Intip Bocoran iPhone 16 dan 16 Pro: Layar, Prosesor, dan Lebih Banyak Lagi

0
Iphone 15 Pro 1 Dhiarcom3
Foto: iPhone 15 Pro Dari Apple

Seru nih, kelihatannya Apple lagi bersiap-siap buat ngeluncurin seri iPhone 16. Banyak yang udah gak sabar nungguin info tentang iPhone 16 dan 16 Pro, dan bocoran-bocoran terkini udah mulai bertebaran di mana-mana. Yuk, kita intip bocoran spesifikasi dan fiturnya!

Desain dan Layar yang Diarepin

Kayaknya seri iPhone 16 hadir dengan beberapa varian: iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Meski banyak yang berharap ada perubahan desain yang fresh, tapi yang paling ditunggu-tunggu adalah soal layar dan refresh rate-nya.

iPhone 16 dan 16 Plus: Spesifikasi Standar

Nah, ini nih yang agak bikin kecewa. Apple dirumornya masih setia dengan layar 60Hz buat iPhone 16 dan 16 Plus. Padahal kan, sekarang smartphone dengan harga lebih murah aja udah nyediain layar 90Hz. Tapi, rumornya iPhone 16 punya layar LTPS 60Hz dengan ukuran 6,12 inci, sementara 16 Plus sedikit lebih besar, yaitu 6,69 inci. Fitur Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro kemungkinan besar juga diturunin ke seri ini.

iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max: Varian Premium

Buat varian Pro dan Pro Max, atau mungkin Ultra, ada peningkatan di layarnya. iPhone 16 Pro mungkin punya layar 6,27 inci dan Pro Max bisa jadi punya layar 6,86 inci, keduanya dengan teknologi layar LTPO dan refresh rate yang lebih tinggi. Dynamic Island juga ada di sini.

Peningkatan Performa dan Prosesor

Seri iPhone 16 ini juga diharapin bawa peningkatan signifikan soal performa. Varian Pro mungkin dipersenjatai dengan SoC A18 Pro, sedangkan varian standar pakai SoC A18 Bionic yang baru.

Peningkatan Kamera dan Fitur Lain

Advertisements
Loading...


Detail spesifik tentang kamera belum banyak bocor, tapi Apple kayaknya kasih peningkatan secara bertahap buat teknologi kameranya. Selain itu, kita juga bisa harapin ada peningkatan di daya tahan baterai, manajemen suhu, dan pembaruan software.

Rilis dan Ekspektasi Pasar

Apple biasanya ngeluncurin iPhone barunya di bulan September, jadi kemungkinan besar seri iPhone 16 ini keluar sekitar September 2024. Pasar tentunya berharap Apple bisa memenuhi permintaan yang meningkat buat layar dengan refresh rate lebih tinggi dan teknologi kamera yang lebih canggih.

Perspektif Konsumen dan Tren pasar

Keputusan Apple buat tetap pake layar 60Hz di varian standar udah jadi topik hangat. Banyak smartphone Andalan sekarang, bahkan yang harganya lebih terjangkau, udah nyediain layar dengan refresh rate lebih tinggi. Keputusan ini bisa jadi pengaruh besar buat pilihan konsumen, terutama yang nyari pengalaman layar yang lebih unggul.

Kesimpulan

Seri iPhone 16, terutama varian Pro, diarepin bisa bawa inovasi dan kemajuan teknologi smartphone. Tapi, varian standarnya sepertinya ketinggalan soal refresh rate layar. Penasaran deh, gimana nanti pasar merespons seri iPhone terbaru ini. Gimana menurut kamu tentang fitur-fitur yang diarepin dari seri iPhone 16? Apakah keputusan Apple soal layar ini bisa berpengaruh besar terhadap masa depan lini produknya? Yuk, bagi pendapat kamu!

Review: 2,3jtan.. Solusi Mic Wireless Untuk iPhone‼️ Hollyland Lark C1



Jika informasi dari iphone 16 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizmochina | Sumber: @Tech_Reve, @yeux1122

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments