Infinix Note 40 Resmi Meluncur: Transformasi Teknologi dengan Kamera 108MP dan Prosesor Cheetah X1!

0
infinix_note_40_3_dhiarcom3
Foto: Seri Infinix Note 40 Dari Infinix

Seri Infinix Note 40 baru aja melenggang ke pasaran, nandain sebuah langkah keren dari Infinix untuk tambah koleksi seri smartphone pintar mereka. Diperkenalkan di Malaysia, seri ini bawa empat model keren: Note 40, Note 40 Pro 4G, Note 40 Pro 5G, dan Note 40 Pro+ 5G. Tiap-tiap model punya keunikan dan upgrade dibanding seri sebelumnya, yaitu Note 30 yang muncul tahun 2022. Nih, kita kasih ulasan mendalam tentang semua yang perlu kamu tau dari seri Note 40, mulai dari spesifikasi, fitur, sampai perkembangan teknologinya.

Kenalan Sama Infinix Note 40 dan Note 40 Pro 4G

Model Infinix Note 40 dan Note 40 Pro 4G ini hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci yang ciamik, resolusi Full HD+ dan kecerahan maksimal 1.300 nits yang support refresh rate 120Hz. Soal desain, dua model ini menawarkan frame yang sleek dan setup kamera persegi unik di belakang, lengkap dengan LED Halo Aktif buat notifikasi dan indikator saat nge-charge. Kamera utamanya gede banget, 108 Megapiksel, ditambah kamera kedua 2 Megapiksel dan lensa AI, dengan model Pro yang tambahin fitur OIS di kamera utamanya. Untuk selfie, kedua model ini sedia kamera depan 32 Megapiksel.

infinix_note_40_2_dhiarcom3
Foto: Seri Infinix Note 40 Dari Infinix

Dapur pacunya dibekali prosesor Helio G99 Ultimate, dikombinasikan dengan RAM 8GB yang bisa ditambah sampai 16GB secara virtual dan penyimpanan internal segede 256GB. Baterainya juga tahan lama, 5.000mAh, dengan Note 40 support pengisian cepat 45W dan model Pro bisa fast charging hingga 70W, plus ada pengisian wireless 20W. Dua model ini akan mulai dijual secara global dari 19 Maret, dengan Note 40 dibanderol $199 sekitar Rp.3 Jutaan dan Note 40 Pro 4G $259 sekitar Rp.4 Jutaan .

Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G: Naikin Level Pengalaman

Untuk model 5G, yaitu Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G, bawa layar AMOLED Curved 3D yang keren abis, pelindung Corning Gorilla Glass, dan kecerahan top yang sama-sama support refresh rate tinggi kayak model 4G. Model ini punya desain yang lebih slim, speaker stereo dengan suara mantap dari JBL, dan setup tiga kamera canggih dengan kamera utama 108 Megapiksel yang punya OIS. Pro+ 5G punya keunikan dengan baterainya yang 4.600mAh dan support pengisian daya 100W, sementara Pro 5G tetep dengan baterai 5.000mAh dan pengisian daya 45W. Kedua model ini juga support pengisian daya wireless 20W.

Yang bikin model 5G ini makin spesial adalah dapur pacunya, Dimensity 7020, dengan model Pro+ bawa RAM 12 GB dibanding 8 GB di versi Pro. Kapasitas penyimpanannya tetap sama, 256GB yang bisa diperluas pake microSD. Ini juga pertama kalinya Infinix perkenalin Prosesor Cheetah X1, chip manajemen daya canggih buatan mereka sendiri yang boost performa dan efisiensi pengisian daya. Harga dimulai dari $289 sekitar Rp.4,5 Jutaan buat Note 40 Pro 5G dan $309 sekitar Rp.4,8 Jutaan buat Note 40 Pro+ 5G, keduanya juga siap sedia mulai 19 Maret.

Teknologi Pengisian Daya Flash Serbaguna 2.0 dan Chip Cheetah X1

Infinix ga cuma fokus ke performa dan kemampuan kamera, tapi juga inovasi di teknologi pengisian daya. Seri Note 40 nampilin teknologi All-Round Flash Charging 2.0 dari Infinix, yang menawarkan pengisian cepat serba bisa hingga 100W. Cukup 8 menit, baterai bisa terisi 50%! Chip Cheetah X1 jadi breakthrough baru, meningkatkan performa pengisian daya sebesar 204% dibanding chip biasa dan mendukung berbagai skenario pengisian, termasuk pengisian daya terbalik dan kompatibel dengan beragam protokol pengisian.

infinix_note_40_dhiarcom3
Foto: Seri Infinix Note 40 Dari Infinix
Advertisements
Loading...


Teknologi pengisian daya wireless juga dibawa ke level baru dengan 20W, dan Infinix memperkenalkan Infinix MagKit untuk solusi pengisian daya wireless yang lebih mantap. Chip Cheetah X1 juga menambahkan 63 skema proteksi untuk memastikan pengisian daya yang aman dan efisien, bahkan di suhu serendah -20°C.

Inovasi Desain, Layar, dan Kamera

Seri Note 40 menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,78 inci yang kece, dengan model Pro+ menawarkan desain sedikit lengkung untuk pengalaman nonton yang lebih immersive. Fitur Active Halo bikin efek cahaya dinamis di sekitar kamera, nambahin kesan desain yang keren. Untuk kamera, model Pro dibekali kamera belakang utama 108 Megapiksel dengan super zoom 3x lossless dan stabilisasi gambar optik.

Penutup: Satu Langkah Maju buat Infinix

Seri Infinix Note 40 ini bener-bener bawa satu langkah maju yang mantap buat Infinix, dengan menawarkan berbagai model yang memenuhi ekspektasi dan selera yang beragam. Dari model 4G sampe yang 5G, Infinix fokus buat kasih layar berkualitas tinggi, kamera yang gahar, dan inovasi pengisian daya dengan harga yang tetep bersaing. Dengan kehadiran seri ini di pasar global mulai 19 Maret, seri ini siap buat bikin heboh pasar smartphone mid-range.

Kita penasaran banget nih, pengen denger pendapat dan pengalaman kamu tentang seri Infinix Note 40 ini. Udah ada yang ngincer salah satu modelnya belum? Atau ada fitur khusus yang bikin kamu tertarik? Yuk, berbagi di kolom komentar di bawah ini. Mana nih fitur yang menurut kamu paling keren? Ayo, kita bahas bersama tentang seri terbaru dari Infinix ini.

Semoga ulasan tadi bisa kasih kamu info yang bermanfaat dan menjawab penasaranmu tentang seri Infinix Note 40. Jangan lupa, tetep ikutin update terbaru dari kita buat info dan analisis Smartphone terkini yang lainnya, ya. Sampai jumpa di ulasan berikutnya!

Review: SPECIAL EDITION‼️ Infinix Note 30 🔥🔥🔥



Jika informasi dari Infinix Note 40 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Prnewswire Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments