iPhone 15 Pro vs iPhone 14 Pro, Apakah Kenaikan Harga Membawa Peningkatan Signifikan?

0
Iphone 15 Pro Burgandy Feature 2.l.650 2 Dhiarcom
Foto: Render Dark Red iPhone 15 Dari MacRumors

Penggemar teknologi dan pengguna setia Apple harus bersiap menerima kenyataan kenaikan harga pada peluncuran iPhone 15 Pro yang dinanti-nantikan. Banyak rumor menyebutkan bahwa perangkat baru ini akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan pendahulunya, iPhone 14 Pro. Mari kita coba telusuri alasan potensial di balik kenaikan ini dan apa dampaknya bagi konsumen pada umumnya.

Spesulasi Tentang Kenaikan Harga

Menurut MacRumors, analis Barclays Tim Long, dalam catatannya kepada calon pembeli, memprediksi bahwa iPhone 15 Pro akan dibandrol lebih mahal daripada pendahulunya. Kenaikan harga diperkirakan antara 100 hingga 200 dolar AS sekitar (Rp 3 Jutaan). Ini bersamaan dengan isu yang menyebutkan bahwa harga untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus standar akan tetap sama dengan pendahulunya.

Dalam analisisnya, Long menunjukkan bahwa harga iPhone 15 Pro mungkin dimulai dari 1.099 dolar AS sekitar (Rp 16 Jutaan), sementara iPhone 15 Pro Max bisa dibandrol mulai dari 1.199 (Rp 18 Jutaan) hingga 1.299 dolar AS sekitar (Rp 19 Jutaan). Jika benar, ini menunjukkan lonjakan harga cukup signifikan dari iPhone 14 Pro dan Pro Max, yang masing-masing dibandrol 999 (Rp 15 Jutaan) dan 1.099 dolar AS (Rp 16 Jutaan).

Meski sumber informasi ini cukup dipercaya, tetapi tetap lebih bijaksana untuk menunggu pengumuman resmi dari Apple untuk mendapatkan konfirmasi.

Explode 4.l.2000 Dhiarcom
Foto: Render Kamera iPhone 15 Pro Dari 9to5mac

Apa yang Menyebabkan Potensi Kenaikan Harga?

Potensi kenaikan harga diduga kuat terkait dengan berbagai peningkatan yang diantisipasi pada iPhone 15 Pro. Menurut analis Jeff Pu, kenaikan harga bisa disebabkan oleh perbaikan pada fitur, termasuk lensa periskop baru, bingkai titanium, tombol solid-state dengan umpan balik haptic, port pengisian daya USB Type-C, chip A17 Bionic baru, dan peningkatan RAM.

Ada juga rumor tentang “tombol Aksi” baru yang dirancang ulang khusus untuk iPhone 15 Pro Max. Fitur ini diduga untuk akan mendukung zoom lensa 6x melalui lensa periskopnya. Pembaruan semacam ini dapat membenarkan potensi kenaikan harga.

Seri iPhone 15: Fitur dan Spesifikasi yang Diharapkan

Advertisements
Loading...


Menurut berbagai spekulasi, seri iPhone 15, baik Pro maupun non-Pro, diharapkan membawa fitur Dynamic Island, menggantikan notch dengan punch-hole dan kamera berbentuk pil. Ukuran layarnya diperkirakan akan tetap sama dengan pendahulunya, dengan Pro akan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Soal performa, iPhone 15 Pro Dirumorkan akan menggunakan chip A17 Bionic, sementara non-Pro mungkin menggunakan A16 Bionic. Peningkatan RAM juga diharapkan, beragam potensi dukungan hingga 8GB.

Bagian kamera juga diharapkan mendapatkan peningkatan signifikan, dengan semua varian diharapkan memiliki kamera utama 48MP. Selain itu, 15 Pro Max kemungkinan akan dilengkapi kamera periskop 12MP dengan dukungan zoom lensa hingga 6x. Seperti biasa, iPhone terkini akan dilengkapi dengan versi iOS terkini, yaitu iOS 17, langsung dari kotaknya.

Kesimpulan

iPhone 15 Pro akan menjadi tambahan yang menarik dalam lini produk Apple. Meskipun potensi kenaikan harga mungkin kurang disukai oleh beberapa konsumen, peningkatan fitur yang ditawarkan mungkin dapat membenarkan harga tersebut bagi beberapa orang. Namun, penting untuk diingat bahwa sebagian besar informasi ini masih berupa spekulasi hingga ada konfirmasi resmi.

Bagikan pendapat Kamu tentang potensi kenaikan harga ini dan apakah fitur yang diusulkan menurut Kamu membenarkan kenaikan tersebut. Tetap pantau untuk mendapatkan informasi dan update terkini saat kita mendekati jadwal peluncuran yang dirumorkan pada bulan September.

Review: PIXEL 7 PRO di Taklukkan oleh IPHONE 14 PRO⁉️🔥



Jika informasi dari iPhone 15 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via\Sumber: Macrumors

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments