkaya fitur Kameranya.

Performa dan Hardware iQOO Z9 5G

Nah, di bagian dalam, iQOO Z9 didukung oleh MediaTek Dimensity 7200 SoC, prosesor kelas menengah yang dikenal dengan performa dan efisiensinya yang top. Dengan skor Antutu mencapai 734K, Dimensity 7200 menjanjikan pengalaman penggunaan aplikasi dan tugas harian yang lancar jaya. Info dari Geekbench juga nunjukin adanya opsi RAM 8 GB dan sistem operasi Android 14, yang artinya pengalaman pengguna makin oke dengan software terbaru.

iQOO-Z9-5G-SoC_dhiarcom3
Foto: Spek iQOO Z9 5G Dari iQOO

Layar dan Baterai iQOO Z9 5G

Advertisements
Loading...


Dari bocoran yang beredar, layar OLED 1,5K diprediksi memanjakan mata dengan warna-warna cerah dan hitam yang dalam. Plus, baterainya yang berkapasitas 6.000mAh menjanjikan waktu pakai yang lama banget, jadi kamu bisa main atau nonton film tanpa khawatir cepat habis. Bluetooth 5.3 yang udah dikonfirmasi lewat Bluetooth SIG juga menambah nilai plus buat koneksi yang stabil dan cepat.

iQOO-Z9-1200x696_dhiarcom3
Foto: iQOO Z9 5G Dari iQOO

Harga dan Ketersediaan iQOO Z9 5G

Dengan harga yang rumornya di bawah Rs. 25.000 sekitar Rp.4,7 jutaan di India, iQOO Z9 5G siap bersaing di kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Strategi harganya yang menarik, ditambah fitur-fitur keren, membuatnya jadi kandidat kuat di pasaran. Ketersediaannya di Amazon dan situs resmi iQOO menunjukkan kemudahan akses buat calon pembeli.

Kesimpulan

iQOO Z9 5G siap beraksi sebagai bintang baru di pasar smartphone kelas menengah di India. Dengan desain yang memukau, performa kamera yang gak ada duanya, dapur pacu yang kencang, dan baterai tahan lama, smartphone ini siap menawarkan paket lengkap buat yang cari kualitas top tanpa bikin kantong jebol. Sambil kita tunggu info lebih lanjut, iQOO Z9 5G pastinya jadi salah satu rilis yang paling ditunggu-tunggu.

Kita penasaran banget nih sama pendapat dan harapan kamu tentang iQOO Z9 5G. Fitur apa yang paling kamu tunggu? Yuk, gabung diskusi dan share pendapatmu di komentar!

Review: Kencang‼️SD8Gen2⚡️ iQOO 11 Masuk Indonesia, Hape Gaming Yang Kencang?🔥



Jika informasi dari iQOO Z9 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Shop.iqoo, Amazon Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments