Rumor Huawei Mate 60 Vs Mate 50, Perbandingan Teknologi Layar dan Kamera Besar

0
Huawei Mate 60 Standard Edition Render Dhiarcom3
Foto: Render Huawei Mate 60 Dari Weibo

Tidak heran bila Huawei Mate 60, sebagai suksesor dari Mate 50, ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Menurut spekulasi yang beredar, handphone ini bakal menetapkan standar baru dalam industri smartphone dengan desain serta fitur-fiturnya yang inovatif. Menampilkan layar OLED 1,5K berukuran 6,7 inci dan kamera depan bertipe Island yang Responsif, Mate 60 ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Artikel ini akan membahas bocoran spesifikasi, fitur, dan tanggal peluncuran Huawei Mate 60 berdasarkan informasi dari sumber yang dapat dipercaya.

Desain dan Layar: Harmoni Antara Gaya dan Fungsi

Menurut Digital Chat Station, Huawei Mate 60 diharapkan menampilkan layar OLED 1,5K 6,7 inci, yang jauh lebih unggul dari layar OLED 6,7 inci standar pada Mate 50. Handphone ini kabarnya akan mengadopsi layar datar dengan bezel yang tipis dan Punch-Hole di bagian tengah, sehingga memaksimalkan Tampilan visual pengguna. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Mate 50 yang memiliki refresh rate 90 Hz, Dimming PWM, kecepatan sampling sentuh 300Hz dan resolusi piksel 2700×1224, Mate 60 bersiap untuk meningkatkan kualitas serta interaksi layar.

Desain Depan dengan Konsep Inovatif

Mate 60 Dirumorkan akan dilengkapi dengan desain depan yang diperbaharui, dengan tambahan fitur smart island cutout. Fitur ini akan memfasilitasi punch hole berbentuk pil di tengah untuk kamera selfie dan sensor depth 3D. Desain inovatif ini akan membawa fitur software Dynamic Island karya Huawei, yang dioptimalkan untuk manajemen notifikasi dan desain aplikasi, dengan tujuan untuk meningkatkan penggunaan sehari-hari.

MATE 40 PRO harga
Foto: Desain MATE 40 PRO Dari @HuaweiMobile

Revolusi Kamera Smartphone di Masa Depan

Render yang bocor dari DCS menunjukkan bahwa bagian belakang Mate 60 akan menampilkan kamera melingkar yang lebih besar, menyerupai seri Mate 40. Meskipun detail kamera spesifik belum dirilis, Huawei Dirumorkan akan memperkenalkan sensor baru dan lensa periskop yang dioptimalkan untuk penangkapan cahaya rendah yang lebih baik. Smartphone ini juga kemungkinan akan menghadirkan pemrosesan gambar yang didukung oleh teknologi internal Huawei, yang ditandai dengan label XMAGE pada smartphone.

Perkembangan Prosesor dan Peningkatan Software

Advertisements
Loading...


Spekulasi yang menarik adalah potensi Huawei untuk memperkenalkan prosesor internal pada smartphone mid-range yang akan datang, berbeda dari chip Snapdragon 4G khusus. Berdasarkan rumor terkini, Huawei Mate X3 Pro diperkirakan akan segera diluncurkan dengan dukungan 5G. Huawei juga Dirumorkan akan meluncurkan software HarmonyOS 4.0 terkininya pada tanggal 4 Agustus, yang dapat menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru.

Tanggal Peluncuran dan Harapan yang Berkembang

Meskipun Huawei belum secara resmi mengumumkan tanggal rilis, berdasarkan rumor dan spekulasi pasar, seri Mate 60 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober 2023. Seiring dengan mendekatnya tanggal peluncuran, media mengantisipasi lebih banyak bocoran informasi dan pengumuman resmi yang akan menawarkan pembaruan terkini mengenai smartphone baru ini.

Kesimpulan

Sebagai penutup, Huawei Mate 60 diharapkan akan mendefinisikan ulang standar smartphone dengan fitur-fiturnya yang inovatif, performa yang tangguh dan desain yang elegan. Pantau terus ruang ini untuk pembaruan terkini mengenai Mate 60 dan perkembangan menarik lainnya di industri smartphone.

Kami ingin mendengar pendapat Kamu tentang Huawei Mate 60 terkini. Bagikan prediksi Kamu di bagian komentar di bawah!

Review: SELFIE 60MP🤳🏻✨HUAWEI Nova 10, Snapdragon, 120Hz



Jika informasi dari Huawei Mate 60 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo (1,2)Via: Sparrowsnews

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments