Infinix Note 30, Apa Saja Keunggulan dan Fitur Baru Smartphone Ini?

0
Infinix Note 30 5g 1 Dhiarcom3
Foto: Infinix Note 30 5G Dari Infinix
Loading...


Produsen smartphone Infinix baru-baru ini memperkenalkan penambahan terbaru dalam seri Note mereka, yakni Infinix Note 30, Note 30 5G dan Note 30 Pro. Berdasarkan spekulasi global, smartphone ini diharapkan menyajikan fitur dan performa yang menarik, membuatnya menjadi kontestan yang berpotensi dalam pasar smartphone terjangkau. Berikut adalah informasi yang perlu Anda ketahui tentang rilisan terbaru ini.

Infinix Note 30 5g 2 Dhiarcom3
Foto: Infinix Note 30 5G Dari Infinix

Perkenalan Seri Infinix Note 30

Setelah penantian yang cukup lama, Infinix akhirnya meluncurkan seri Note 30, yang terdiri dari Note 30 4G, Note 30 5G dan Note 30 Pro premium. Seri ini, yang diumumkan secara global, diharapkan segera tersedia di Indonesia dan diperkirakan akan menciptakan dampak positif di pasar, mengingat titik harga dan fitur-fiturnya yang menarik.

Infinix Note 30: Tipe Standar

Tipe standar Note 30 hadir dengan layar LCD IPS berukuran 6,78 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, kecepatan sampling sentuh 240Hz dan resolusi Full HD+. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G99 6nm dengan GPU Mali-G57 MC2, ditambah dengan RAM 8 GB dan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

X6833b Note30 Base1 4
Foto: Infinix Note 30 Dari Infinix

Fitur yang menarik adalah teknologi All-Round FastCharge yang terintegrasi dalam smartphone ini. Menurut Infinix, baterai 5.000 mAh dapat bertahan hingga 1.000 siklus pengisian dengan adaptor Fast Charging 45W, yang 25% lebih lama dari siklus pengisian standar. Bahkan, ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti power bank dengan pengisian kabel terbalik dan dukungan PD 3.0.

Pada segmen kamera, Note 30 dilengkapi sensor utama 64 Megapiksel, disertai dengan kamera sekunder 2 Megapiksel dan lensa AI. Bagi penggemar selfie, tersedia kamera depan 16 Megapiksel. Smartphone ini dilengkapi speaker ganda dari JBL, jack audio 3,5 mm dan opsi konektivitas yang meliputi 4G, WiFi, GPS dan NFC. Note 30 menggunakan sistem operasi Android 13 terbaru.

Mengenal Era 5G: Infinix Note 30 5G

Varian Note 30 5G adalah peningkatan dari tipe standar dengan desain yang sama namun dengan perbedaan pada perangkat dalamnya. Smartphone ini ditenagai oleh chip MTK Dimensity 6080 octa-core 6nm, dengan opsi untuk RAM 4GB atau 8GB dan penyimpanan yang dapat ditingkatkan menjadi 128GB atau 256GB. Teknologi All-Round FastCharge masih menjadi fitur unggulan.

X6711 Note305g Base1
Foto: Infinix Note 30 5G Dari Infinix

Setup kamera mendapatkan peningkatan pada varian ini. Varian ini menggunakan kamera utama 108 Megapiksel, kamera sekunder 2 Megapiksel dan kamera AI, bersama dengan kamera selfie 16 Megapiksel. Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari di samping, speaker ganda dengan Sound by JBL dan Hi-Res, serta sertifikasi tahan debu dan air IP53. Smartphone ini juga mendukung konektivitas 5G.

Varian Pro: Infinix Note 30 Pro

Sebagai penutup, Infinix Note 30 Pro menawarkan peningkatan spesifikasi dengan prosesor Helio G99, layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz, dan baterai 5000mAh dengan Fast Charging 68W. Ini juga mendukung pengisian wireless 15W, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk kebutuhan mobile Anda.

Advertisements
Loading...


Varian Pro hadir dengan opsi RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan yang dapat ditingkatkan menjadi 128 GB atau 256 GB, memberikan ruang yang cukup untuk semua file dan aplikasi Anda. Sama seperti varian lain dalam seri Note 30, varian ini juga mendukung teknologi All-Round FastCharge.

Note 30 Pro menetapkan standar baru dalam kualitas kamera dengan sensor utama 108 Megapiksel, disertai dengan sensor ultra-wide 13 Megapiksel, sensor makro 5 Megapiksel dan sensor kedalaman AI. Bagi penggemar selfie, terdapat kamera depan 40 Megapiksel yang menyajikan gambar beresolusi tinggi. Smartphone ini juga mendukung perekaman video 4K.

X678b Note30pro Base1
Foto: Infinix Note 30 Pro Dari Infinix

Selain itu, varian Pro menawarkan sensor sidik jari under-display, pengenalan wajah, speaker stereo ganda dari JBL dengan dukungan DTS:X Ultra, serta sertifikasi tahan debu dan air IP53. Varian ini menggunakan sistem operasi Android 13 terbaru, memastikan Anda mendapatkan fitur dan pembaruan terbaru dari Google.

Harga dan Ketersediaan

Meski Infinix belum merilis harga resmi, diprediksi bahwa smartphone ini akan ditawarkan dengan harga yang kompetitif berdasarkan tren sebelumnya. Informasi lebih lanjut tentang ketersediaan dan harga diperkirakan akan diumumkan untuk berbagai wilayah Asia.

Infinix Note 30 1 Dhiarcom3
Foto: Infinix Note 30 Dari Infinix

Kesimpulan

Secara keseluruhan, seri Infinix Note 30 menawarkan berbagai peningkatan dan penambahan spesifikasi yang menarik yang akan membuatnya bersaing dalam segmen smartphone terjangkau. Dengan spesifikasi seperti baterai berkapasitas besar, layar beresolusi tinggi, kamera yang mengesankan, dan dukungan untuk jaringan 5G, seri Infinix Note 30 dapat menjadi pilihan yang baik bagi konsumen yang mencari kinerja yang solid dengan harga yang terjangkau.

Tetap diingat bahwa fitur dan spesifikasi yang disebutkan dalam artikel ini dapat berbeda tergantung pada wilayah Anda, dan kami menyarankan untuk selalu memeriksa detail secara langsung dengan pengecer atau produsen sebelum membuat keputusan pembelian.

Untuk berita dan informasi teknologi terkini lainnya, tetap pantau ulasan kami. Kami akan memberikan pembaruan terkini segera setelah kami menerima lebih banyak detail tentang seri Infinix Note 30.

Review: Layak Gak Sih⁉️ RAM 7GB, 50MP, 5000MAH, Infinix Hot 20 5G Indonesia



Jika informasi dari Infinix Note 30, Note 30 5G, Note 30 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Infinix (1,2,3)|Via: Mysmartprice

New ON TikTok
[tiktok-feed id="1"]
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments