Google Pixel 8a Terungkap di Geekbench, Adakah Bedanya dengan Pixel 7a?

0
Google Pixel 7a 7 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Gosip terkini seputar Google Pixel 8 bikin banyak orang penasaran, terutama soal Pixel 8a. Kabar terkini bilang kalau spek rahasia yang disebut-sebut punya kode ‘Akita’ ini udah mampir ke Geekbench. Dan spoiler, performanya tuh lumayan menarik loh.

Geekbench Bilang Apa?

Hasil Geekbench menunjukkan kalau Google Akita, yang banyak orang yakin itu Pixel 8a, bakal dapur pacu dibekali Prosesor Tensor G3 yang di-underclock. Terus ada juga GPU Mali-G715. Setup hardware ini ditopang oleh RAM 8GB. Tapi bukan cuma itu, handphonenya juga bakal pakai Android 14 dan dapet skor 1.218 buat single-core sama 3.175 buat multi-core.

Google Pixel 8a Akita Geekbench Dhiarcom3
Google Pixel 8a (Akita) dari Geekbench

Flashback Ke Pixel 7a

Pixel 7a tuh jawaban Google buat pasar entry-level setelah seri Pixel 7. Launching Mei yang lalu, dapur pacu dibekali layar OLED 6,1 inci, resolusi Full HD+ dan Corning Gorilla Glass 3. Soal performa, ada Prosesor Tensor G2, RAM 8 GB, dan storage 128 GB. dengan harga 43.999 Rs sekitar Rp. 8,1 Jutaan di India. Terus ada juga dua kamera belakang 64 MP, kamera depan 13 MP, speaker stereo, dan handphone dikemas oleh baterai 4.385mAh plus fitur pengisian daya kabel dan wireless 18W.

Google Pixel 7a 3 Dhiarcom
Foto: Google Pixel 7a Dari @rquandt

Pixel 8a antara Gosip & Harapan

Detail pasti tentang Pixel 8a masih jadi teka-teki. Tapi banyak yang berharap, melihat sukses Pixel 7a, Google bakal punya strategi baru. Bisa jadi Pixel 8a baru muncul 2025, atau malah jadi seri baru. Yang pasti, semua masih spekulasi di kalangan gadget freak.

Advertisements
Loading...


Menurut bisik-bisik dari MySmartPrice dan dukungan dari Android Authority, Pixel 8a dengan Tensor G3 bakal jadi menarik perhatian. Tapi, inget ya, semua masih rumor, jadi mendingan sabar dulu nunggu kabar resmi dari Google.

Strategi Google Ke Depan: Bagaimana Nasib Seri A?

Walau kabar Pixel 8a masih simpang siur, jelas Google lagi bikin sesuatu yang spesial buat seri A-nya. Mereka pengen bikin handphone entry-level yang tetap top markotop ala Google. Strategi rilis Google buat seri A mungkin aja berubah, tergantung pasar dan permintaan konsumen.

Ada yang bilang Google mungkin bakal stop seri A, ada juga yang berharap jeda rilis jadi lebih panjang. Kita lihat aja nantinya, tapi yang jelas, Pixel 8a bakal jadi bintangnya.

Kesimpulan

Komunitas gadget tentu ga sabar mau tau detail Pixel 8a. Tapi, dari yang udah muncul di Geekbench, rasanya kita udah bisa bayangin gimana kerennya nanti. Apa rencana Google buat seri A ke depan? Kalian ada ide atau harapan?

Review: Google Pixel Fold 🤳🏻 Hape Lipat Termahal di Dunia‼️



Jika informasi dari Google Pixel 8a menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Androidauthority, Mysmartprice | Sumber: Geekbench

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments